IndiHome sabet 10 gelar di PRIA Awards 2023
Tech Buzz

IndiHome Sabet 10 Gelar di PRIA Award 2023

IndiHome sabet 10 gelar di PRIA Award 2023 atau meraih penghargaan tertinggi Public Relation berkinerja terbaik selama tahun 2022. Ajang tersebut tergelar dalam PR Indonesia 2023 Public Relation Indonesia Award (PRIA) yang digelar PR Indonesia.

10 Gelar di Ajang PRIA Award 2023

10 gelar di ajang PRIA Award tersebut terdiri atas penghargaan Public Relation Indonesia terbaik serta sembilan penghargaan lainnya di sepanjang 2022.

Dalam perhelatan tahunan ini, anak usaha Telkom Indonesia tersebut meraih penghargaan di lima kategori, yakni Program PR- Coorporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR- Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR- Marketing PR- Blog Competition 2022.

IndiHome juga menjadi juara pada Kanal Digital- Aplikasi; Manajemen Krisis- Krisis & Pasca Krisis; Owned Media- Video Profile.

IndiHome sabet 10 gelar di PRIA Awards 2023

Di kategori program CSR-Community Based Development, IndiHome mendapatkan apresiasi dalam tiga program inovatifnya. Yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, serta Sobat IndiHome.

Atas pencapaian tersebut, IndiHome berhak menyandang penghargaan paling bergengsi platinum atau Public Relation dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.

Berikut penghargaan yang diterima IndiHome di ajang PRIA Award 2023:

  • Kategori Kanal Digital Sub Kategori Aplikasi IndiHome GOLD WINNER
  • Kategori Manajemen Krisis Sub Kategori Krisis & Pasca Krisis SILVER WINNER
  • Kategori Owned Media Sub Kategori Video Profile GOLD WINNER
  • Kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome BRONZE WINNER
  • Kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development IndiHome Gideon Badminton Academy  BRONZE WINNER
  • Kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development Blogger Community Building BRONZE WINNER
  • Kategori Program PR Sub Kategori Corporate PR Program 3C BRONZE WINNER
  • Kategori Program PR Sub Kategori Digital PR JOIN (Just on IndiHome) BRONZE WINNER
  • Kategori Program PR Sub Kategori Marketing PR BLOG COMPETITION BRONZE WINNER

Kepuasan Pelanggan, Kebanggaan IndiHome

Vice President Marketing Telkom E Kurniawan mengatakan, prestasi ini merupakan kinerja tim kehumasan IndiHome. Selama ini, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tersebut menaruh perhatian besar terhadap aspek komunikasi.

IndiHome dapat penghargaan di PRIA Award 2023

Pihaknya juga mengapresiasi penghargaan bergengsi yang diberikan PR Indonesia ini. Selama tahun 2022 juga turut memantau kinerja IndiHome.

“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus. Tapi juga harus diiringi dengan komunikasi yang baik,” kata Kurniawan.

Penghargaan ini, kata Kurniawan, juga memberikan dampak positif bagi pelanggan. Konsumen yang menjadi pelanggan IndiHome akan merasa puas. Selain itu akan memberikan informasi kinerja public relation IndiHome dalam berbagai hal kepada masyarakat luas.

Baca juga:

  1. Lowongan Kerja Online di Era Digital
  2. Cara Cepat dan Mudah Langganan Internet
  3. 5 Tips Unggah Video Instagram Reels
  4. Cara Berlangganan OTT Netflix dan Disney+ Hotstar
  5. Bisnis Affiliate Influencer
  6. Layanan Internet Cepat untuk Gamers

Komunikasi Lancar Reputasi Terjaga

Sebelum menerima penghargaan PRIA Award 2023 ini, IndiHome Media Engagement (IME) memegang peranan penting dalam menyampaikan komunikasi dua arah. IndiHome selalu bekerja sama dengan pihak eksternal, seperti media massa, komunitas, hingga pemangku kepentingan (stakeholder) terkait untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.

Dalam menjalankan kinerja public relation ini, IME memiliki punggawa yakni Widi Andika Hidayat Nugrahadi sebagai Head of IME. Selain itu didukung anggota oleh Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, serta A Ibnu. Agar kinerja public relation perusahaan makin kinclong, IME turut disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.

Mitigasi Krisis IndiHome Strategis

Menurut situs teknologi Pricebook, di sepanjang 2022 IndiHome dinilai berhasil menjalankan program perusahaan dengan baik, tentu melalui kinerja solid di bagian public relation. Itulah sebabnya mitigasi krisis di sepanjang 2022 di IndiHome dinilai strategis.

Kurniawan mengatakan, IndiHome memiliki program yang bermuara pada public relation. Ini membuktikan komunikasi perusahaan menjadi aspek strategis bagi IndiHome kepada khalayak yang berkepentingan.

Dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, tim IME dinilai berhasil meningkatkan bisnis IndiHome. Selain itu juga dinilai bisa menyampaikan pesan atau mitigasi krisis kepada pihak terkait.

Kinerja bisnis IndiHome yang moncer tahun lalu juga ditopang dari divisi marketing operation, customer experience, serta event organizer-nya.

“Penghargaan platinum pada PRIA Award 2023 ini akan menjadi dorongan penyemangat untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Kurniawan.

PRIA Award 2023 Bukti IndiHome Terbaik & Inovatif

Founder & CEO PR Indonesia Asmono Wikan menyampaikan selamat kepada IndiHome atas pencapaian penghargaan bergengsi dalam PRIA Award 2023. Selain inovatif, anak usaha Telkom Indonesia ini dinilai berhasil mengaplikasikan seluruh teori public relation.

Founder & CEO PR Indonesia Asmono Wikan memberikan penghargaan kepada perwakilan IndiHome

Padahal untuk menyabet penghargaan platinum PRIA Award 2023 ini, IndiHome harus bersaing dengn 836 entitas lainnya. Ajang ini juga dinilai ketat oleh dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.

“Apresiasi tertinggi bagi IndiHome yang berhasil menyapu penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan Public Relation Indonesia (PRIA) Award ke delapan ini,” kata Asmono.

23 Komentar

  • Sugianto

    Setuju, Kak, dengan diraihnya 10 penghargaan dalan ajang PRIA Award 2023 ini, membuktikan IndiHome adalah yang terbaik. Selain itu dari apa yang diraih terlihat betul inovasinyang dilakukan

  • Dyah

    Semoga dengan banyak menyabet penghargaan di PRIA awards ini, IndiHome semakin berkualitas termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya

  • Hendra Suhendra

    Nggak tanggung-tanggung sampe 10 penghargaan yang berhasil diraih IndiHome. Semua berkat kerja keras dari team IndiHome. Tetap pertahankan dengan baik pencapaian yang telah berhasil didapatkan ya. Dan juga terus meningkatkan pelayanan internet cepat dan stabil di seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terpencil sekalipun…

  • Palupi

    Aku pun puas banget dengan pelayanan IndiHome selama ini. Ikut senang dengan prestasinya yang berhasil meraih sepuluh penghargaan. Congrats!

  • Diaz Bela

    Wah banyak sekali penghargaan yang didapatkan ya… Semoga dengan semakin suksesnya indihome, semakin baik juga layanannya untuk masyarakat dan pelanggan :)

  • Deny Ir

    Bisa dibilang indihome ini terlalu OP kali ya dibanding provider lain, wkwk. Awards diabisin semua, yg lain pun gk kebagian, berharapnya supaya indihome ttp menjadi kualitas layanannya

  • Sabrina

    keren banget ya IndiHome ini, semoga programnya semakin banyak dan semakin banyak masyarakat yang terbantu karena internet cepatnya

  • Bambang Irwanto

    Dengan 10 gelar yang diraih IndiHome di PRIA Award 2023 ini, semakin membuktikan konsistensi IndiHome memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Apalagi dengan berbagai inovasi, membuat IndiHome lebih maju dan berkembang.

  • Lendyagassi

    Selamat dan sukses selalu untuk IndiHome Telkom Indonesia yang mendapatkan banyak penghargaan di ajang PRIA AWARD 2023.

    Luar biasa inovasi dan kinerja IndiHome dalam berbagai Hal terutama pelayanan terhadap pelanggan dan public relationnya hingga mendapat apresiasi tertinggi.

  • Dian

    Baca ini sambil terkagum-kagum
    IndiHome ini keren banget
    Sampai bisa mendapatkan 10 penghargaan sekaligus

  • Yonal Regen

    IndiHome memang layak mendapatkan penghargaan dengan semakin baiknya performa IndiHome termasuk dalam bidang kehumasannya. Semoga semakin menguatkan untuk semakin memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan setia IndiHome

  • Fenni Bungsu

    Penghargaan yang diraih baik itu medali emas, perak, dan perunggu pastinya jadi penyemangat untuk dedikasi layanan terus meningkat. Apalagi bisa bawa pulang banyak penghargaan seperti itu kan. Sukses selalu buat IndiHome dalam melayani masyarakat Indonesia

  • Monica Anggen

    Dua kategori ternyata dapat Gold Winner ya… mantap sekali. Selamat ya IndiHome, dan semoga terus berinovasi untuk melengkapi layanan dan jadi lebih baik dari waktu ke waktu

  • Jihan

    Udah berdereeet aja tuh ya penghargaannya, ini masih dari 1 Award, blm yang lain. hihi.. ikut bangga deh produk bangsa sendiri udah menang di hati masyarakat, juga memenangkan pasar.

  • Wahyuindah

    Gak heran deh kalau IndiHome jadi yang terbaik. Borong 10 gelar sekaligus. Keren banget. Semoga terus jadi yang terbaik ya. selamat

  • Erin

    Wow, dari 836 entitas, IndiHome berhasil menyabet banyak penghargaan PRIA Awards. Keren banget nih provider kesayangan masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *