Download aplikasi Zenius dengan fitur ZenCore untuk asah otak
Sayur Socmed

Aplikasi Ini Asah Otakmu dan Anakmu

Kemarin seorang ibu mendatangi rumahku. Dia tergopoh-gopoh seakan ada perlu.

“Mas, bisa bantu menyelesaikan soal mata pelajaran anakku, nggak?” tanya seorang ibu yang memang menjadi tetanggaku itu.

Aku pun menerima sebuah ponselnya. Dia membuka aplikasi WhatsApp dari sebuah group WhatsApp sekolah dasar kelas 3.

Metode Belajar Anak Zaman COVID-19

Dia menyodorkan sebuah pranala atau tautan (link) yang harus dibuka menggunakan jaringan internet. Untungnya di tempatku sudah mendukung koneksi jaringan 4G meski beberapa kali sempat down ke jaringan H+.

Setelah aku cek, aku cukup kaget dengan metode belajar anak zaman sekarang. Terlebih saat pandemi COVID-19 menyerang. Si anak harus belajar daring (online) di rumah. Sesekali pergi ke sekolah untuk mengumpulkan tugas-tugas. Itu pun kadang orangtuanya yang datang. Guru memberikan soal dalam sebuah kelompok (group) WhatsApp.

Saat memeriksa tugas tersebut, metode kuis dengan beberapa pertanyaan disodorkan. Plus dengan limit waktu untuk menyelesaikan soal tersebut.

Sebenarnya waktu itu bukan menjadi penentu untuk menjawab soal. Namun waktu ini akan menjadi indikasi bagi penjawab untuk mengetahui lamanya dalam menjawab pertanyaan.

Misal, si A akan menjawab 10 soal dalam 1 menit. Sementara si B baru menyelesaikan dalam 3 menit. Tentu si A akan lebih unggul dalam menjawab soal tersebut. 

Namun ini belum memperhitungkan benar salahnya ya. Kalau ternyata si B lebih banyak menjawab benar, ya si B lebih unggul meski menjawab lebih lama. 

Terlebih di akhir soal, akan terpampang nama anak, peringkatnya dan lama menjawab soal tersebut. Tentu saja yang di peringkat atas mampu menyelesaikan soal secara tepat dan cepat.

Orangtua Harus Adaptasi Teknologi 

Mungkin metode pembelajaran ini terkesan biasa saja. Namun cara ini biasanya hanya ditemukan untuk permainan anak mahasiswa atau orang umum di kota. Tentunya yang sudah paham menggunakan ponsel dan jaringan internet mumpuni.

Aku mengenal permainan ini melalui Kahoot. Jadi penyelenggara acara membuat soal untuk acara seru-seruan. Siapa yang cepat dan tepat menjawab, akan mendapatkan hadiah.

Cara ini terbukti efektif memecah kebosanan saat webinar, baik daring (online) ataupun luring (offline).  

Nah, berbeda dengan di desa, jaringan internet masih terbatas. Terlebih lagi, tidak semua orangtua memiliki ponsel dengan prosesor mumpuni sehingga bisa gegas menjalankan tugas.

Masalahnya lagi, tidak semua orangtua memiliki dana untuk membayar kuota internet memadai. Memakai jaringan nirkabel (Wi-Fi), kadang kecepatannya pun dibatasi. Serba salah.

Yang menambah masalah, orangtua yang tidak adaptif terhadap perubahan zaman. Mereka zaman dahulu tidak mengenal ponsel, apalagi internet.

Sekolah ya sekolah. Bertemu guru, bercanda gurau, mengerjakan tugas, langsung dikoreksi guru, menerima rapor.

Beda dengan anak zaman sekarang yang serba online dalam menjalankan tugas sekolah. Anak yang mulai bosan belajar di rumah, terpaksa orangtua yang harus kena getah.

Orangtua seolah menjadi murid untuk menjawab soal apapun dari guru. Si anak justru asyik bermain karena sudah stres dengan metode belajar seperti itu. 

Mengenal Aplikasi Zenius

ZenCore merupakan fitur baru dari Zenius Education untuk mengasah pengetahuan umum pengguna, baik siswa sekolah dasar hingga mahasiswa. Bahkan orangtua yang ingin nostalgia masa sekolah, bisa mencoba download aplikasi Zenius ini.

Aplikasi tersebut juga berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sehingga mampu mengasah kemampuan otak manusia terkait tiga materi fundamental, yakni matematika, logika verbal, dan Bahasa Inggris.

Kehadiran aplikasi Zenius dengan fitur ZenCore menjadi jawaban atas kegelisahan orangtua dalam mengasuh anak-anaknya, terutama dalam belajar mengajar.

Anak zaman sekarang tentu berbeda dalam metode pengajaran dengan kita dulu. Kita dulu lebih suka menulis dan menghapal. Sementara anak zaman sekarang lebih suka eksperimen dan menonton video pembelajaran.

Apalagi metode pembelajaran kini belum mengasah materi fundamental atau dasar tersebut. Kita terlalu fokus ilmu-ilmu spesifik sehingga melupakan ada hal mendasar yang harus dikuasai untuk menjawab tantangan ke depan.

Di samping itu, kemampuan anak tentu berbeda. Penerimaan materi dasar tersebut tak bisa dipukul rata. 

Ada siswa yang lebih suka menghitung, tapi lemah dalam logika verbal. Atau sebaliknya.

Alasan Menggunakan Zenius Dengan Fitur ZenCore

Aplikasi Zenius ini memiliki beberapa bagian. Bagian tersebut akan mengasah kemampuan anak dalam menjawab soal demi perkembangan otaknya.

Contohnya, fitur CorePractice yang menjadi tempat latihan dengan ratusan ribu pertanyaan dari tiga cabang materi dasar.

CorePractice ini memiliki tingkatan yang bisa disesuaikan dengan pemahaman masing-masing anak. 

Bahkan ada YouTuber yang mencoba push rank dengan menjawab semua pertanyaan di Zenius. Dia mencoba menguji berapa lama menjawab pertanyaan untuk mencapai level 100 dengan lebih dari 135 ribu pertanyaan. Unik sih

Dan kerennya lagi, video tersebut diunggah dalam durasi lebih dari 9 jam. Gokil. Konten terniat nih. Hehehe..

Ada lagi fitur CoreInsight. Fitur ini akan membahas penjelasan dari pertanyaan-pertanyaan latihan dalam bentuk video konsep. Kontennya mudah dipahami, apalagi untuk anak mulai sekolah dasar.

Yang lebih keren lagi, Zenius memanfaatkan teknologi AI dan machine learning untuk mempelajari kemampuan masing-masing pengguna berdasarkan jawaban mereka. 

Melalui jawaban-jawaban itu, ZenCore melalui aplikasi Zenius akan secara otomatis menentukan tingkat kemampuan dasar pengguna. Caranya, melalui perhitungan algoritma yang dirancang seakurat mungkin.

Akurasi jawaban pengguna inilah yang akan menentukan kenaikan level mereka dalam papan skor ZenCore. 

Fitur Zenbot Melalui WhatsApp

Sehari setelah daftar aplikasi, aku menerima pesan WhatsApp dari nomor tak dikenal. Namun di situ tertulis nama Zenius Education. Ternyata ini adalah layanan pesan instan resmi dari Zenius.

Dalam pesanya, Zenius menjanjikan fitur-fitur yang mampu mengasah otak si anak. Melalui fitur CorePractice di ZenCore, kita bisa mengasah kemampuan otak via kuis Matematika, verbal dan logika, serta Bahasa Inggris.

Yang keren dari aplikasi zenbot di WhatsApp ini, kita bisa bertanya soal Matematika yang tidak kita ketahui. Caranya cukup gampang. Cukup foto soal Matematika yang kita tidak mengerti, lantas kirim melalui WhatsApp tersebut. Zenbot akan menyelesaikan dan memberikan jawaban atas soal Matematika yang kita kirim. Keren banget, kan?

Fitur ZenCore Untuk Pengembangan Diri

Dengan skema peringkat ini, Zenius melalui metode pembelajaran yang memakai adaptive learning #MulaiDariManaAja ini akan memantik sikap kompetitif setiap pengguna.

Asyiknya, pendekatan metode pembelajarannya memakai gamifikasi (permainan). Pengguna akan membagikan nilai mereka di media sosial. Harapan Zenius, pengguna akan mengajak orang lain atau teman untuk berkompetisi dalam menjawab soal-soal ini.

Dalam pengembangan diri, konsep ini disebut nilai kompetitif. Manusia akan cenderung bersaing demi memperoleh hal terbaik.

Begitu juga dengan fitur ZenCore besutan Zenius Education ini. Gamifikasi akan mendorong pengguna semakin penasaran memperoleh skor yang lebih baik. 

Metode pembelajaran ini ternyata bisa mendorong siswa untuk belajar lebih santai dan menyenangkan. Cara ini berbeda dengan metode pembelajaran masa lalu yang cenderung serius dan kaku.

Berdasarkan riset Zenius, metode pembelajaran dengan pola gamifikasi terbukti berhasil meningkatkan rata-rata nilai siswa hingga 34,75 persen.

Bahkan performa siswa yang belajar dengan metode tersebut meningkat 89,45 persen. Nilai tersebut dibandingkan dengan siswa yang hanya menerima materi dari satu arah.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Zenius

Selepas download aplikasi Zenius, aku merasa aplikasi ini sangat mudah digunakan. Tentunya, orangtua harus mendampingi anak dalam memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya.

Antarmuka (user interface) dari aplikasi Zenius ini sangat rapi. Dua warna utama, ungu dan putih menyelimuti hampir keseluruhan aplikasi yang menggunakan metode adaptive learning #MulaiDariManaAja ini.

Cara daftar aplikasi Zenius pun gampang. Cukup memasukkan data diri hingga nomor telepon. Lantas menyertakan akan masuk sebagai orangtua dengan tingkatan sekolah anak.

Cara daftar tersebut akan memengaruhi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam fitur ZenCore. Misal, aku mendaftar sebagai orangtua dengan anak kelas 3 sekolah dasar. Jadi pertanyaan yang diajukan juga akan sekitar materi kelas tersebut.

Untuk mengasah kemampuan otak, kalian juga bisa mencoba gamifikasi yang disusun ZenCore. Letaknya ada di bagian atas aplikasi.

Di fitur ini, kita bisa membagikan soal untuk anak atau bahkan untuk orangtua. Aku tadi mencoba di bagian orangtua.

Matematika menjadi pelajaran yang aku coba. Kagetnya, ada materi akar kuadrat yang seharusnya belum cocok untuk kelas 3 SD. Atau kupikir ini memang untuk materi orangtua sebagai pendamping siswa.

Untungnya, aku mendapatkan skor sempurna dengan menjawab seluruh pertanyaan dengan benar. Cukup stres karena lama tak mengerjakan soal-soal seperti ini. Namun menyenangkan karena bisa nostalgia dengan angka-angka lagi.

Pengembangan Masa Depan ZenCore

Namun beberapa bagian di aplikasi Zenius belum benar-benar update. Misalnya saat mencoba bagian Live Class

Aku mencoba untuk masa percobaan (trial) Live Class tersebut. Ternyata belum ada satu pun materi atau jadwal kelasnya. Bahkan hingga akhir Agustus tahun ini.

Dari sisi konten, belum banyak informasi yang bisa disajikan gratis. Hanya ada artikel di bagian ZenXplore. Itu pun belum banyak artikelnya. 

Di bagian menu utama juga masih ada layar kosong yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Bisa dengan kuis interaktif atau informasi lainnya yang berguna bagi siswa dan orangtua.

Tips mengasuh anak juga bisa dimasukkan sebagai panduan orangtua. Terlebih di masa sekarang, orangtua harus berperan ganda. Tak hanya mengasuh anak, tapi sekaligus menjadi anak itu sendiri.

Informasi semacam ini perlu diketahui orangtua. Tidak hanya menyajikan konten latihan soal.

Anak Jenius Download Aplikasi Zenius

Terakhir, makan agar-agar ditemani ikan paus

Nyaman belajar, ya di Zenius

Yuk download aplikasi Zenius

Dan coba rasakan asah otakmu dengan fitur ZenCore yang super jenius

Anda mungkin juga suka...

100 Komentar

  1. Layak dicoba apalagi masa pandemi begini

  2. Udah sering baca artikel ttg ZenCore ini. Ternyata emang banyak manfaatnya buat anak dan orangtua.

  3. Aku juga udah nyoba ZenCore ini dan emang seru banget, walaupun yang ditanyain adalah materi tapi karena dibentuk dalam gamifikasi jadinya jiwa kompetitifku membuatku jadi terus menjawab soal. Sekalian belajar juga, dan memang benar tiga materi fundamental yang ada di ZenCore ini penting banget buat semua lapisan masyarakat, bukan cuma buat anak-anak doang. Dengan materi fundamental ini aku yakin bakal ngebantu masyarakat buat lebih bijak dalam mengambil keputusan

  4. Wah sudah ada ya Youtuber yang ikut push rank juga, pinter dan gercep banget ya main ZenCorenya sampai level 100, btw saya dan anak juga suka mainnya nih 🙂

  5. Zencore lagi hits di mana-mana ya…
    JAdi pengen ikutan download juga buat tes kemampuan otak 😀

  6. Cocok nih buat menemani anak belajar daring. Apalagi metode belajanya ngga bikin jenuh. ZenCore nya juga bikin semnagat karena kaya gamifikasi.

  7. Beberapa kalai membaca artikel tentang zencore. Mereka betul-betul merasakan manfaatnya. Kayaknya perlu kkutan download nih app. Thanks Kak.

  8. Anak zaman sekarang terbantu banget sama teknologi ya. Jadi mereka bisa belajar ini itu. Kayanya aku perlu juga nyobain ZenCore deh

  9. Waaaah cocok nih buat belajar online anak dirumah. Cobain ahhhh

  10. Waaah terima banyak Mas Didik atas penjelasannya. Dari kemarin² aku udah baca tentang Zenius dan Fitur ZenCore, baru sekarang paham dan dapat gambaran penggunaannya. Sangat jelas, mudah dipahami, dan auto bikin saya mau ajak anak untuk install juga Kami juga ingin ikut merasakan manfaatnya.

  11. menulis:

    Nah bener banget. Jaman kita sekolah, belajar lewat aplikasi ga pernah ngalami. Skrg anak2 harus melek teknologi

  12. Saya sering mendengar: “Anak itu, bergantung dari bagaimana orangtuanya”. Tipikal orangtua seperti mas Didik ini yang saya salut. Mau “menyelam” bersama dunia anaknya. Berbeda dengan si Ibu seperti yang dituliskan pada awal paragraph.

    Mungkin akhirnya si anak akan terus meminta bantuan orangtuanya, karena Ibunya juga seperti itu. 🙂

    Tentang ZenCore, saya juga wajib coba ini.

  13. Saya nyoba aplikasi Zencore ini untuk mengasah kembali kemampuan matematika SMA. Hasilnya not bad lah, nggak malu-maluin sebagai yang pernah ikut olimpiade matematika.

    Dan menurut saya Zencore ini layak dicoba nggak hanya untuk anak-anak belajar daring, kita yang dewasa juga bisa mencoba untuk nostalgia masa sekolah dulu. Sesekali nostalgia dengan mata pelajaran, nggak apa-apa ‘kan?

  14. Ayu Natih Widhiarini menulis:

    Makin kesini makin kerasa manfaat Zenius untuk membantu belajar secara daring
    Apalagi saat masa pandemi sperti sekarang. Nah fitur Zencore juga bagus untuk mengasah kemampuan otak untuk segala usia. Mantap banget ulasannya lengkapp

  15. menulis:

    Keren ya..Zenius makin lengkap materi2nya..termasuk adanya Zencore yang tidak hanya untuk anak2 sekolah saja namun orang dewasa pun bisa akses untuk mengasah otaknya..

  16. MasyAllah tulisannya lengkap sekali dan informatif kak. Memang nggak mudah ya belajar online selama pandemi ini. Memang tantangan banget buat orang tua dan anak itu sendiri. ..

    Walau begitu, allhamdulillahnya sekarang udah aplikasi Zenius ya. Jadi bisa membantu orang tua mengajarkan anak mereka dengan cara yang menyenangkan. Syukurlah

  17. Banyak yang mengulas zencore by zenius ini. Saya semakin penasaran, karena fiturnya bangak banget. Dan yang menarik buat saya, ya tentu dong mengasah kemampuan diri saya untuk menjawab soal, tapi ya gak sampai berjam-jam kayak kakak youtuber itu..

  18. menulis:

    benar sekali kak, memanfaatkan fitur ZenCore dari aplikasi Zenius ini, nggak hanya bisa mengasah kemampuan otak anak saja, tapi otak orangtua pun bisa

  19. Awalnya saya pikir Zencore ini produk dari merk laptop, ternyata app dari Zenius. Fiturnya asik juga buat asah otak yg di masa pandemi ini makin mumet.

  20. Setuju bangeeeet. Aku juga pakai ZenCore ini. Iya, aku. Bukan cuma anakku. Kan pengen juga dong jadi ortu yang cerdas. :))

  21. Aplikasi zencore ini bisa dijadikan apps pendamping belajar anak ya ka, dan orangtua pun bisa turut belajar bersama untuk membimbing si kecil kalau mereka bertemu soal yang menurut mereka sulit, bisa didiskusikan bersama

  22. Asty Intan Pratiwi Widyanti menulis:

    Aku perhatiin banget sih gimana ortu banyak yang ikut stress saat ngajarin anaknya belajar online, apalagi tugas2nya juga susah dan cara guru mengajar jadi gak semaksimal kalau tatap muka. Sepupunya suamiku kelas 6 SD aja kalau ngerjain PR di rumahnya tuh lama suka dimarahin sama Mamanya, ya gimana kadang ortu kan gak punya bakat ngajarin ya jadi kesabarannya jg beda sm guru huhu.

    Keren deh ada aplikasi yang bisa bantu anak belajar begini. Dulu mah jaman aku sekolah gak ada, ya mentok2 ikut kelas tambahan atau bimbel kan harganya jg gak murah hahaha.

  23. Ulasannya lengkap kak, jd nambah info ttg aplikasi yg satu ini. Bermanfaat jg bwt mengasah otak.

  24. Aplikasi ini emg bermanfaat bgt bwt ngasah otak ya kak. Ulasannya lengkap kak.

  25. Artha Nugraha Jonar menulis:

    Setuju banget kalau belajar harus memulai dari dasar terlebih dahulu. Dan menurutku bener banget kalau fitur ZenCore ini sangat membantu buat anak belajar dari dasar.

  26. Fenni Bungsu menulis:

    3 materi fundamental yang memang penting untuk dikuasai syukurlah bisa mudah dipelajari dengan cara yang asik bareng Zencore. Ini sangat bermanfaat buat anak-anak. Meski buat orang dewasa jadi challenge sih, masih ingat gak ya pelajaran saat sekolah haha

  27. Nuning menulis:

    Benar sih kak, anak anak seringkali mengalami kesulitan dalam belajar dan mengerjakan tugas. Saya sih belum pernah coba aplikasi ini, tapi tertarik saya mau coba dengan akan anak anak, berharap bisa memudahkan mereka untuk belajar. Makasih kak informasi nya 🙂

  28. Zenius memang pas untuk membentuk anak genius ya, Mas. Zman sekarang anak ga bisa disamakan gaya belajarnya dengan era kita dulu. Lebih banyak contoh dan praktik menggunakan media digital daripada teori berbusa-busa. Zenius emang solutif buat menunjang belajar anak, apalagi bisa meningkatkan pengembangan diri mereka lewat bahasa Inggris dan belajar logika. Keren itu, bisa mulai belajar HOTS.

  29. menulis:

    Aku ketagihan banget dolanan ZenCore ini mas. Haha.
    Sampai-sampai adekku juga keracunan push rank juga di sini. Asyiknya kita jadi nambah cerdas kalo push rank di ZenCore yak wkwk.
    Keren deh mas Sabda kalo bikin fitur mah

  30. menulis:

    Yes..jadi ortu jaman now kudu melek teknologi.. termasuk tahu tentang aplikasi-aplikasi belajar online gini ya… Biar bisa kasih rekomendasi ke anak-anak…

  31. Fenni Bungsu menulis:

    Dukungan untuk anak-anak dari fitur Zencore ini membuat belajar online lebih asik, apalagi user interface nya yang oke

  32. Saya juga pake buat anak saya yg SMP. Fiturnya menarik dan gak bikin bosen. Belajarnya jadi asyik ya klo gini

  33. menulis:

    Masa pandemi ini memang mengajarkan banyak hal termasuk buat para ortu agar jangan cuek sama teknologi. Ya minimal saat si anak kurang paham soal pelajaran, ortu bisa membantu melalui aplikasi yang memudahkan mencari jawaban soal seperti Zenius ini.

  34. Betul, orangtua zaman sekarang harus melek teknologi apalagi anak-anak tumbuh di dunia yang semua serba teknologi ya Kak. Aplikasi Zenius ini membantu sekali untuk anak-anak.

  35. menulis:

    Kalau dilihat dari berbagai inovasi Zenius memang layak untuk digunakan sebagai aplikasi pendukung sekolah anak yang serba online. Apalagi kan fitur yang disediakan juga lengkap jadi bakal membantu sih memang.

  36. nisa menulis:

    fitur dari zencore ini lengkap banget ya ka, sekarang untuk mengasah kemampuan di kala santai pun juga bisa

  37. Fitur Zencore ini menarik ya. Apalagi bisa ajak orangtua untuk mengasah otaknya juga. Wkwk. Supaya nggak tumpul euyy pengetahuannya. Apalagi emak-emak, kadang udah ribet urusan rumah tangga, gak diasah deh kemampuannya. Nah, dengan Zencore bisa sekalian buat anak dan ortu juga ya

  38. mantab nih aplikasinya, aku mau download ah buat anakku…
    Barangkali aku juga bisa main hehehe

  39. kupikir awalnya zenius ini hanya untuk anak-anak sekolah ternyata cerita dari teman yang pakai bisa juga untu orang dewasa jadi penasaran pengen tahu gamesnya seperti apa untuk asah otaknya

  40. Adriana Diana menulis:

    Aku juga dah nyobain. Emang seru banget nih aplikasi ZenCore, cocok buat asah kecerdasan otak yaaa.. Nggak cuma buat anak anak aja , tapi buat dewasa juga yaaa

  41. Adriana Dian menulis:

    Aku juga dah nyobain. Emang seru banget nih aplikasi ZenCore, cocok buat asah kecerdasan otak yaaa.. Nggak cuma buat anak anak aja , tapi buat dewasa juga yaaa

  42. Meilia Wuryantati menulis:

    Kerasa banget Sekarang ini ngajarin anak belajar secara daring, beneran bikin emosi. Jadi pengen coba nih aplikasi zenius, apalagi dengan fotur zencore, jadi memudahkan anak belajar

  43. Kerasa banget sekarang2 ini ngajarin anak belajar secara daring, beneran bikin emosi. Jadi pengen coba nih aplikasi zenius, apalagi dengan fitur zencore, jadi memudahkan anak belajar

  44. Setuju pelajaran anak jaman now beda banget sama pelajaranku dulu. Wah, kalo disuruh jawab soal, kayaknya kalah deh sama anak sekarang haha. Butuh aplikasi zenius juga buat menggali lagi ingatan. Haha

  45. menulis:

    Masa pandemi gini memang butuh kesabaran ekstra untuk menjadi guru di rumah. Apalagi jika si anak berada di bangku sekolah dasar. Orang tua juga dituntut melek internet. Adanya aplikasi Zenius ini sangat membantu orang tua dan anak saat proses belajar di rumah supaya keduanya puas. Orang tua bisa membantu dan mengarahkan belajar anak, si anak pun tidak bosan belajar di rumah karena di aplikasi ini juga menyediakan game yang membuat mereka nyaman menikmati belajar online.

  46. Betul, jaman sekarang nih ya udah lah era nya emang teknologi, terlebih ada himpitan pandemi yang bikin harus ekstra adaptasi sama online learning deh, baik anak atau pun orang tua harus sama-sama adaptasi sama teknologi. Dan zencore ini ini tuh seru yaa memacu anak buat belajar biar bisa dapet skor tinggi hahahha

  47. menulis:

    Lahh aku juga suka banget nih sekarang pushrank bareng zencore. Mas Sabda bisa banget yaa bikin fitur yang nagihin sekaligus bikin otak cerdas juga

  48. Seru yaa ngasuh anak zaman now pake Zenius..
    Anak senang plus pinter bersama Zenius.

  49. Fenni Bungsu menulis:

    Sekitar sebulan lagi PTS tiba ya, kudu belajar dengan semangat nih para siswa, apalagi penyemangat belajarnya dari Zencore yang bikin belajar dan latihan soal makin asik

  50. Seneng banget banyak fitur-fitur yang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan belajar, saya yakin setelah belajar di Zencore ini persiapan akan lebih matang dan maksimal serta siap menghadapi ke jenjang yang lebih tinggi.

  51. mau tidur maen ZenCore nih aku tuh. buat ningkatin skills biar rada cerdas dikit di jaman pandemi ini

  52. Artha Nugraha Jonar menulis:

    Keren banget ini, bisa mulai belajar dari kemampuan yang paling dasar untuk bisa menguasai pembelajaran selanjutnya.

  53. menulis:

    benar banget mas didik, orang tua memang mau nggak mau harus beradaptasi dengan teknologi dan mampu mengendalikan teknologi pada penggunaan gawai pada anak. metode belajar dari sekolah selama pjj ini benar2 menguras waktu orangtua sih, untung ada zencore ini yaa, belajar pun jadi menyenangkan

  54. Hendra Suhendra menulis:

    saya juga udah install Zenius nih. Lumayan untuk mengisi waktu sekaligus mengasah otak. Nggak cuma untuk pelajar saja, para orang tua juga ternyata bisa mengasah otak lewat kuis-kuis yang disajikan.

    Seru nih ada push rank, mengikuti ujian di Zenius jadi lebih semangat lagi bersaing dengan teman-teman lainnya. Suatu saat boleh dicoba nih….

  55. Nah, ini dia yang dicari-cari dizaman sekarang. Recommended banget ini ya

  56. Ternyata emang banyak manfaatnya buat anak dan orangtua. Termasuk saya bisa meningkatkann kemampuan otak juga hehe

  57. Dulu kalau ngobrolin Zenius cuma platform belajar onlen doang yah, eh sekarang bisa jadi aplikasi produktif asah otak untuk yg udah nggak sekolah mkwkw. Aku terpikat sama Zencore ini karena ala-ala game gitu sih, kayaknya emang wajib coba deh

  58. menulis:

    Penasaran juga nih sama aplikasi zencore yang katanya bisa membantu anak belajar.

  59. ternyata gak cuma buat anak yaa.. kita pun bisa. yang jelas selama anak2 pakai kita juga perlu mendampingi terus biar kita tau anak juga bisa memakainya dengan optimal

  60. Damar Aisyah menulis:

    Saya pakek ZenCore juga unutk anak mbarep yang sekarang kelas 5 SD. Fiturnya seru, cocok untuk anak zaman now yang doyan gaming.

  61. Damar Aisyah menulis:

    Saya pakek ZenCore juga untuk anak mbarep yang sekarang kelas 5 SD. Fiturnya seru, cocok untuk anak zaman now yang doyan gaming. Jadi belajar pun rasanya nggak membosankan, apalagi kalau lagi Push Rank rame-rame sama temen2 sekelasnya. Berasa cerdas cermat online.

  62. Wah gokil banget youtubernya dan pasti pinter tuh dia ya. Berarti emang stok soalnya buanyaaakkk. Keren emang Zenius ini, siap berkompetisi dengan aplikasi belajar online lainnya

  63. Memamng aplikasi belajar online dibutuhkan untuk saat ini, menarik juga ya Zenius ini

  64. menulis:

    “asah otakmu dan anakmu”

    Hahahaha… Ketahuan banget ya kalau selama PJJ otak orangtua mulai berasap nemenin anak daring tiap hari

  65. Memang serius parah sih ya zenius kalau membangun fitur2nya. Salut deh buat zenius. Moga makin banyak warga Indonesia yang tercerdaskan.

  66. Kehadiran ZenCore sebagai fitur terbaru di aplikasi Zenius memang keren sekali. Saya juga sudah download dan mencobanya. Anak-anak bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Hadirnya Matematika, Bahasa Inggris, dan Verbal Logic tidak hanya meningkatkan kemampuan otak anak, tapi juga orang tua bisa ikutan.

  67. Di masa serba daring ini memang mau tidak mau orangtua harus beradaptasi dengan teknologi ya mas. Salah satunya dengan menggunakan zencore untuk membantu mendampingi anak belajar di rumah

  68. iyaaa zencore udh banyak rekomendasiin yaa, bakal bikin ketagihan belajar, karena diajak push rank terus nih ga mau kalah skor sama yg lain ahahhah, inovatif sih yaa bimbel online dari zenius ini

  69. menulis:

    Wahh iya setuju bangett. Saya sendiri juga sudah cobain zencore dan satu2nya metode belajar yang bikin saya ketagihan ya zencore dari zenius ini hehe

  70. Salut nih sama youtubernya yang bikin video durasi sampai 9 jam. Wah dia jawabin soal sampai berapa tuh bisa mencapai level 100. Memang ini aplikasinya sediain soal banyak banget ya. Keren

  71. zenbotnya menarik juga ya kak.. ngasih quiz via WA. selebihnya, kurasa zencore ini bisa sangat bermanfaat untuk anak2 yang lagi ada masalah PJJ. karena kadang2 ada juga kan yang gurunya nggak terlalu komplit ngasih materi kalau lagi mengajar

  72. menulis:

    Membaca ulasan tentang zencore secara lengkap begini jadi paham, belajar jadi menyenangkan karena kompetisi (waktu) terlihat seperti bermain. Orangtua jadi ikutan belajar dan semangat mendampingi anak. Harus ikutan download juga, makasih infonya kak.

  73. Fenni Bungsu menulis:

    Pembelajaran juga nih buat daku saat kelak jadi orangtua.
    Asiknya anak-anak jaman now belajar dengan dukungan dari Zencore ya, lebih semangat lagi karena kaya dengan fitur

  74. menulis:

    sudah nyoba main ZenCore ini aku
    sama anakku juga, emang seru ya mas

  75. Anakku yang awalnya ngga tertarik, eh pas aku udah dapet ZenScore points dia langsung kepo dan ikutan nyoba lhoh. ahahha.

  76. Wah, kudu download Zencore nih saya… soalnya suka banget dengan kegiatan mengasah otak. Btw, moga ke depannya fitur liveclass nya sudah bisa digunakan ya, Mas

  77. menulis:

    Aku pengen coba yang fitur untuk pengembangan diri..hehe Kalau anak-anak pakai ini kayaknya auto betah ya belajarnya…Serasa main game sih…

  78. Nisa menulis:

    Zencore ini keren yaa, Aplikasi yang bisa di mainkan waktu santai, bisa tanding juga sama teman. Anak anak pasti suka nih, belajar sambil bermain

  79. Sulungku termasuk anak yang penasaran, jadi pengen juga nih download Zenius dan coba tingkatkan kemampuan otak bersama anak apalagi ada materi kelas 1 SD kan ya 🙂

  80. Aku juga main loh mas karena anakku masih TK A hahahaha. Dan seru juga nih. Daripada di rumah bengong aja kan yaa, mendingan latihan otak sambil push rank.

  81. Wah seru udah push rank lewat ZenCore apalagi bisa main rame-rame. Bisa mengasah otak anak dan ortu sekaligus.

  82. Penting sekali ya bagi orang tua untuk juga ikut beradaptasi dengan teknologi, untung ada fitur ZenCore ini yaa gak cuma anak-anak yang dapat belajar banyak, orang tua juga menikmati manfaatnya.

  83. duh aku tuh dulu lemah banget kalau matematika. kalau nanti anakku pakai aplikasi zencore ini, kayaknya kudu didampingin bapaknya aja deh heheh soalnya beliau yg lebih jago

  84. Aplikasi Zenius ini emang memudahkan orang tua dan anak saat lagi belajar di rumah, aku termasuk yang udah cobain aplikasinya. Paling suka juga sama fitur ZenCore, seru banget! Berasa kayak lagi belajar sambil main game. Hihi

  85. Berarti aplikasi ini bukan hanya anak saja yang belajar. Sebagai pendamping anak sekolah juga bisa belajar bersama anak.

    Jadi, bisa menjelaskan ke anak jika nggak paham.

    Ah. Ini menarik banget, kakak.

  86. Wahyu Eko menulis:

    fitur ZenBot itu bahaya kalau di gunakan pas ujian atau ulangan offline, hehe tapi sangat bermanfaat untuk membantu pelajar dalam menyelesaikan soal. Ohya aku juga pushrank di ZenCore kak, lihat papan peringkat ternyata didominasi dengan skor ratusan ribuan.

  87. Aku jadi mikir dengan orangtua yang tinggal di desa dan akses terhadap kuota sangat terbatas.
    Memang sih ya zaman sekarang semua pasti serba online. Belajar online ini bikin orangtua juga harus belajar.

  88. Ada tantangan tersendiri sih ya bagi para orang tua yang mendampingi anaknya sekolah online di zaman pandemi ini. Bahkan, orang tua jadinya dituntut untuk paham teknologi biar bisa mendampingi anaknya.

    Spertinya seru banget nih nyobain ZenCore hitung-hitung buat nambah pengetahuan dan mengasah otak. Dan ZenCore ini sih berguna banget juga buat para ortu yang mendampingi anaknya sekolah online.

  89. Sudah sering banget baca ulasan tentang ZenCore dan emang keren banget.

    Cocok buat media anak belajar daring buat anak anak. Udah gitu metode belajanya keren gak bikin jenuh. Aku aja yang udah dewasa suka

  90. Saya juga suka nih Mas,, kegiatan mengasah otak, di Zencore ada yahh,, bs barengan ikut games bareng anak di aplikasi belajar ini yaa,, bermain sambil belajar

  91. Woww pengen nyobain juga dong aplikasi ZenCore dri Zenius ini, mas. Excited banget pengen ngelatih otak nih hehe. Bisa utk segala usia, jdi tambah Mantul bnget lahhh aplikasi ini

  92. wah keren nih fitur zenbot, aku sering ditanyain sama anakku yang SMP. Kalau ga ngerti tinggal hubungin zenbot aja ya…

  93. dengan aplikasi yang canggih membuat proses belajar daring jadi lebih mudah. Pelajaran mudah dipahami dan setiap masalah yang dihadapi ada solusinya

  94. menulis:

    mau punya otak cerdas, ya harus sering diasah ya kak
    salah satunya dengan main fitur ZenCore dari aplikasi Zenius ini

  95. Dahlia menulis:

    Beneran deh, ada aja konflik masalah daring ini. Apalagi ortunya yg ga melek teknologi. Di kasih ujian pake gform aja pada heboh. Semoga sekolah segera normal kembali

  96. menulis:

    Aku mau ngakak nih sama pantunnya makan agar-agar ditemani ikan paus …Bisa aja yah..hehe Tapi emang kalo mau nyaman belajar ya pake Zenius ya..

  97. Sangat perlu di coba ini zencore, karena aplikasnya sangat mampu untuk meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir kritis dan tajam

  98. Keren nih aplikasi Zencore bisa mengasah kemampuan si anak.
    Saya ijin share ke sepupu ya kak buat download aplikasinya.

  99. menulis:

    Wahh.. Ternyata aplikasi zencore ya kak. Membantu banget ini buat belajar anak-anak. Terutama di masa pandemi.

  100. Dari kemarin dikomporin doang nih soal Zencore, masih belum terlalu yakin. Tapi habis baca artikel ini, kayaknya mau ngebuktiin sendiri deh, soalnya fiturnya itu lhooo bikin penasaran banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *