machine-learning-red-miles-1
Tech Buzz

Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta

Tips memilih digital agency Jakarta harus sering diperhatikan. Tidak hanya pemilik usaha yang akan mempromosikan usahanya, tapi juga kita (blogger/influencer) sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan promosi tersebut.

Beberapa bulan lalu, bahkan hingga saat ini kan masih ada tuh influencer yang curhat di timeline. Curhatannya ya berisi kerjaan buzzer yang banyak tapi bayarannya sedikit. Ada juga influencer yang belum menerima bayaran sepeserpun. Padahal kerjaan udah beres beberapa bulan lalu atau bahkan setahun lalu. Kan paling sebel banget kalo menghadapi digital agency Indonesia kayak gitu.

Nah biar kalian tidak terkena rayuan gombal jasa digital marketing agency lagi, yuk cari tahu tips memilih digital marketing agency Jakarta berikut ini.

Buat pemilik bisnis juga bisa memanfaatkan jasa digital marketing agency. Saat ini perkembangan teknologi internet membuka peluang lebar, baik perusahaan besar hingga kecil untuk menarik target pasar lebih besar.

Caranya, menggunakan media daring atau media sosial untuk meningkatkan omzet bisnis. 

Arti Digital Marketing Agency

Sebelum melangkah lebih jauh soal digital agency Indonesia, perlu mengenal nih arti digital marketing agency Jakarta. Jadi arti digital marketing agency adalah perusahaan yang membantu klien dalam merancang, mengelola, hingga membuat rencana pemasaran secara daring atau digital. 

Jasa digital marketing agency yang disediakan meliputi jasa pembuatan website, aplikasi, Search Engine Marketing (SEM), branding, social media management, content marketing, display advertising, dan lainnya.

Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta

Setiap perusahaan digital marketing agency Indonesia memiliki jasa berbeda. Strategi yang digunakan dalam pemasaran pun tak sama.

Berikut ini tips memilih digital agency terbaik Indonesia, terutama Jakarta.

Kenali Website Digital Agency

Namanya juga digital agency, tentu harus memiliki website yang kredibel untuk menjelaskan jasa digital marketing agency yang ditawarkan. 

Fitur jasa yang ditawarkan harus lengkap, terkini, dan memiliki tampilan website yang menarik. Hal ini untuk menarik minat pelaku bisnis dan influencer untuk bergabung atau memakai jasanya.

Dengan tampilan website yang menarik, klien akan menganggap mereka dapat membantu pelaku bisnis hingga influencer untuk mendapatkan tujuannya.

Pelaku bisnis ingin usahanya berjalan dan peningkatan omzet. Sang influencer juga mendapatkan pemasukan atas jasa promosi yang dilakukan kepada pengikut (followers).

Analisis Profil Perusahaannya

Setiap melihat website sebuah digital marketing agency Indonesia, kita juga harus melihat profil perusahaan. Hal ini untuk melihat rekam jejak perusahaan selama mereka berdiri.

Kita juga harus mengetahui alamat perusahaan, nomor kontak, narahubung yang menangani kita, hingga media sosial lain yang bisa kita kontak. Entah Twitter, Instagram, YouTube, TikTok, Facebook dan lainnya.

Ini akan memudahkan kita saat ada kendala atau kesulitan. Entah kendala materi promosi, jasa marketingnya, hingga pembayaran invoice.

Kalau mau lebih kepo lagi, Googling aja nama perusahaannya. Nanti kita akan lebih detail mengetahui rekam jejak mereka di dunia digital.

Lihat Portofolio Perusahaan

Namanya kita akan memakai jasa mereka. Tentu saja kita harus mengetahui rekam jejak mereka dengan klien terdahulu.

Caranya ya gampang sekali. Lihat saja portofolio perusahaan. Dengan siapa saja mereka bekerja sama. Perusahaan yang digandeng itu perusahaan kecil atau besar. Perusahaan bermasalah atau perusahaan yang selalu omzetnya bertambah.

Dengan mengetahui klien yang dipegang, kita akan mengetahui digital marketing agency Jakarta ini benar-bear agensi yang dapat mengerjakan atau tidak.

Jasa Digital Agency Yang Ditawarkan 

Perusahaan digital marketing agency tentu memiliki jasa berbeda. Ketahui secara jelas layanan atau jasa apa saja yang disediakan. Apakah layanannya sesuai dengan kebutuhan bisnismu atau sesuai dengan anggaran yang akan dikeluarkan.

Biar sama-sama enak, kita bisa diskusi dengan salah satu narahubung atau sales agensi tersebut. 

Bagi influencer, kita juga akan memiliki gambaran jasa apa yang akan ditawarkan. Selain itu apakah jasa tersebut cocok dengan follower si influencer. 

Misalnya, perusahaan susu anak tentu tidak menargetkan jasa influencer remaja belia. Perusahaan perkakas alat tukang tidak membutuhkan jasa influencer remaja perempuan.

Terkini Dengan Teknologi

Perusahaan jasa digital marketing agency perlu update dengan teknologi atau metode terkini. Cara ini akan sesuai dengan kondisi sekarang saat semua tren pasar juga ikut berubah.

Misal remaja masa kini gemar memanfaatkan media sosial TikTok. Jika kita sebuah bisnis yang menargetkan pasar remaja belia, bisa membuat sebuah iklan atau branding melalui media tersebut.

Metode dan teknologi terkini akan membantu membangun branding serta membantu tujuan bisnis klien.

Machine Learning Untuk Strategi Komunikasi

Teknologi berkembang begitu pesat. Agensi digital juga harus berubah mengikuti zaman dengan cepat. 

RedComm, digital marketing agency Jakarta baru saja memperkenalkan RED Miles. Itu merupakan tools terbaru yang bisa meningkatkan efektivitas strategi komunikasi brand di media sosial.

Red Miles itu kepanjangan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social. Alat ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). 

Jadi Red Miles ini merupakan machine learning untuk strategi komunikasi berbasis data bagi perusahaan. Harapannya, bisa menghasilkan sesuatu yang lebih efektif secara waktu dan efisien secara biaya di media sosial.

Kerennya lagi, Red Miles ini istimewa hanya untuk klien-klien RedComm. Wah beruntung banget klien-klien RedComm ya.

Machine Learning Red Miles

Biar mudah mengerti, intinya alat yang bernama Red Miles ini akan memproses jutaan data yang dimiliki klien atau yang dikumpulkan oleh agency marketing. Data tersebut akan diproses menggunakan machine learning Red Miles.

Alat ini mampu memilah formula dan variabel mana yang akan membuat sebuah konten bisa berhasil di media sosial. Lah keren banget ini mah. Kita ngga perlu repot-repot untuk promosi atau beriklan di semua kanal media sosial. Cukup percayakan kepada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memprosesnya. 

Tapi kok bisa sih machine learning Red Miles bisa secanggih itu? Apalagi bisa merekomendasikan perusahaan agar menggunakan salah satu kanal media sosial untuk mencapai tujuannya.

Itu karena Red Miles memiliki kemampuan memproses jutaan informasi dalam hitungan detik. Jadi kita ngga perlu debat lagi dalam rapat internal antara klien dan digital marketing agency. 

Founder RedComm Damon Hakim bilang, era digital dan perkembangan teknologi memberikan akses informasi berlimpah. Imbasnya, perilaku dan preferensi masyarakat terus berubah.

Jika perusahaan tak memiliki strategi tepat membidik pasar, konsumen yang dibidik akan ambyar. 

Padahal dengan sentuhan teknologi, khususnya perkembangan pesat machine learning dan artificial intelligence (AI) bisa mengolah data dan informasi begitu cepat. Tak perlu lagi menanti hasil keputusan penuh spekulasi. 

“Kami menggunakan data dalam membaca perilaku target konsumen, sekaligus mengukur performa dengan data. Penambahan alat Red Miles yang memadukan teknologi machine learning dan artificial intelligence (AI)  akan membidik konsumen secara tepat. Klien pun bisa lebih hemat,” kata Damon Hakim.

RedComm Pencetus Red Miles

RedComm merupakan social media agency terbesar di Indonesia. Mereka telah menangani lebih dari 500 perusahaan, baik lokal maupun global. Bahkan ada 20 perusahaan global terkemuka, seperti Samsung yang mempercayakan layanan promosi dan marketingnya melalui RedComm.

By the way, aku kenal dengan salah satu staf di Redcomm ini. Beberapa kali juga ikut webinar free dan berbayar dari dia. Materinya tentang digital marketing dan personal branding.

Dia pernah menawari aku kerjaan ngebuzz gitu. Syaratnya mudah. Kerjaannya juga gampang, tanpa effort lebih malah. Dan bayarannya juga gede untuk influencer (ah mending sebut aja buzzer lah. Kalo influencer terlalu gede. Hehe).

Balik lagi ke laptop.

Telah berdiri sejak 20 tahun lalu, RedComm menghadirkan layanan pemasaran dan periklanan terpadu melalui strategi kreatif berbasis data. 

Lebih kerennya lagi, proses pembuatan layanannya memadukan ide kreatif budaya lokal. Serta memanfaatkan teknologi machine learning dan artificial intelligence (AI) agar proses lebih maksimal. Salah satunya Red Miles tadi.

Prestasi RedComm Indonesia

Dengan keunikan komunikasi pemasaran berbasis datanya, RedComm Indonesia memenangkan medali Gold di Campaign Asia’s Award of the Year pada 2018, 2019 dan 2020.

Pemberian penghargaannya dilakukan di Singapura pada 12 Desember 2019. Ajang yang digelar PricewaterhouseCoopers (PwC) tersebut bahkan telah digelar sejak 26 tahun lalu. Yang membuat bangga, RedComm berhasil mengalahkan agensi periklanan di seluruh Asia dan Australia.

RedComm ini merupakan anggota dari Red Asia Inc, kelompok perusahaan Indonesia dengan spesialisasi dan keahlian berbeda yang melayani konsultasi data dan teknologi. Serta tranformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar.

Sharing yuk bagaimana kalian bekerja sama dengan perusahaan digital marketing agency. Apakah ada yang sekeren RedComm ini?

Anda mungkin juga suka...

109 Komentar

  1. Memang penting banget ya untuk mengenal profil jasa yang mau kita pakai. Nggak boleh asal milih, apalagi digital marketing. Btw, dari baca artikel ini saya jadi tahu sama Redcom. Hehehe

  2. Hendra Suhendra menulis:

    Wah saya juga sering ngalamin kayak gitu, kerjaan udah beres sesuai permintaan, tapi pembayarannya tertunda lama, harus ditagih terus. Ada lagi yang bayarannya sedikit, tapi permintaannya banyak banget. Tapi saya tetap ngejalani secara profesional, kan bisa meningkatkan branding kita juga ya. Itu sih menurut pendapat sederhana saya aja, nggak tau kalau blogger/influencer lainnya.

    Keren juga nih Digital Agency RedComm Indonesia. Sudah profesional ya dan udah dapat penghargaan juga…

  3. Seriously, saya baru tau tentang RedComm ini
    Padahal mungkin banyak iklan di dunia digital pakai jasa mereka ya

  4. Fenni Bungsu menulis:

    Sebenarnya untuk bekerjasama dengan pihak manapun memang perlu mengenal profil ya. Apalagi untuk yang bekerja dalam hal konten, maka memahami digital agency sangat penting, agar proses kolaborasi dapat terwujud. Dan siapa tahu jangka panjang kan.

  5. menulis:

    keren sekali ini terobosan teknologinya yang dimiliki oleh redcomm, dan beruntungnya ya yang jadi klien dari redcomm ini, terobosan learning machine dan artificial intelligence adalah perpaduan tepat untuk mengelola data.

  6. Iya lho. Dalam mencari digital marketing agency yang butuh untuk diajak kerjasama memang penting banget lihat profil dan portofolionya dahulu. Agar kerjasama yang dilakukan jadi lebih profesional nantinya.

  7. Jaman sekarang keberadaan digital marketing emang urgent banget. Maklum gak semua perusahaan mampu merancang, mengelola, hingga membuat rencana pemasaran secara daring atau digital dengan tepat. Dengan memilih partner digital marketing yg tepat mampu membuat sebuah usaha berkembang.

  8. menulis:

    Baru dengar malah kalau ada RedComm ini. Selama ini baru menggunakan beberapa aplikasi lokal dan pastinya daftar via gform sih yang beredar.

  9. Data itu emang elemen penting sebagai pertimbangan untuk mengambil keputusan ya. Dan Red Miles memiliki peralatan canggih yang bisa mengolah data sedemikian rupa, dengan demikian keputusan dapat diambil lebih cepat tanpa harus buang buang waktu ya…

  10. menulis:

    memilih digital agency emang harus teliti ya mas
    harus pilih yang sudah terpercaya trackrecordnya, seperti Redcomm ini

  11. Baik brand maupun influencer harus teliti saat mau kerjasama dengan digital marketing agency. Apalagi sekarang banyak management influencer yang abal-abal. Semoga suatu saat bisa kerja bareng RedComm.

  12. Wah keren banget ya RedCom, semoga bisa secepatnya kerja sama dengan perusahaan agensi keren ini dan bisa bersinergi dengan baik

  13. Adriana Dian menulis:

    sekarang tuh emang banyaaak banget digital agency di jakarta ya mbak. Emang mesti pinter pinter liat portofolio dari digital agency tersebut yaaaa

  14. Bener banget nih kita harus banget memperhatikan digital agency sebelum memutuskan bekerjasama. Cari tahu dulu profilnya penting agar tau kita akan bekerjasama dengan orang atau perusahaan yang seperti apa

  15. Era digital seperti sekarang, keberadaan digital agency memang dibutuhkan ya, secara mereka punya tim profesional yang bisa bantu pengusaha menerapkan berbagai strategi digital marketing untuk mengembangkan usaha. Aku penasaran juga sama machine learningnya loh. Itu sepertinya bisa dipelajari untuk memaksimalkan aktivitas di sosial media

  16. menulis:

    Pastinya cari yang amanah dengan pekerjaan sederhana
    Karena kalau sudah terbiasa amanah, pekerjaan rumit sekali pun tidak akan mengganggu kontrak kerja sama bahkan akan langgeng terus

  17. menulis:

    wah keren ternyata sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dan pastinya secara kualiats sudah tidak diragukan lagi, dan 2019 dan 2020 dapat penghargaan pula ya

  18. Hendra Suhendra menulis:

    Penting banget ya Mas, dalam memilih digital agency yang tepat dan profesional, biar urusan bisnis kita jadi lebih lancar dan juga nggak mengecewakan klien. Kayak misalnya blogger, pengennya fee dibayarkan sesuai dengan perjanjian awalnya, nggak molor waktu pembayarannya.

    Dari sekian banyak, pilihan jatuh ke RedComm ini. Wow perkembangannya bagus juga nih, udah pernah bekerja sama dengan lebih dari 500 brand. Apalagi udah berdiri lebih dari 20 tahun ya. Nggak salah deh kalau RedComm menjadi digital agency terbesar di Indonesia.

  19. Promosi didunia digital kayak sekarang emang wajib banget ya kak biar usaha juga semakin berkembang

  20. Kalau diingat-ingat, ada kasus-kasus digital agensi yang nakal. Jadi kita memang wajib ceki-ceki ya bagaimana profil perusahaan dan lain sebagainya. Kaya RedComm ini udah terpercaya banget. Yang paling kusuka karena sekarang mereka punya Red Miles. Canggih banget sih karena memanfaatkan teknologi terkini

  21. menulis:

    Pemilihan digital agency memang ga boleh sembarangan karena dia tuh membawa nama perusahaan mitra. Kejadian buruk pernah aku alami waktu kerjasama dapat agency yang ga amanah ya gitu lama bgt pembayaran nya, yang buruk jadi perusahaan mitranya

  22. menulis:

    Nah iya. Meminimalisir kondisi kesalahpahaman dan gagal bayar saat melakukan bisnis maupun digital marketing, sebaiknya kita pakai jasa yang profesional seperti redcomm ini aja ya…

  23. Fionaz Isza menulis:

    Prestasi RedComm emang gak kaleng2 ya kak udah 3 tahun berturut2 dapat gold diajang bergengsi. Para pebisnis wajib banget gabung bareng RedComm

  24. menulis:

    benar banget, Portofolio itu memudahkan brand ya tuk melacak jejak kerjaan terdahulu agency terdahulu, kita pun sebagai influencer/buzzer harusnya buat portofolio juga ya biar lebih meyakinkan.
    RedComm ini oke banget ya, udah berdiri sejak 20 tahun lalu, selalu berinovasi dan raih award pula ya, keren. 🙂

  25. FIRSTY UKHTI MOLYNDI menulis:

    blogger bisa gabung juga gak ya? kalo iya penasaran nih caranya. siapatau bisa bekerjasama.

  26. keren nih, sekarang para influencer atau blogger punya backup untuk mengembangkan bisnis mereka dengan adanya digital agency. membantu sekali ya

  27. Wiiih RedCom makin keren yaaa. Aku pernah dua kali interview di sana tapi gak lolos juga hehehe padahal dari dulu udah seneng banget dan naksir pengen kerja di sana.

  28. Kapan itu pernah ikutan seminar soal digital agency sih. Dan emang kalau buat mereka yang pengen bisnisnya makin maksimal baik dalam hal branding dan promo di internet, kudu pertimbangkan milih agency yang tepat. Tapi kalau lihat prestasinya RedComm, asli berkualitas sih.

  29. menulis:

    Akhirnya aku merasakan udah sebulan belum dapat bayaran dari digital marketing agency. Memang harus selektif banget ya Mas. Kalau bisa yang punya teknologi AI seperti Redcomm.

  30. Ga di ragukan lagi deh Redcomm ini, very recomended buat pelaku usaha. Dijamin kan perusahaan kita bakal naik drastis omsetnya kalo menggunakan jasa digital marketing Redcomm

  31. Wuih, kalau Samsung aja pakai jasanya Redcomm, berarti kualitasnya nggak main-main dong. Patut direkomendasikan buat pemilik brand yang mau mempromosikan produknya agar lebih moncer dan penjualannya bisa lebih maksimal ya.

  32. menulis:

    Konsen aku kalau ada kerjasama atau melihat kredibiltas suatu produk itu adalah nengokin websitenya dulu. Emang ini tips ampuh sih. Apalagi utk bisnis digital ya. Jadi kita tahu cara kerjaannya jg dr konsistensi dia mengisi web dan medsosnya ya.

  33. menulis:

    Emang yaa kita nih nggabisa profesional di segala bidang. Jadi kalaupunya bisnis saya jg bakal delegasikan urusan marketing ke digital marketing agency aja yak. RedComm ini salah satunya

  34. Mau dooong kenalan juga sama si Redcomm agency ini!
    Aku sendiri beberapa kali udah dipercaya handle job blogger, dan kayaknya itu udah bisa jadi modal usaha untuk gain the profit sebenernya ya..

  35. Setuju! Digital marketing agency ya harus up to date dong yaa sama perkembangan teknologi biar terus bisa nge boost branding dan pemasaran brand klien nya

  36. menulis:

    Saya baru tahu tentang RedComm ini, tapi bener sih, kalau perusahaan yang butuh dengan jasa digital agency bisa memilih RedComm

  37. menulis:

    Kebetulan banget aku lagi mau ngembangin sesuatu yang kayaknya perlu deh dibantu dengan jasa profesional seperti ini.

  38. ternyata dengan memiliki background dan karyawan yang berprofesional memang sangat berdampak banget yaa untuk kepentingan branding branding agar terkenal di mata masyarakat, makanya agecny RedMiles dan RedCoom di rekomendasikan banget kan??

  39. menulis:

    iya nih. aku pun selalu cari tahu dulu kalau ada agensi ngajak kerja sama ini itu.

  40. menulis:

    sepak terjang Redcom sudah tidak diragukan lagi ya mas
    berpengalaman selama 20 tahun dan sudah banyak bekerjasama dengan brand.
    Dengan RedMiles ini bikin patner makin mantep kerjasama dengan Redcom ya mas

  41. Fenni Bungsu menulis:

    Kerjasama bareng digital agency besar manfaatnya, soalnya bisa sekaligus buat bangun branding dan makin dikenal lagi sama pangsa pasar produk apa yang ditawarkan

  42. Wah menarik sekali infonya. Pemilihan digital agency memang ga boleh sembarangan.

  43. menulis:

    Berguna banget nih tipsnya buat para pebisnis yang pengen memilih digital marketing agency. Terkadang saking banyaknya keberadaan digital marketing agency malah bingung mau milih yang mana dan yang pastinya harus sesuai dengan tujuan kita kedepan buat bisnis yang sedang dijalani dong ya.

  44. Beberapa bulan lalu, bahkan hingga saat ini kan masih ada tuh influencer yang curhat di timeline. Curhatannya ya berisi kerjaan buzzer yang banyak tapi bayarannya sedikit. Ada juga influencer yang belum menerima bayaran sepeserpun. Padahal kerjaan udah beres beberapa bulan lalu atau bahkan setahun lalu. Kan paling sebel banget kalo menghadapi digital agency Indonesia kayak gitu.

    Benar banget kak pernyataan diatas. Memang kita beberapa kali pastinya pernah ketemu dengan digital agency yang seperti itu ya.
    Tapi ada juga digital agency yang terpercaya salah satunya RedComm, apalagi sudah 20 tahun lhoooo.

  45. menulis:

    Berguna banget nih tipsnya buat para pebisnis yang mau menggunaka jasa digital marketing agency. Karena, saking banyaknya keberadaan digital marketing agency bikin bingung mau pilih yang mana dan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang sedang dijalani tentunya.

  46. Perusahaan yg bs bertahan 20 thn dlm bisnisnya berarti memang bisa diandalkan. Kuy ke redcomm aja

  47. prestasinya keren juga yaa kak. menurut saya sudah oke banget dan berpengalaman dalam dunia digital marketing. pas banget kalau ada brand2 yang mau bekerjasama.

  48. Wah, gokil banget nih tools terbarunya, akan sangat membantu bagi yang menggunakan jasa Redcomm

  49. menulis:

    Jakarta memang Gudang segala-galanya ya
    Banyak hal menarik berkumpul di Jakarta
    Tak terlepas soal digital agency banyak tumbuh di sana
    Jadi memang perlu memilih yang terbaik di antara yang baik

  50. kalo ada yang bisa memaksimalkan usaha kita kenapa enggak gitu kan
    redcom hadir pas nih di tengah pandemi yang sekarang lagi pada mentok, dengan promosi dan kerjasama dengan redcom pas nih

  51. Berkat Red Miles, proses pengambilan keputisan jadi lebih cepat ya. Jadi kemungkinan semakin banyak klien tertangani lebih besar…

  52. Gemaulani menulis:

    Sekarang keberadaan digital agency memang penting sekali ya kak untuk mengembangkan bisnis. Harus pinter juga dalam memilihnya. Wah keren nih Redcomm punya machine learing red miles

  53. Adriana Dian menulis:

    Digital marketing tuh sekarang emang penting banget dijalankan oleh pelaku usaha ya mas.. oleh karena itu jangan sampe salah pilih digital ahensi yaaa

  54. Di era digital memang penting sekali ya mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan digital agency, biar apapun usaha tetap bisa eksis mengikuti perkembangan zaman.

  55. aku cukup kaget sih dengan terobosan “Red Miles” yang bisa memberikan saran untuk promosi berdasarkan data dan kebutuhan marketing, apalagi prosesnya cukup cepat
    jadi membuat kita para pebisnis bisa mengambil langkah promosi lebih cepat dan tepat

  56. Sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan sudah banyak clientnya. Untuk pengusaha baru lebih baik menggunakan jasa digital agency agar lebih berkembang usahanya

  57. menulis:

    Wah keren bangett redcomm sampai dapat penghargaan yaa. Kalau kayak gt mah emangg ngga bisa diragukan lagi kemampuannya bantuin brand biar marketingnya makin tokcerr

  58. Makin dimudahkan sekarang untuk perusahaan yang pada ingin berkembang ya Kak
    bisa bekerjasama dengan digital agency apalagi sekarang jamannya sudah berubah begiini

  59. Prestasi Redcomm sudah menjadi pertanda bahwa digital agency ini terbaik dikelasnya. Sebagai pemilik produk, harus jeli melihat background digital agency yang ingin diajak kerja sama.

  60. menulis:

    keren banget ya sudah 20 tahun berkiprah artinya secara kualitas sudah tidak diragukan lagi pasti keren deh dan pastinya sangat membantu para pengusaha dan kerennya lagi sudah mendapatkan penghargaan selama 3 tahun berturut-turut

  61. Kebayang ya ngumpulin data itu hal yang paling “bukan aku banget”. Tapi dengan Red Miles ini ternyata bisa memproses jutaan data yang dimiliki klien atau yang dikumpulkan oleh agency marketing. Mantul banget kalau seperti ini sistem kerjanya ya.

  62. menulis:

    Waah keren banget ya Redmiles ini. Bagus banget Redcom bisa memiliiki aplikasi ini. Jadi iklan yang dihandlenya bisa tepat sasaran. Btw sudah bekerja sama dengan 500 brand keren juga ya . Semoga suatu saat nanti bisa bekerja sama dengan Redcom sebagai buzzer ya

  63. Redcomm sudah berdiri selama 20 tahun, tentu sepak terjangnya ga diragukan lagi ya. Sy akan rekomendasikan digital marketing agency ini ke teman” bisnis sy ah

  64. Teknologi memang dapat memepermudah sesuatu ya termasuk sistem marketing ini. Brand jadi tak perlu berpikir dan melakukan pemasaran secara manual lagi, semuanya bisa ditingkatkan dengan teknologi kecerdasan artifisial.

  65. Sekarang yang menjamur itu manajemen2. Free endorse atau fee kecil udah jadi hal lumrah. Beda dengan dari digital agency. Aku ga ngerti salahnya dimana kok bisa beda penawaran gitu. Yg jelas digital marketing agency lebih profesional

  66. Aku banget nih, kalau ingin gunain jasa tertentu, kepoin dulu sosmednya. Kalau aktif, interaksi dg konsumen baik. iya bisa langsung nanya-nanya deh via DM.

    Pun berlaku buat kenalan sama digital marketing agency terpercaya juga gitu ya mbak.
    Keren sih ini RedComm, kiprahnya dibidang periklanan udah no play play bossque, pantas juga udah banyak dapat penghargaan yah mas

  67. menulis:

    Kece abis si ini, pengalaman oke, prestasi juga oke. Bahkan sekarang ada inovasi REDMilesnya yg pake AI dan ML. Parahhh deh kecenya.

  68. Kerennya Redcomm Indonesia ini karena sudah dapat penghargaan juga. Pastinya sudah banyak brand percaya dan mendapatkan kepuasan layanan pemasaran digital yg oke.

  69. Hendra Suhendra menulis:

    Eranya serba digital, berbagai brand agency digital pun bermunculan. Kita pun harus jeli dalam memilih digital agency yang profesional dan punya jam terbang tinggi. Terutama untuk bisnis yang baru banget kita rintis. Salah satu digital agency yang bisa dipilih adalah RedComm ya Mas, apalagi sepak terjangnya sudah lebih dari 20 tahun menangani banyak sekali klien.

  70. Lasmicika menulis:

    Jasa Digital agency sekelas RedComm ini sih nggak bakal ada cerita bisnisnya zonk ya. Klien2nya juga brand2 besar yang kini merajai pasar nasional. Keren banget sih menurutku.

  71. menulis:

    Jadi saat memutuskan menggunakan jasa digital marketing agency wajib diperhatikan benar-benar profilnya ya kalau gak bisa kecewa. Sip deh!

  72. keren sekali ini terobosan teknologinya yang dimiliki oleh redcomm, dan beruntungnya ya yang jadi klien dari redcomm ini,

  73. menulis:

    Pilih jasa digital marketing seperti Redcomm ini menurutku tepat klo liat deretan penghargaan n pencapaian mereka

  74. menulis:

    semoga dengan literasi seperti ini, semakin banyak juga perusahaan ataupun UMKM yang melek dengan digital agency dan mau bekerja sama dengan digital agency untuk lebih ‘mendongkrak’ penjualannya, apalagi udah ada tips memilih digital agency yang ditulis lengkap ini 🙂

  75. menulis:

    Cek track record digital agency ini juga jadi penting ya mas, apalagi di jaman sekarang makin banyak juga agency, tapi gak semuanya profesional. Jadi lebih baik menggunakan jasa yang memang sudah terbukti benar dan profesional. Apalagi untuk brand2.

  76. Fenni Bungsu menulis:

    Kolaborasi bareng digital agency, udah jadi suatu jalan bagus buat pelaku usaha agar makin bersinar lagi bisnisnya. Sebab digital agency memainkan peran penting untuk memperluas bisnis. Jadi manfaatkan nih kerjasama nya

  77. menulis:

    Benar banget ya, sekarang ini sudah banyak jasa digital marketing agency kadang bingung memilih yg mana tapi dgn tools Red Miles dari Redcomm ini bisa jadi nilai tambah yg perlu dipertimbangkan

  78. Kalau lihat profil dan portofolionya, Redcomm bagus banget. Pemasaran yang pernah dilakukan dengan brand sebelumnya itu keren dan benar-benar bagus. Menarik dan unik.

  79. Gemaulani menulis:

    Wow Machine learning RED Miles keren ya. Mampu memilah formula dan variabel yang bisa membuat konten bisa berhasil di media sosial. Eeeh keren ih RedComm Indonesia jadi pencetus RED Miles. Banyak pula prestasi digital agency Jakarta yang satu ini. Jadi pensaran mau ngepoin lebih lanjut :))

  80. Keren ya Redcomm ini,, dapat penghargaan pula, jd jelas banget sebagai digit agency terbaik mitranya kita² yg mau memasarkan produk di dunia online

  81. Damar Aisyah menulis:

    Alhamdulillah, sejauh ini aku ketemu digital agency yang baek-baek. Bahkan beberapa jadi berteman di dunia maya. Emang juga untung-untungan buat bloger atau influencer, karena ada juga temenku yg sudah 6 bulan baru dibayar. Aje gile, 6 bulan gitu loh. Lama banget nunggunya

  82. Termasuk rekomendasi yang bagus redcomm ini ya Mas. Salah satu di Indonesia. Untuk pelaku usaha yang ingin melesatkan bisnisnya

  83. Kayanya belum pernah kerjasama dengan agensi sekeren RedComm nih. Semoga suatu saat ada rezekinya ngerasain kerja bareng agensi peraih penghargaan ini.

  84. menulis:

    menggunakan jasa digital marketing agency seperti Redcom ini bisa membuat bisnis makin berkembang ya mas
    pemasarannya jadi lebih optimal

  85. menulis:

    Redcomm telah terbukti selama 20 tahun memberi layanan terbaiknya keren nih

  86. boleh banget nih mas tipsnya, temanku ada yang cari digital agency untuk kerjasama karena baru merintis usahanya. katanya sih biar kerjasamanya sekalian sama ahlinya gitu

  87. Redcomm ini digital marketing agency yang super keren ya kak pantes sudah mendapatkan banyak penghargaan

  88. menulis:

    Benar banget kak, aku juga termasuk kadang banyak job namun bayarannya masih segopek doang. Haha, seperti bagus dan ingin rasanya bergabung

  89. Keren banget ya Redcomm. Apalagi program Red Miles nya itu lho. Menarik dan inovatif. Memenangkan emas punya di ajang berngengsi

  90. menulis:

    Patut diacungi jempol sih prestasi RedComm ini sebagai agency digital marketing. Tentunya, dengan berbagai prestasi yang mereka miliki itu nggak perlu diragukan lagi sih ya kalau pengen kerjasama untuk bisnis yang dimiliki.

  91. Ini mah udah cakep banget ya agensinya. RedComm Indonesia pernah meraih penghargaan kategori emas Agency of the Year dari Campaign Asia 2018. Yang lain mah lewat 😀

  92. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu ‘dekat’ dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

  93. menulis:

    Keren bangett ya kak redcomm sekarang udah sampe tahap pakai machine learning. Ketinggalan banget akunya soal digital marketing agency kek gini

  94. RedCom cuma khusus area Jakarta ya kak? Keren yah digital agency nya, sesuai dengan standar agency jaman sekarang

  95. Sapti nurul hidayati menulis:

    Biar ga salah pilih memang harus jeli mencermati kinerjanya ya. Testimoni dari pelanggan yang sudah pernah pakai jasanya juga oke juga tu…

  96. Karena jadi buzzer atau blogger jadi tahu ya tentang adanya digital marketing agency.. Salah satu cara perusahaan melakukan marketing di era digital ini, ya dengan menggandeng orang yang berkecimpung di dunia digital

  97. Memilih digital marketing agency ga boleh salah ya..Bagi brand tentu ingin hasil yang baik dari kerja sama yang dilakukan. Begitu pula sebagai blogger maupun buzzer, tentu kita ingin kerja sama dapat memberikan imbal balik yang baik…

  98. menulis:

    hua pengalamannya sudah 20 tahun sudah tidak diragukan lagi ini mah, pasti secara kualitas ok banget, dijamin apalagi sudah sering mendapatkan award ya

  99. luar biasa sih kalau sudah terjun ke bisnis yang lebih serius.
    Menggunakan jasa digital agency pun menjadi salah satu solusi untuk bisnis yang lebih maksimal

  100. pentig sih ya mas lihat website digital agency nyaa dulu sbeelum memilih, biasaya ke profesionalitasannya bakal kelihatan juga darisitu.

    nggak lupa wajib lihat portofolionya jugaaa hihi

  101. menulis:

    Rekomended ya kak gunain redcomm. Prestasinya banyak. Jadi nggak diragukan lagi kredibilitasnya.

  102. Jasa digital marketing yang mumpuni tentu akan jadi jaminan perkembangan usaha kita ya.. apalagi persaingan dunia usaha makin ketat meski sedang pandemi

  103. Euisry Noor (isrinur.com) menulis:

    Jasa digital agency memang dibutuhkan banget ya sekarang ini. Tapi ya dari sekian banyaknya agensi yang ada, kudu cermat memilih yg mau diajak kerjasama. Kalo bisa yg portofolionya bagus kayak RedComm sih, yg profesional dan terpercaya

  104. Iya mbak, aku setuju sama tipsnya
    Memilih bekerjasama degn redmiles, adalah jalan terbaik mendapatkan stratefi yg maksimal

  105. Memang nih Redcomm keren banget sebagai digital agency. Punya teknologi Ai dan Machine Learning yang digabungkan menjadi tools keren Red Miles. Promosi dan pemasaraan melalui online pasti lebih efektif dan tepat sasaran.

  106. Setuju sekali kak Namanya kita akan memakai jasa mereka. Tentu saja kita harus mengetahui rekam jejak mereka dengan klien terdahulu atau portofolionya ya

  107. menulis:

    Reputasi, portofolio, ini poin penting untuk memutuskan jadi bekerjasama atau tidak.

  108. menulis:

    huwa tulisanmu megingatkanku pada job yang sampai 2 tahun ini ga dibayar-bayar. ah emang payah kalau ga ketemu digital agency yg mumpuni

  109. Sabar ya kak. Memang kita harus berhati-hati menerima job. Jangan langsung terima, apalagi kalau agensi tersebut tidak jelas keberadaannya. Ya ini agar kita berhati-hati aja ya dalam memilih agensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *