kredit
Coffee Money

Kredit Mudah Bunga Murah

Kredit

Saat nilai tukar rupiah merosot terhadap dolar AS, sebenarnya pembelian barang impor tidak disarankan karena akan lebih mahal. Apalagi barang tersebut di atas Rp 5 juta atau setidaknya menguras kantong kita.

Kita juga perlu melihat apakah barang tersebut berjenis konsumtif atau produktif. Misal membeli ponsel atau membeli sepeda motor. Ponsel termasuk barang konsumtif. Sepeda motor termasuk barang produktif karena bisa digunakan untuk usaha atau ke tempat kerja.

Namun bila produk tersebut benar-benar dibutuhkan dan mendesak, kita bisa menyiasati dengan berbagai cara.

Cara pertama, membeli dengan cara tunai. Namun cara ini akan terkesan susah bagi mereka yang tidak memiliki uang tunai lebih.

Cara kedua, membeli dengan cara kredit. Cara ini sebenarnya tidak disarankan karena kita harus membayar produk lebih mahal dari harga dasar. Namanya juga kredit, pasti akan ada bunganya. Hehe..

Teman sekantor saya juga baru saja membeli rumah dengan cara kredit. Awalnya harga yang ditawarkan sekitar Rp 400 jutaan. Namun dengan uang muka hanya Rp 5 juta dan cicilan sekitar Rp 4 juta, ia harus membayar sekitar Rp 1,2 miliar. Itu berdasarkan skema cicilan selama 25 tahun. Ckckckck..

Begitu juga dengan teman sekantor saya yang baru membeli sepeda motor. Ia kebetulan tinggal di Tanjung Priuk sehingga sepeda motor akan lebih mudah dipakai menuju Menteng. “Memakai transportasi umum mungkin baru sampai besok,” candanya.

Ia sengaja membandingkan beberapa dealer sepeda motor untuk mencari harga paling murah. Ia baru dapat dealer sepeda motor yang menawarkan cicilan hanya Rp 1,1 juta selama 15 bulan. Kebetulan ia memilih Honda Beat karena cewek suka main gas rem gas rem biar gampang. Hehehe..

Saat menemukan aplikasi cicilan kredit motor, saya mencoba membandingkannya. Dengan skema yang hampir sama, cicilan di sini lebih murah meski hanya selisih Rp 75 ribu.

Di sini ada tawaran cicilan Rp 1,024 juta per bulan selama 15 bulan. Namun dengan syarat uang muka minimal Rp 2,77 juta.

Tapi jangan salah, Rp 75 ribu kalau dikalikan selama 15 bulan sudah mencapai Rp 1,125 juta. Cukup untuk membiayai satu kali cicilan lagi kan? Atau kalau tidak mau, lebih baik disedekahkan buat saya, iya nggak? Hehehe..

Kalau terasa berat, kita bisa memilih tenor lebih panjang, misal 21 bulan dengan cicilan Rp 823.086 atau 27 bulan sebesar Rp 715.070 atau selama 33 bulan dengan cicilan Rp 649.691. Kalau kita memberikan uang muka lebih besar lagi, tentu cicilannya akan lebih murah.

Pengguna juga bisa memilih perusahaan pembiayaan (multifinance). Di sini ada dua pilihan yaitu Adira Finance dan Oto Finance. Skemanya sama dan tergantung uang mukanya. Bedanya cuma tenor yang ditawarkan.

Adira Finance memberi tenor 11, 15, 21, 27, dan 33 bulan. Sedangkan Oto Finance menawarkan tenor 11, 17, 23, 29, dan 35 bulan. Menarik sekali bukan?

Di sini mereka sudah menaksir harga barang dengan nilai sekian. Jika kita memberi uang muka sekian, mereka akan menghitung pembiayaan setelah mengurangi harga pasar dengan uang muka. Gampang kan?

Kita juga bisa melihat cicilan langsung dengan mengubah besaran uang muka yang akan kita setor. Misal kita mau menyetor uang muka sekitar Rp 5 juta sehingga cicilan akan menjadi Rp 818.625 untuk tenor 15 bulan. Cara ini dinilai efektif bagi mereka yang memiliki keuangan cekak.

Inilah pentingnya mencari informasi produk keuangan sebelum memutuskan untuk membeli. Kondisi ini mengantisipasi uang yang kita keluarkan akan lebih banyak. Padahal kita bisa saving untuk kebutuhan lain, kan?

Di sini, kita bisa membandingkan secara online, baik kartu kredit, pinjaman seperti Kredit Tanpa Agunan, Kredit Multi Guna, dan Kredit Motor.

Atau kita mencari simpanan yang menawarkan bunga tinggi, baik berjenis tabungan, tabungan berjangka, atau deposito. Ini bisa mengefisienkan pencarian dibandingkan berkeliling berpanas-panas ria.

Selain efektif waktu, kita bisa efisien tenaga, pikiran, dan uang, baik untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) atau uang makan selama pencarian informasi tadi.

Zaman sekarang, siapa yang bisa menguasai teknologi dan informasi, dia lah yang menguasai dunia. Begitu juga dengan urusan keuangan.

Memang selisih Rp 75 ribu tadi tidak begitu penting bagi mereka yang memiliki kelebihan uang. Tapi bagi yang memiliki uang terbatas, uang tersebut akan sangat bermakna. Sekarang, cerdaslah memilih lembaga keuangan untuk pembiayaan.

Ingatlah pesan Warren Buffett tentang keuangan. Peraturan nomor 1: Jangan Rugi. Peraturan nomor 2: Jangan pernah lupa peraturan nomor 1.

3 Komentar

  • Nurliana Novi

    Halo,
    Saya Nurliana Novi Saya ingin membagikan karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi itu buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta disini di indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
    Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh ELINA JOHNSON LOAN FIRM.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui ELINA JOHNSON LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya mohon saran anda jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ELINA JOHNSON LOAN FIRM. Hubungi mereka melalui email:. (elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

  • Wahyuni Elvin

    Halo
     Setiap orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang “elinajohnson22@gmail.com” jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

    Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat pada tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Kupikir aku sedang bermimpi saat mendapat peringatan dari bankku. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. Bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *