Asuransi Kesehatan Astra Life
Coffee Money

Asuransi Kesehatan Astra Life Lindungi Hidupmu Sesuai Tagihan & Cashless

Asuransi Kesehatan Astra Life emang punya produk baru ya? Konon katanya, ini asuransi jiwa murni dengan uang pertanggungan dan premi yang ditentukan oleh nasabah sendiri. Bahkan asuransi kesehatannya dibayar sesuai tagihan rumah sakit dan cashless (nontunai). Pokoknya semua bisa beli dan bayar sendiri deh!

Asuransi kesehatan #AstraLife ini kayaknya cocok banget buat kita-kita kaum milenial. Kaum menengah ngehe yang lahir di era 1980 hingga 1994. Tentunya yang sangat #LoveLive buat masa depan. Kalian termasuk golongan ini nggak? Jadi penasaran produk asuransi baru Flexi Hospital & Surgical Protection ini yang bikin #TagihanRSjadiRingan.

Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life

Pentingnya Asuransi Kesehatan Setelah Pandemi

Mungkin ngga ada menyangka pandemi COVID-19 ini akan datang. Kita bahkan banyak kehilangan orang yang dicintai bahkan pekerjaan. 

Virus corona yang menyerang imun ini tak mengenal usia seseorang. Bayi hingga manula pun diterjang. Hanya orang yang punya imun kuat mampu melawan.

Beruntung pemerintah masih menanggung pertanggungan korban sakit yang terserang COVID-19. Kalo nggak, siapa yang akan bayar pertanggungan sebesar itu? 

Ini aku alami dua tahun lalu. Selepas aku kena pemutusan hubungan kerja (PHK), otomatis asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pun putus. Untuk mengurusnya pun tak segampang membalikkan telapak tangan. Ternyata kantorku juga lepas tangan.

Untuk menjadi peserta mandiri pun tak gampang. Urusan asuransi dengan perusahaan harus diselesaikan, sebelum bisa menjadi peserta mandiri. Otomatis selama dua tahun terakhir tak memiliki asuransi kesehatan.

Parahnya lagi, aku tak memiliki asuransi kesehatan cadangan dari perusahaan swasta. Pas banget, ternyata aku terpapar virus corona.

Ke sana kemari ya harus mengurus secara pribadi. Selain itu ya harus merogoh pake uang sendiri. Tentu saja ngga sedikit baik untuk urusan rumah sakit, obat-obatan dan vitamin, dan alat-alat penunjang (Oximeter hingga tabung oksigen).

Orang tua yang sudah sepuh tak berani mengantarkan ke sana kemari karena takut tertular. Mau nggak mau aku harus bepergian aman saat pandemi. Adik pun langsung kuungsikan ke rumah mertua karena baru memiliki balita. Syukur masih bisa rental mobil dengan harga terjangkau dan kualitas memukau.

Tetangga sekitar malah menjauh begitu tahu aku kena virus mematikan itu. Tak ada bantuan, apalagi hanya sekadar menengok menanyakan kabar.

Nyesel aku ngga punya asuransi kesehatan sejak dulu. Duit terkuras tanpa bisa menunggu!

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Zaman sekarang makin banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan beragam keunggulan. 

Kita harus teliti sebelum memutuskan membeli dan menjadi nasabahnya. Apalagi di tengah banyak kasus virus baru yang memunculkan penyakit degeneratif baru. Tentunya kita harus memikirkan itu. Apakah mereka memiliki cakupan perlindungan tentang penyakit terbaru.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Pahami Kebutuhan Pemakai Asuransi

Beragam layanan perusahaan asuransi kesehatan tentu membingungkan kita. Apalagi yang baru saja mencoba layanan tersebut. 

Tentu saja kita harus memahami kebutuhan diri. Apakah asuransi tersebut hanya untuk diri sendiri. Atau menambahkan keluarga sebagai pertanggungan. 

Biasanya perusahaan asuransi akan menawarkan beragam kelebihan dan tentu saja diskon jika mendaftarkan keluarga. Plus perlindungan ekstra jika menyertakannya. Tinggal kita lihat syarat dan ketentuannya.

Namun bila Anda hanya ingin perlindungan diri sendiri, tentu hal tersebut akan mudah lagi. Kita tinggal mempelajari layanan demi layanan yang diberikan perusahaan asuransi secara rinci.

Perbandingkan Perusahaan Asuransinya

Begitu banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan beragam layanan. Hal itu akan memudahkan kita dalam membandingkan setiap layanan yang tersedia di masing-masing perusahaan asuransi.

Kita dapat membuat daftar perbandingan perusahaan asuransi. Tak perlu banyak-banyak meski kita juga perlu melihat banyak perusahaan dahulu. Kemudian menyortirnya hingga tersisa 5 perusahaan, 3 perusahaan, hingga akhirnya terpilih 1 perusahaan asuransi kesehatan terbaik.

Cari Tahu Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Kredibilitas perusahaan asuransi kesehatan begitu penting. Saat ini banyak perusahaan asuransi nakal yang maunya menerima premi tapi enggan mencairkan klaim nasabah.

Pilihlah perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel, dapat dipercaya, sudah dipakai banyak nasabah, hingga kantornya bisa dicari dan ditemukan. Minimal dapat dihubungi sewaktu-waktu kita membutuhkan. Apalagi kalau ada layanan 24 jam.

Jaringan Rumah Sakit

Setelah menemukan produk asuransi kesehatan yang tepat, tentu kita juga perlu mempertimbangkan jaringan rumah sakitnya. Apakah perusahaan asuransi kesehatan tersebut bekerja sama dengan banyak rumah sakit di sekitar rumah kita.

Atau kita yang sering jalan-jalan atau tugas luar, pastikan ketersediaan jaringan rumah sakitnya. Jangan sampai kita lagi kena musibah di Papua, ternyata cakupan jaringan rumah sakit hanya tersedia di DKI Jakarta.

Tentunya, hal ini akan tergantung premi yang harus dibayarkan. Sehingga berpengaruh terhadap layanan jaringan rumah sakitnya.

Pembayaran Premi

Salah satu yang paling penting dan biasanya akan selalu nasabah lihat yakni masalah premi. Masyarakat Indonesia yang notabene sensitif terhadap harga, biasanya akan memilih premi yang paling murah.

Namun saat layanan yang diberikan tidak sesuai, nasabah akhirnya mencaci maki perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Jadi kita juga harus paham sesuai prinsip-prinsip ekonomi. Ada harga, ada barang. Tapi kita juga harus perhatikan, jangan sampai premi mahal namun layanan berantakan. Kayak membeli mobil bekas saja, asal masih berkualitas, kenapa nggak ya?

Kemudahan Proses Klaim

Hal yang paling penting dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan yakni terkait proses klaim. Biasanya nasabah selalu mengeluhkan proses klaim yang ribet.

Asuransi kesehatan yang baik tidak hanya menawarkan perlindungan bagi risiko penyakit. Tapi juga mampu memberikan kemudahan dalam merealisasikan manfaat perlindungan dengan proses klaim yang mudah.

Prosedur klaim yang mudah akan menghemat waktu nasabah sehingga mereka dapat tertolong jika terkena musibah.  

Asuransi Kesehatan Astra Life

Kita tentu mengenal analogi asuransi yang dianggap sebagai payung yang akan melindungi diri di saat hujan. Namun perusahaan asuransi kesehatan PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memiliki pandangan berbeda.

Asuransi harus dapat melindungi kita dari semua ketidakpastian hidup.

Begitulah seharusnya konsep perlindungan asuransi yang tidak hanya digunakan saat kita merasakan risiko tak terduga. Asuransi tak hanya sebagai payung, tapi juga sebagai trampolin.

Kita bisa leluasa melompat tinggi, tanpa perlu khawatir ketika terjatuh akan merasakan sakit. Begitulah seharusnya prinsip asuransi yang akan melindungi kita dari berbagai hal tak terduga.

Kredibilitas Asuransi Kesehatan Astra Life

Tak kenal maka tak sayang. Sebagai salah satu investor ritel PT Astra International Tbk (ASII), tentunya aku sudah mengenal Astra dan anak-anaknya. Astra Life telah berdiri sejak Mei 2014. Kini menjadi perusahaan penyedia asuransi jiwa yang memiliki lebih dari 620 karyawan dan melayani lebih dari 2,2 juta nasabah tertanggung.

Astra Life merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Tentunya bukan perusahaan ecek-ecek, apalagi perusahaan nakal.

Baca juga:

Astra Financial Service Mitra Keuangan Termanis

Sumbangsih Astra untuk Kesejahteraan Desa

Kredibilitasnya dalam menangani nasabah juga perlu apresiasi. Hingga Desember 2019, Astra Life telah membayar klaim Rp 549 miliar. Tingkat solvabilitas Astra Life mencapai 640 persen. Jauh dari ketentuan standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di level 120 persen.

Rasio solvabilitas ini penting karena menilai kemampuan perusahaan dalam melunasi semua kewajibannya. Baik jangka pendek maupun panjang dengan jaminan kekayaan yang dimiliki perusahaan. Tentunya hal itu terjadi saat perusahaan tutup atau likuidasi.

Jadi amit-amit nih. Saat kita masih menjadi nasabah, tapi perusahaan kena likuidasi, uang pertanggungan kita akan dibayarkan. Tentunya sesuai syarat dan berlaku ya. Apalagi saat semua nasabahnya tiba-tiba klaim serentak. Jadi kita masih tertolong gitu.

Flexi Hospital & Surgical Protection

Astra Life memiliki produk baru asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perawatan di rumah sakit secara lengkap. Uniknya, semua proses tersebut memakai fasilitas cashless (nontunai). 

Jadi kita ngga perlu repot lagi bawa uang atau ngurus sana sini biar semua lancar.

Apakah itu Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection?

Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection tuh asuransi kesehatan yang punya manfaat mengganti biaya perawatan lengkap rumah sakit di Indonesia. Manfaat yang diberikan akan sesuai dengan tagihan rumah sakit loh.

Kerennya lagi, seluruh penggantian biaya ini meliputi rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) serta cuci darah. Selain itu fisioterapi yang termasuk terapi okupasi dan wicara. Serta biaya rawat jalan darurat.

Klaim Mudah via Fasilitas e-Card

Enaknya pakai asuransi kesehatan Astra Life berupa Flexi Hospital & Surgical Protection ini yakni kita bisa klaim dengan mudah. Astra Life ngasih kemudahan pakai e-Card. Maksudnya gimana tuh?

Jadi setelah kita daftar dan menjadi nasabah Astra Life via aplikasi Buddies, kita bisa menggunakan fitur e-Card. Kita cukup memasukkan nomor polis, nomor peserta, dan kode One-time Password (OTP).

Nomor polis berupa 8 digit angka pada kartu asuransi. Nomor polis berupa 5 digit angka terdepan pada kartu asuransi. Nanti akan terlihat saat kita sudah menjadi pemegang polis Astra Life kok.

e-Card akan terkirim via e-mail maksimal H+2 hari kerja setelah pembelian polis. Setelah menerima e-Card, kita bisa nunjukin ke petugas pendaftaran rawat inap di rumah sakit.

Biasanya rumah sakit kan suka nanya tuh. Punya BPJS atau asuransi swasta? Nah, tinggal sodorin aja tuh e-Card yang kalian punya. Plus nunjukin kartu identitas serta mengisi form rumah sakit serta asuransi. Tergantung rumah sakitnya nih, kadang ada yang minta deposit. Itu pun kalau ada ya

Selanjutnya biar rumah sakit yang urus. Kita tinggal rawat inap deh. Semua urusan serba cashless ya sampai sini.

Kalau sudah boleh keluar, rumah sakit tentu akan menghitung jumlah tagihan biaya perawatan. Di sini semua emang urusan rumah sakit. Kalau kita kurang bayar, ya tinggal bayar sisanya. Kalau sudah ditanggung semua oleh pihak asuransi kesehatan Astra Life, kita tinggal menikmati udara segar berupa kesehatan deh.

Medical Check-Up Flexi Hospital & Surgical

Sebagai pemegang polis Astra Life, kita bisa dapat medical check-up setiap dua tahun. Jadi kita bisa mengantisipasi kalau ada penyakit tertentu yang butuh perawatan dini.

Kita jadi tenang menjalani hidup karena sudah tahu ada risiko tertentu. Itu pun kalau ada risiko ya. Fasilitas ini kita dapatkan setiap dua tahun setelah resmi menjadi pemegang polis asuransi kesehatan Astra Life.

Misal kita menjadi pemegang polis alias nasabah Astra Life pada 1 Januari 2022. Nah pada 1 Januari 2024, kita bisa mendapatkan gratis medical check-up. Tentunya fasilitas ini kalau kita setia menjadi pemegang polis Astra Life ya. Nanti setiap dua tahun, kita akan mendapatkan fasilitas itu kembali.

Keunggulan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life

Manfaat Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection 

Sebagai pemegang polis Astra Life dan membeli produk asuransi tersebut, kita akan mendapatkan manfaat berupa kamar dan akomodasi, kamar perawatan intensif, biaya pembedahan, kunjungan dokter (umum dan spesialis), aneka perawatan rumah sakit hinga santunai tunai harian (BPJS Kesehatan).

Ada juga biaya ambulans, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, fisioterapi, rawat jalan darurat, rawat jalan gigi darurat, perawatan kanker rawan jalan (radioterapi dan kemoterapi) hingga perawatan cuci darah (dialisis).

Bebas Hitung Besaran Premi Asuransimu

Untuk mendapatkan layanan asuransi tersebut, pemegang polis harus berusia minimal 18 hingga 60 tahun. Kita hanya dapat memiliki satu pertanggungan asuransi jenis tersebut. Jadi tidak bisa rombongan dengan anggota keluarga. Maksudnya, satu orang untuk satu premi gitu loh.

Yang keren dari Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection ini, kita bisa memilih manfaat tahunan sesuai rencana yang kita pilih. Ada yang ingin mendapatkan manfaat Rp 50 juta, bahkan hingga Rp 300 juta.

Oh ya kita bisa menghitung premi asuransi sesuai kebutuhan di ilovelife.co.id. Di sini kita bisa memasukkan gender, usia, rentang harga kamar rawat inap, dan limit tahunannya. 

Untuk harga kamar rawat inap ada pilihan Rp 300 ribu, Rp 600 ribu, Rp 1 juta, Rp 1,5 juta, Rp 2 juta. Pilihan limit tahunan mulai dari Rp 50 juta, Rp 150 juta, Rp 200 juta, Rp 250 juta, dan Rp 300 juta.

Saya iseng coba cek cara menghitung premi asuransi sesuai kebutuhan. Istilahnya, kalkulator premi sebagai gambaran biaya bulanan yang harus kita keluarkan nanti. Misal saya memilih harga kamar Rp 300 ribu dengan limit tahunan Rp 50 juta. Maka besaran premi yang disediakan asuransi kesehatan Astra Life hanya Rp 18.600 per bulan. 

Artinya, biaya proteksi kita satu bulan malah lebih murah dibandingkan biaya minum kopi di gerai terkemuka setiap pagi loh. Makanya, kita harus sejak dini mengetahui pentingnya asuransi. Ayo jangan lupa untuk like, follow dan share konten Instagram @astralifeid dan @ilovelife.co.id ya.

Semakin tua usia kita untuk ikut asuransi, maka akan semakin besar masa perlindungannya.

Artinya, premi yang dikeluarkan semakin besar. 

Bukannya masa tua untuk menikmati hidup, kita malah masih ribut membayar biaya berobat yang makin mahal.

Nggak mau kan? Yuk daftar sebagai pemegang polis asuransi kesehatan. Biar hidup kita tenang tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Terlebih lagi, tak perlu merepotkan keluarga untuk gadaikan aset atau cari utangan demi tanggungan rumah sakit yang harus dibayar.

Pentingnya Asuransi Kesehatan Sejak Dini

Anda mungkin juga suka...

44 Komentar

  1. Bayarnya jadi praktis karena cashless, ya. Moga kita sekeluarga sehat selalu, deh.

  2. fionaz menulis:

    asuransi Astra Life pilihan banget buat proteksi diri, selalu inovatif memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat

  3. aku pake astra life juga, dan ternyata sekarang ada produk baru yang cashless yaa, aku lebih suka yang begini nih, lebih gampang monitoringnya

  4. menulis:

    kadan asuransi memang menolong banget ya :) apalagi kalau kita bisa milih produknya tepat, wah gak khawatir lagi deh sama pengeluaran yang mendadak dan gede jumlahnya :)

  5. Dyah menulis:

    Nah, ini nih yang dicari. Bisa klaim dengan mudah dan tanpa ribet. Apalagi bisa pake sistem ecard. Mantap deh Astra Life ini

  6. menulis:

    Untuk masyarakat kampung, pengurusan pembiayaan rumah sakit terbilang ribet karena harus ada surat ini itu. Nah dengan e card ini siapa tahu dapat membantu ya

  7. menulis:

    Asuransi kesehatan saya cuma bpjs yang ditanggung pemerintah hehehe.. semoga kita semua selalu sehat-sehat terus..

  8. Pas banget sih lagi cari asuransi kesehatan yang anti ribet, eh baca ulasan ini. Apalagi nama Astra Life ini semacam kayak jaminan meyakinan gitu deh ya untuk asuransi

  9. menulis:

    Aku sendiri tim asuransi jiwa dan kesehatan sih karena itu penting banget emang mas hehe. ngga ada yang tahu gimana kehidupan kita ke depannya kann

  10. Ayu Natih Widhiarini menulis:

    aku termasuk ngeri-ngeri sedap kalau udah urusan asuransi. Paling gak suka di todong-todong lewat telemarketing. Tapi di sisi lain asuransi juga perlu banget apalagi yang bekerja di tempat yang penuh resiko.Mau coba pelajari lebih lanjut lagi tentang Astra Life, siapa tau cocok

  11. Semua sekarang serba cashless ya. Asuransi emang penting banget lho buat kita.

  12. menulis:

    memiliki asuransi, artinya kita peduli dengan kebahagiaan keluarga kita ya mas
    Apalagi kalau ada asuransi yang cashless seperti ini.
    Memudahkan banget

  13. menulis:

    iya betul setuju banget asuransi penting sekali apalagi kemarin setelah pandemi jadi diingatkan betul untuk memelihara kesehatan

  14. Yang kudu di hi-lite banget ketika memilih asuransi swasta terpercaya adalah dari kredibilitas perusahaannya dan jangan lupa untuk cek klaim asuransinya. Termasuk yang mudah atau yang ribet nih..

    Malas juga yaa..
    Kalau sakit kudu bal-bal kesana dan kemari.
    Jadi inginnya yang mudah seperti produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life begini. Aman dan nyaman.

  15. menulis:

    Pastinya asuransi dibutuhkan
    Sesuaikan dengan kemampuan
    Jika tak ingin mendapatkan kemalangan
    Pastinya selalu cari pendampingan
    Sebelum semua dipermasalahkan

  16. Asuransi nih memang banyak jenisnya yaa, dan tentu memilihnya sesuai kebutuhan dan prioritas. Tapi kalau asuransi kesehatan memang penting sih.

  17. Asuransi ini emang penting banget apalagi asuransi kesehatan, karena sakit itu pasti walaupun kita enggak tahu kapan terjadi, baiknya memang dipersiapkan sejak awal

  18. Palupi menulis:

    Berarti kalau pakai askes gini tuh kita nggak nalangin dulu kan ya. Tagihan langsung dibayarkan pihak asuransi ke RS?

  19. menulis:

    Penting banget sadar asuransi kesehatan sejak dini ya kak. Biar tenang dan damai di masa tua nanti. Astra life salah satu solusinya dengan produk baru Flexi Hospital dan Surgical Protection ini. Apalagi bisa cashless. Jadi memudahkan banget!

  20. aku pakai asuransi kesehatan dan jiwa astaralife juga nih, sekarang makin oke ya pilihannya ada yang cashless

  21. penting banget teliti memilih asuransi, ya. disesuaikan dengan kebutuhan dan dipahami tiap2 fiturnya.

  22. Aduh, pengalamannya sungguh tidak enak. Terima kasih artikelnya, Mbak. Jadi ingat lagi pentingnya asuransi kesehatan.

  23. Aduh, pengalamannya sungguh tidak enak. Terima kasih artikelnya, Kak. Jadi ingat lagi pentingnya asuransi kesehatan.

  24. menulis:

    Nggak kebayang kalau di masa pandemi malah nggak ada asuransi, huhuhu biaya bengkak banget. Kalau untuk satu premi satu orang, kalau mau nambah anggota keluarga lain, berarti nambah premi lagi?

  25. Fenni Bungsu menulis:

    Proses klaim yang mudah dan juga cashless sangat membantu pastinya ketika urgent untuk melakukan tindakan medis. Dengan begitu pengguna bisa fokus untuk perawatan

  26. YSalma menulis:

    Asuransi yang sesuai tagihan tentunya sangat membantu nasabah yang sedang beriktiar untuk sembuh dari penyakit yg diderita. Makanya penting banget memiliki asuransi kesehatan dr usia muda ya agar preminya terjangkau.

  27. Kalau soal asuransi, memang wajib disiapkan ya, Mas. Karena namanya sakit, tidak tahu kapan menyapa. Jadi kita sudah siap. Dan zaman now, banyak sekali penawaran asuransi kesehatan. Jadi banyak pilihan sesuai kebutuhan.

  28. menulis:

    asuransi kesehatan ini memang penting banget karena kita mana tahu kan apa yang akan terjadi pada diri kita, sakit itu bisa datang kapan saja tanpa permisi sebelumnya.
    penting juga nih memilih asuransi yang layanannya lengkap termasuk memastikan Rumah Sakit rekanan asuransi bisa menerima pembayaran dengan swipe card atau menunjukkan keanggotaan, kalau gak ya kita juga tetap harus bayar terlebih dahulu, reimburse kemudian.
    kalau lagi pegang dana sih asyik aja, tapi kalau pas lagi terbatas juga ya pusing juga dong.
    syukurnya ada Astra Life ya yang bisa cashless gini.
    mau cek juga ah, Astra Life di tempatku udah bisa swipe card gak ya? Astra Life banyak benefitnya sih ya ini.

  29. menulis:

    Asuransi Astra Life ini cocok banget buat para generasi millenial yang suka dengan cashless semuanya ya Mas Didik, apalagi sesuai tagihan ya. Bagus juga bisa hitung premi asuransi sendiri, sehingga bisa menentukan berapa jumlahan atau besaran yang mau kita ambil

  30. menulis:

    Keren emang Astra Life ini, tagihannya langsung sesuai biaya rawat inap, dah gitu menurutku ngga begitu mahal sih sesuai kebutuhan yaa

  31. menulis:

    Kalau masalah asuransi apalagi tentang kesehatan ini penting sekali ya, karena kita jg tidak tahu kpan sakit.. Tp semoga kita selalu dberikan ksehatan ya.. Aamiin..

  32. Damar Aisyah menulis:

    Ternyata untuk mendapatkan perlindungan kesehatan tidak semahal yg saya kira ya. Bahkan semangkuk mie ayam spesial masih lebih mahal dibanding membayar premi asuransi. Padahal, makan mie ayam sebulan bisa beberapa kali, hehe. Belum lagi kalau proses klaimnyamudah, pastinya makin banyak yang jatuh hati dengan Astra Life Cashless

  33. Hal yang bikin aku tertarik sama produk asuransi ini adalah karena kita bisa claim pake e-card. Mana kita bisa klaim sesuai tagihan pula. Nilai plus banget sih ini.

  34. menulis:

    Asuransi Astra Life ini pas buat pilihan asuransi keluarga ya mas
    Cara klaimnya mudah, cashless pula

  35. Membandingkan perusahaan asuransi satu dengan yang lainnya itu penting banget. Jadi kita tahu plus minusnya apa. Produk yang dijual bagaimana. Terus besarnya iuran tiap bulannya berapa.

    Hal itu perlu banget dipelajari sebelum mengambil produk asura si.

  36. Aku baru tahu ada produk baru yang cashless. Lebih praktis pastinya ya. Asuransi kesehatan emang penting sih untuk proteksi diri karena sakit itu mahal.

  37. Asuransi kesehatan zaman now makin oke nih fitur yang ditawarkan. Semenjak pandemi, kini makin banyak orang lebih peduli kesehatan mereka. Makin banyak juga yang akhirnya sadar asuransi kesehatan dan jiwa.

  38. Setidaknya jika ada proteksi dari asuransi, gak kepikiran masalah biaya yaa, kak Didik.
    Kami juga pernah mengalami dalam posisi yang sedang sulit lalu pada sakit. Jadi langkah yang kami ambil waktu itu memang memilih rumah sakit yang sesuai dengan budget dan alhamdulillah ujian sakit memang sebaik-baik pengingat bagi kita akan nikmat yaa.. Segalanya.

    Jadi selagi sehat, memang bagus harus banget memiliki Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life, asuransi dengan premi terjangkau dan cashless.

  39. asuransi cashless ini sangat membantu banget ya, apalagi ada untuk piliha rawat jalan. Produk Astra memang selalu unggul

  40. Nita juwithafina menulis:

    Asuransi sekarang harga mati wajib banget punya buat perlindungan diri. Selain itu bisa juga jadi bekal buat anak cucu kita nantinya

  41. menulis:

    Wah enak nih kalau bisa nentuin sendiri preminya jd bisa disesuaikan kebutuhan ya

  42. menulis:

    Asuransi kesehatan sudah jadi kebutuhan mendasar. Pengalaman ketika anakku kecelakaan aku sadar akan pentingnya asuransi kesehatan

  43. menulis:

    Asuransi itu memang penting ya mas, apalagi asuransi kesehatan, dan yang lebih penting lagi harus milih asuransi kesehatan yang gak abal-abal. Astra Life bisa jadi solusi karena udah pengalaman lebih dari 8 tahun dalam hal asuransi kesehatan.

  44. Alhamdulillah kl asuransi Astra Life ini keluarga besar saya sudah membuktikan. Proses klaimnya cepat dan CS nya kooperatif banget, jadi gak ada informasi yg berbelit2 atau bias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *