Food Taste

  • Cabai hiyung rahasia kelezatan sambal ABC
    Food Taste

    Mengenal Cabai Hiyung yang Jadi Rahasia Nikmat Pedasnya Sambal Asli Indonesia

    Sambal memang banyak digemari oleh keluarga Indonesia, baik dicocol, atau ditambahkan ke masakan untuk memperkaya rasa makanan tersebut. Tapi pernah gak sih kalian dengar tentang Cabai Hiyung rahasia kelezatan sambal ABC?  Fakta Cabai Hiyung Cabai Hiyung merupakan cabai yang perlu budidaya khusus. Nggak sembarang tempat bisa budidaya cabai berkualitas ini. Di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan, proses budidaya Cabai Hiyung memakai mulsa untuk menjaga kelembaban tanah. Aku baru tahu ternyata mulsa yang dipakai bukan dari plastik, melainkan rumput rawa di sekitar penanaman Cabai Hiyung. Mulsa ini akan menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah hingga melindungi tanaman dari terik matahari. Hasilnya, cabai berkualitas ini menghasilkan buah yang lebih baik. Tingkat kepedasan…

  • cari informasi dengan internet IndiHome dari Telkom Indonesia
    Food Taste

    5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Kekinian di Surabaya

    Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki banyak pilihan tempat buka puasa yang menyajikan hidangan istimewa dan lezat. Dalam artikel ini, kami akan memberi rekomendasi tempat buka puasa kekinian di Surabaya. Banyak sekali menu khas Surabaya yang wajib kalian coba selama berada di Kota Pahlawan ini. Apalagi tidak begitu susah mencari lokasi rekomendasi tempat buka puasa kekinian di Surabaya. Ada yang berupa hidangan ringan hingga berat. Ada juga minuman yang menyegarkan demi melepaskan dahaga selama seharian berpuasa. Kalian cukup menyediakan waktu untuk mencari lokasi favorit. Atau memilih dari rekomendasi tempat buka puasa kekinian di Surabaya yang kami tawarkan. 1. Sinar Djaya Sinar Djaya terkenal dengan hidangan tradisionalnya yang lezat, seperti…

  • kandungan kolagen hewan
    Food Taste

    Yuk Cari Tahu Perbedaan Kolagen Sapi dan Kolagen Ikan (Marine Collagen)

    Kolagen mempunyai manfaat cukup penting alam menjaga kesehatan, terutama kesehatan gigi, kulit, dan tulang, kesehatan organ-organ tubuh manusia seperti usus, lambung, paru-paru, jantung, dan juga ginjal juga bisa terjaga kesehatannya dengan kolagen yang memadai. Konsumsi nutrisi dengan kandungan kolagen bisa membantu mengatasi gangguan lambung dan bisa membantu kinerja penyerapan air dalam usus, masih banyak lagi tentu manfaat lain dari kolagen. Tapi beberapa orang bingung perbedaan kolagen sapi dan kolagen ikan (marine collagen). Untuk memahaminya, simak bahasan di bawah ini. Sumber Bahan Perbedaan mendasar antara kedua jenis kolagen ini yang pertama yaitu dari sumber bahan tentunya. Marine collagen asal dari tulang atau sisik ikan, sementara kolagen sapi sumbernya adalah tulang sapi,…

  • Chicken roll
    Food Taste

    5 Macam Cemilan yang Mudah Dibuat

    Salah satu teman bagi masyarakat Indonesia ketika sedang bekerja maupun sekolah yaitu cemilan. Cemilan yang mudah dibuat ini bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik bahkan akan membuat kita lebih semangat menjalani aktivitas. Namun jika cemilan dikonsumsi berlebihan, akan membuat masalah kesehatan pada tubuh kita. Jadi kita harus memakan cemilan itu secukupnya. Macam-macam cemilan di Indonesia itu sangat banyak. Bahkan setiap kota di Indonesia memiliki cemilannya masing-masing. Namun berikut ini adalah macam-macam cemilan yang sering kita temui dan mudah dibuat di rumah. Untuk itu berikut adalah resep cemilan yang mudah dibuat dirumah. Cheese Roll Stick Bahan-bahan: 7 lembar Kulit lumpia Keju Secukupnya gula Secukupnya terigu dan air Langkah-langkah: Potong keju…

  • resep vla susu
    Food Taste

    Resep Membuat Vla Susu

    Resep membuat vla susu dengan mudah pasti yang kalian cari. Bagi Anda yang menyukai cita rasa manis, pasti sudah tidak asing dengan pudding. Ada berbagai macam variasi pudding dengan bentuk dan cita rasa yang berbeda-beda. Pudding belumlah lengkap tanpa vla. Vla tidak hanya berfungsi sebagai krim hiasan namun juga menambah manis dan tingkat kelezatan pudding tersebut. Sejarah Vla Susu Secara tradisional, vla dibuat dari telur, gula dan susu segar. Walaupun beberapa produsen besar saat ini menggunakan tepung jagung dibanding telur. Vla terdapat dalam berbagai rasa dan vanilla merupakan rasa yang paling populer. Terdapat rasa lain seperti cokelat, karamel, pisang, jeruk, rum, blackcurrant, frambus, arbei, kayu manis, persik dan apel. Walaupun…

  • Lontong Opor Ayam
    Food Taste

    Resep Membuat Lontong Opor Ayam Komplit

    Idul Fitri memang telah usai. Namun suasana Lebaran tak akan pernah selesai. Bau lontong opor ayam komplit dan ketupat membayangi diri. Rasanya pingin makan lagi dan lagi. Bicara lontong opor dan ketupat, dalam tulisan kali ini aku akan memberikan resep membuat lontong opor ayam komplit dan kari ayam ketupat. Resepnya bisa dilihat sebagai berikut ya: Lontong Opor Ayam Komplit Menu Lontong Opor Ayam: 10 buah lontong Opor Ayam Sambal goreng kentang ati Telur Bacem Bawang merah goreng Bahan Lontong Opor 1 ekor ayam, potong menjadi 8-10 bagian 2 serai, geprek 4 daun salam 7 daun jaruk Minyak untuk menumis secukupnya 500 cc santan kental ( dari 1 butir kelapa) 1000…

  • kratingdaeng red bull minuman suplemen
    Food Taste

    Hati-Hati Konsumsi Minuman Energi

    Pernah ngga sih kalian kepikiran kalo akhir-akhir ini badan sering capek banget? Udah capek kerjaan, lemes di perjalanan ampe bingung mikirin masa depan. Buat tubuh makin semangat, apa tuh yang kalian lakukan? Aku sih biasanya minum-minuman berenergi.  Namun, kalian harus hati-hati konsumsi minuman energi. Salah-salah ntar menimbulkan masalah baru lagi, seperti gangguan ginjal, kadar gula naik dan badan malah lemes coy. Biar ngga salah konsumsi energy drink alias minuman energi, kalian harus baca ini sampai selesai. Manfaat Minuman Energi Minuman energi yakni minuman yang mengandung zat untuk meningkatkan energi. Biasanya, minuman energi banyak mengandung kafein yang berfungsi merangsang fungsi otak. Selain itu untuk membantu kita lebih terjaga dan berkonsentrasi. Biasanya…

  • Resep Asinan Sayur Betawi Mudah
    Food Taste

    Resep Asinan Sayur Betawi Asli

    Asinan sayur maupun asinan buah memang bukanlah jenis makanan baru di Indonesia. Bahkan di Indonesia terdapat beberapa daerah yang memiliki rasa dan jenis asinan khas daerahnya. Salah satu jenis asinan yang terkenal yaitu Asinan Sayur khas Betawi yang masih bisa kita temukan di toko oleh–oleh khas Betawi. Berbeda dengan rasa asinan Bogor yang biasanya kuahnya dibuat dari campuran cuka dan cabai, asinan Betawi ini kuahnya dibuat dari campuran bumbu kacang, cabai, dan juga asam. Sehingga rasanya tidak hanya pedas dan asam tetapi juga sedikit manis karena diberi tambahan kacang bubuk di dalamnya. Rasa asinan sayuran Betawi yang asam dan segar ini masih banyak disukai sampai sekarang. Meskipun kini kita hanya…

  • Cara membuat coto Makassar
    Food Taste

    Memasak Coto Makassar dengan Kompor atau Magiccom

    Coto Makassar adalah salah satu makanan yang cukup legendaris khas dari Indonesia dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Coto Makassar ini telah hadir sejak abad ke 16 pada masa Kerajaan Gowa. Coto Makassar ini pada saat pertama kali dibuat membutuhkan 40 macam rempah. Coto Makassar ini adalah salah satu makanan yang kaya akan bumbu, walaupun bumbunya banyak tapi cara pembuatannya tidak sulit. Yuk langsung saja kita simak cara membuat coto makassar di bawah ini: Coto Makassar Daging Gurih Bahan-bahan Coto Makassar ½ kg daging sapi yang telah dicuci bersih 2 batang serai, dimemarkan 100 ml air tajin 3 lembar daun salam 2 sdm minyak 125 gram kacang tanah yang…

  • sayur-gangan-asam-kutai
    Food Taste

    6 Makanan Khas Kalimantan Timur Yang Enak dan Lezat

    7 makanan khas Kalimantan Timur ini harus dicoba. Memang tidak afdol rasanya saat berkunjung ke suatu daerah tetapi tidak mencicipi kulinernya. Begitupun saat berkunjung ke Kalimantan Timur, Anda bisa coba menikmati berbagai makanan khas Kalimantan Timur yang enak dan lezat. Berikut ini 6 kuliner khas Kalimantan Timur yang enak dan lezat : Roba Ruan Makanan khas Kalimantan Timur yang pertama adalah Roba Ruan. Roba Ruan ini terbuat dari olahan ikan gabus atau ikan haruan yang dijadikan mirip abon. Walaupun demikian, makanan ini memiliki citarasa yang berbeda dengan abon. Kuliner yang satu ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat. Rasanya yang gurih akan membuat selera makan anda menjadi bertambah. Nasi Bekepor…