Pulau Komodo
Travel Wafel

6 Wisata Pulau Di Indonesia Ini Populer Dan Wajib Dikunjungi

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia tentunya memiliki banyak pulau cantik. Wisata pulau di Nusantara sangat diminati oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Jadi, kamu tidak perlu jauh – jauh pergi ke luar negeri. Sebab di Indonesia saja sudah ada puluhan pulau keren yang bisa dikunjungi.

Dari sekian banyak pulau terindah di Indonesia, ada 6 wisata pulau di Indonesia yang paling sering dikunjungi para wisatawan dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berikut 6 wisata pulau di Indonesia populer dan wajib dikunjungi:

Pulau Saumlaki – Maluku

Mungkin kamu masih asing dengan nama pulau Saumlaki ini. Namun, ketika kamu berkunjung ke sana dijamin langsung betah dan tidak akan merasa bosan. Wisata pantai di Pulau Saumlaki ini yang paling diminati para wisatawan.

Sumber foto: Kumparan

Pasir putih dan laut yang jernih akan membuat pengungung betah untuk berlama – lama di sana. Pantai Weluan dan Pantai Pertamina merupakan salah satu tujuan wisata populer di Pulau Saumlaki.

Pulau Derawan – Kalimantan Timur

Kamu tentunya setuju jika Pulau Derawan masuk ke dalam daftar pulau terindah di Indonesia. Sebab, pantai di Pulau Derawan ini masuk ke dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World dan menempati posisi ke-63.

Sumber foto: Celebes.co

Pasir putih di pulau ini sangat lembut dan airnya juga jernih. Bahkan saking jernihnya, kamu bisa juga snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut. Pokoknya, Pulau Derawan tidak kalah menarik dari Maldives.

Kepulauan Raja Ampat – Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat ini tentunya sudah sangat familiar kan buat kamu? Kepulauan cantik di Papua Barat ini memiliki 4 gugusan pulau yaitu Pulau Waigeo, Pulau Missol, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Sumber foto: Kompas.com

Banyak wisatawan yang selalu tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata pulau paling favorit di Indonesia Timur, meski biaya serta akomodosinya cukup besar. Keindahan alam bawah laut di kepulauan ini juga sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Kepulauan Karimunjawa – Jawa Tengah

Siapa bilang di Laut Jawa tidak ada pulau cantik yang bisa dikunjungi? Kepulauan Karimunjawa yang terdiri dari 27 pulau ini membuktikan bahwa ada juga wisata pulau yang cantik di Pulau Jawa. Dari 27 pulau tersebut, hanya ada 5 pulau saja yang berpenghuni, sementara sisanya tidak berpenghuni.

Sumber foto: anekatempatwisata.com

Namun, pulau – pulau yang tidak berpenghuni seperti Pulau Menjagan Kecil, Mrican, dan Cemara Kecil inilah yang menjadi favorit para wisatawan. Kepulauan Karimunjawa tidak hanya menawarkan pasir putih yang halus dan air laut berwarna hijau tosca saja, namun juga memiliki wisata alam bawah laut dengan terumbu karang yang masih sangat asri.

Pulau Moyo – NTB

Sejumlah selebriti dan orang terkenal di dunia pernah berkunjung ke salah satu pulau terindah di Indonesia yang berada di Nusa Tenggara Barat yang bernama Pulau Moyo.

Sumber foto: IDNTimes.com

Lady Diana, Mick Jagger, dan petenis kelas dunia Maria Sharapova juga pernah berlibur di pulau cantik dan keren ini. Pulau Moyo memang memiliki pesona pantai dan alam bawah laut yang sulit untuk ditolak. Apalagi di pulau ini juga ada Air Terjun Mata Jitu yang airnya benar – benar sangat jernih.

Pulau Komodo – NTT

Indonesia sangat bangga dengan keberadaan hewan langka yang populasinya terbesarnya hanya di negeri kita, yaitu komodo. Jika kamu ingin liburan seru ditemani dengan hewan ini, datang saja langsung ke Pulau Komodo.

Sumber foto: GRID.id

Pulau yang dikelilingi lautan dengan airnya yang berwarna biru-toska tersebut sangat istimewa. Apalagi dari Pulau Komodo tersebut bisa langsung melipir ke Labuan Bajo.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *