Pricebook Editorial Choice 2020
Tech Buzz

Pricebook Editorial Choice 2020 Rekomendasikan Gadget Terbaik

Pricebook Editorial Choice 2020 menjadi situs pembanding harga gadget terbaik setiap tahun di Indonesia. Situs ini menyediakan review perbandingan gadget, mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, smartband terbaik, dan inovasi paket data terbaik.

Dengan beragam ulasan itu, kita akan jadi lebih mudah mendapat rekomendasi panduan saat membeli gadget. Kita tidak akan pusing lagi menentukan gadget apa yang kita pilih. 

Pricebook Editorial Choice 2020

Soalnya, Pricebook Editorial Choice 2020 akan memberikan segala ulasan berdasarkan kategori yang paling banyak dicari pengguna. Misalnya, kategori laptop terbaik, hp gaming terbaik, HP 1 jutaan terbaik, HP isi daya tercepat, hingga HP kamera inovatif.

Selain itu, ada smartwatch terbaik, smartband terbaik, laptop gaming terbaik, hingga paket internet service provider (ISP) terbaik.

Tahun ini menjadi tahun perdana bagi Pricebook untuk melansir kategori gawai hingga produk elektronik lainnya. Kategori tersebut disusun berdasarkan hasil pemakaian dan penjualan produk elektronik selama tahun 2020.

Pricebook Editorial Choice 2020

Harapannya, ke depan akan terus muncul hasil perbandingan secara terus menerus. Jadi kita bisa melihat rekomendasi perbandingan produk elektronik berdasarkan kategori yang sudah ditentukan deh.

Hasil rekomendasi Pricebook Editorial Choice 2020 bisa disimak melalui kanal website, media sosial, dan channel YouTube Pricebook. Yuk kita pantau hasil rekomendasinya:

Smartphone Terbaik Rekomendasi Pricebook

Kategori ini memberikan panduan rekomendasi tentang smartphone terbaik. Kategori ini merinci hp gaming terbaik, HP 1 jutaan terbaik, HP isi daya tercepat, hingga HP kamera inovatif.

HP Gaming Terbaik: ASUS ROG Phone 3

Pricebook Editorial Choice memilih ponsel tersebut karena memiliki performa mumpuni. Otak ponsel itu ditenagai Snapdragon 865, salah satu prosesor terbaru dari Qualcomm. Dapur pacunya juga ngebut karena ditanamkan RAM berkapasitas hingga 12 GB. 

Keunggulan lainnya, refresh rate ponsel ASUS ROG Phone 3 sudah mencapai 144Hz, jauh melampaui refresh rate dari ponsel flagship saat ini yang hanya 120Hz. Refresh rate ini yang bikin visual game tampak nyata. Gambar ngga patah-patah kayak ponsel sejutaan.

Biar ngegame makin enak tanpa khawatir selalu nyolok, ponsel ini pun sudah dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh. Dijamin tahan deh ngegame bisa tahan seharian.

HP Kamera Inovatif: vivo X50 Pro

Smartphone terbaru besutan vivo ini mengunggulkan sisi kamera. Bagi yang suka ngevlog, ponsel ini sudah dibekali teknologi gimbal. Jadi hasil video dari kamera depan dan belakangnya dijamin antingeblur atau goyang-goyang tuh.

Biar ngevlog makin mantap, vivo X50 Pro punya segudang fitur lain, seperti X-Class Design, Extreme Night Vision (foto dan video tetap terang meski di kondisi gelap cahaya), 60x hyper zoom, hingga mode pro sport.

HP Isi Daya Tercepat: realme 7 Pro

Merek ponsel yang lagi naik daun ini memang punya lini ponsel murah hingga flagship dengan spek tinggi tapi harga super miring.

Kali ini, realme 7 Pro didaulat memiliki teknologi fast charging tercepat. Untuk mengisi penuh dari posisi nol hanya butuh 38 menit. Ini berkat teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas baterai 4500 mAh.

HP 1 Jutaan Terbaik: Redmi 9

Ponsel dengan harga 1 jutaan memang memiliki banyak peminat. Banyak vendor merilis ponsel di rentang harga ini. Namun Pricebook menobatkan Xiaomi Redmi 9 sebagai pemenangnya. 

Alasannya, ponsel ini sudah dibekali layar FullHD+. Resolusi tersebut sudah sangat nyaman untuk menonton video atau untuk melihat hasil tangkapan foto. 

Fitur lainnya, empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari kompetitor, hingga kapasitas baterai yang besar. 

Wearable Terbaik Rekomendasi Pricebook

Smartwatch Terbaik: Garmin Instinct Solar

Garmin Instinct Solar menjadi pemenang di kategori ini karena punya desain mumpuni, fitur kece dan kapasitas baterai yang lebih unggul dibandingkan produk sejenisnya.

Agar terkesan elegan, smartwatch tersebut dibalut kaca antigores dan bahan rangka dari polimer. Biar makin kuat juga memiliki standar militer 810.

Meski masih berlayar monokrom, tetapi jeroannya punya fitur transflective memori-in-pixel (MIP). Teknologi itu tetap bikin mata nyaman meski smartwatch tersebut dipakai di kondisi ekstrem sekalipun.

Urusan baterai, Garmin Instinct Solar punya kemampuan bertahan hingga 3 jam. Kapasitas ini bisa terjadi saat semua fitur canggihnya diaktifkan.

Namun bila mengaktifkan mode hemat baterai, smartwatch tersebut bisa bertahan hingga 56 hari alias hampir dua bulan.

Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Aku juga pemakai smartband dari Samsung ini. Memang kuakui, smartband untuk mendukung aktivitas olahraga itu punya fitur mewah dengan harga murah.

Pricebook memilih Samsung Galaxy Fit 2 karena layar AMOLED, gyro sensor, hingga optical heart rate sensor. Bosan dengan tampilan jam tangan yang itu-itu saja, Samsung menyuguhkan tampilan 70 watch face yang bisa disesuaikan dengan selera kita. 

Kapasitas baterainya sudah dibenamkan tenaga 159 mAh yang membuatnya bisa bertahan hingga 15 hari. Jika hanya mengaktifkan mode siaga, smartband ini bisa bertahan hingga 21 hari.

Laptop Terbaik Rekomendasi Pricebook

Laptop Gaming < Rp 20 Juta Terbaik: ROG Strix G15 G512L

ASUS masih menjadi salah satu pemimpin pasar dalam produsen laptop terkemuka di dunia. Di lini laptop gaming di harga kurang dari Rp 20 juta, Pricebook memilih ROG Strix G15 G512L. 

Laptop ini punya fitur mewah. Desainnya dibuat hasil kerja sama tim ROG dengan BMW Designworks Group. Alhasil, kualitas rancang bangunnya juga semewah BMW.

Jeroannya pun dibuat garang. Seperti refresh rate 144Hz. Resolusi ini bikin game makin mulus dan bisa menjalankan game-game berat. 

Dapur pacunya juga dibikin ngebut. Opsi pertama dengan kapasitas RAM 8GB, penyimpanan HDD yang lega, opsi penyimpanan SSD, prosesor Intel Core i5-10300H dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti. 

Opsi lainnya, cuma beda di prosesor. Yakni memakai Intel Core i7-10750H. Kartu grafis dan kapasitas RAM masih sama.

Biar makin nyaman, laptop ini dibekali sistem boosting fan agar tidak cepat panas. Speaker juga dibuat menggelegar untuk memberikan efek yang cetar.

Dalam mode balance, laptop ini mampu bertahan hingga dua hari. Tak perlu khawatir urusan baterai, karena pengisian dayanya pun sudah dibekali fitur fast charging.

ASUS menawarkan empat varian di laptop seri tersebut. Namun yang paling sesuai dengan kategori di bawah Rp 20 juta, dua seri tersebut menjadi pemenangnya dengan varian prosesor yang bisa dipilih sesuai selera.

ISP Terbaik Rekomendasi Pricebook

Paket data sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masa kini. Pricebook merekomendasikan by.U, operator digital yang menjadi anak perusahaan Telkomsel. 

Gebrakannya memang patut diacungi jempol untuk urusan paket kuota data internet. Apalagi saat memperkenalkan paket kuota data internet 1,5 Mbps. Paket itu bahkan belum pernah dirilis oleh operator mana pun di Indonesia. Belum lagi paket kuota data 2 Mbps.

Nah, itu semua rekomendasi produk elektronik versi Pricebook Editor Choice yang dirangkum selama 2020 lalu. Apakah kamu setuju dengan rekomendasinya?

Bagaimana dengan rekomendasi Pricebook Editor Choice 2021? Yuk kita tunggu.

Anda mungkin juga suka...

68 Komentar

  1. Samleinad says:

    Aku naksir X50 Pro, keren tuh HP sudah ada teknologi gimbal nya. Pas banget buat bikin video sambil lari2

  2. Menarik nih, jadi bisa pilih pilih dulu produk mana yang cocok, bukan cocok warnanya saja tapi juga cocok harga dan sesuai kebutuhan

  3. Hendra Suhendra says:

    Produk-produk pilihan tersebut gak main-main ya, speknya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Saya juga sering nih buka website Pricebook buat compare harga gadget

  4. wahh kemana saja aku
    kok baru tahu tentang pricebook editorial choice ini
    ini sangar membantu kita untuk membeli gadget terbaik ya mas
    pas banget aku lagi cari laptop ni

  5. Vivo X50 Pro ini idaman aku banget, sebab fitu teknologi gimbalnya bakalan ngebantu aku untuk buat video saat sedang melakukan kegiatan diluar, semoga ada rejeki ku bisa mendapatkannya ๐Ÿ™‚

  6. Wih.. memang keren-keren semua dan memiliki keunggulan para pemenangnya ya, Mas. Jadi pengin punya satu hape yang bisa semua. Batterai besar, bisa gimbal, chasnya cepat hahaha. Tapi saya juga naksir tuh Garmin Instinct Solar. Harganya berapa ya, Mas? siapa tau pas dengan celengan saya hehehe.

  7. Fenni Bungsu says:

    Rekomendasi gadget pilihan pricebook memang bagus apalagi yang bagian smartphone, punya spek mumpuni terutama sektor kamera

  8. Aku langsung naksir Redmi 9, Kak. Ya gimana enggak, kameranya itu loh yang bikin mupeng. Belum lagi prosesor dan RAm juga layar full HD, dengan harga lebih murah dibanding pesaing ini mah worth-to-buy banget. Bisa buat teman traveling dan bikin video. Mantap list-nya!

  9. Lagi cari smartwatch pas bener nih ada rekomenndasi dari Pricebook bisa dijadikan referensi ya sebelum membeli gadget. Asus masih merajai ponsl & laptop ya ternyata

  10. Lasmicika says:

    Aku lagi pengin nyoba By U ini karena kebutuhan internet sekarang bener2 urgen buat pjj anak2 n kerjaan online juga.

    Kekuatan jaringannya masih cukup kuat ngga ya, sampai pelosok kampung aku?

  11. hoooo….redmi masuk list juga yah…..alhamdulillah…..sekarang jadi user Redmi.

  12. Samsung galaxy fit ini terlihat cantik dan simple, jadi penasaran mau coba beli dan pakai untuk sehari-hari

  13. Adriana Dian says:

    ih naksir juga sama asus rog. cakep beneeeerrr.. pas banget aku lagi mau ganti hape, lgsg melipir cari harga ke wab pricebook ah!

  14. Jadi teringat jaman dulu, saat mau beli hape, wajib hukumnya beli tabloid yang itu tuh. wkwk. kalo jaman sekarang ada Pricebook yah. Membantu banget buat calon pembeli yang awam seperti saya.

  15. Rekomendasi dari Pricebook memang kece2 abis dan worthed banget buat dimiliki ya, wishlistku kalau ga smartphone Redmi 9 ya Realme 7 Pro lah ๐Ÿ™‚

  16. Memang pilihan Pricebook editorial choice bikin konsumen semakin mudah memilih di antara banyaknya merk dan jenis ya mas.
    Untuk laptop sendiri, saya ngiler nih sama kecanggihan ROG Strix G15 G512L. . Semenjak baca ulasannya udah kepengen. Tapi tahan dulu biar nabung, hehe

  17. nita juwithafina says:

    Pengen banget punya vivo X50 pro Ya Allaahh.. tapi liat harganya bikin gedek2.. kudu nabung2 dulu nih ya ๐Ÿ™‚
    fitur kameranya bikin mupeng

  18. gak nyangka di sini di ulas hp harga di bawah 2 jutaan.. wah manta pricebook

  19. Menurut saya hp dengan kamera inovatif dari Vivo X50 Pro cocok banget sih dijadikan alat buat ngonten. Apalagi buat konten creator youtube pemula yang gamau ribet. Kameranya bagus plus udah ada sistem stabilizer lagi. Mantap banget deh!

  20. Marita Ningtyas says:

    Jadi pengen beli HP gara-gara baca Pricebook Editorial Choice 2020. Kebetulan hp sudah saatnya ganti ke RAM yang lebih gede biar semakin menunjang kinerja. Hmm, Rog atau Vivo ya? Eh, cek dompet dulu deh. Jangan2 dompetnya cuma mampu beli Redmi 9, wkwk.

  21. Laptopnya meuni gahar, Mas. Jadi mupeng nih, pas banget lagi butuh upgrade laptop. Buat desain sama edit video mulai ga ramah nih karena lemot. Plus ganti hape ke Redmi 9, adudu itu mah goal banget. Specs dan harganya sepadan. Cari infonya di pricebook, emang tepercaya banget sejak dulu. Ga usah cari di tempat lain yg recommended.

  22. Hape rekomendasinya bikin kepengen banget. Vivo X50 Pro. Apalagi sekarang aku lagi seneng-senengnya ngurus Youtube. Semoga ada jalan buat punya hape keren ini.

  23. wah pas banget aku mampir kesini
    kebetulan aku lagi cari hp yg pas buat ngonten
    klo milih dari rekomendasi pricebook editorial choice pasti nggak akan salah pilih deh

  24. Memang tak diragukan lagi rekomendasi dari Pricebook seputar gadget keren ini. Semua punya keunggulan masing-masing. Tapi salah satu incaran saya memang Vivo X50 itu. Soalnya bisa buat merekam konten youtube tanpa harus takut gambarnya goyang-goyang. Sudah bagus menerapkan sistem gimbal.

  25. wuah by.u juara ya
    aku mau ganti ke by.u tapi eman2 nomorku yang lama
    jadinya ya udah wes apa adanya aja

  26. Hani says:

    Zaman dulu, kalau mau beli HP, beli dulu koran yang memuat review dan perbandingan harga bermacam-macam merek ponsel. Sekarang enak banget udah website yg launching hasil review aneka gadget hingga ISP. Pastinya reviewnya objektif kan, jadi konsumen dapat info lengkap deh…

  27. semua produk bagus sudah dirangking. ngiler semua sih ngeliatin barang barang bagus ini. Jadi mudah juga kalau mau belanja elektronik, sudah ada panduan yang lebih memudahkan sih ini. JAdi beli yang mana dulu nih?

  28. Next klo beli beli barang elektronik kudu cek di pricebook dulu ah. Rekomendasi nya bagus kayaknya nih

  29. HP Vivo emang bener-bener inovatif banget. Berani banget dengan kamera yang gede dan spesifikasi yang sangat mumpuni buat ngevlog.

  30. Insyallah tahun ini mau ganti HP. Cuma masih bingung mau ganti kek yang gimana.

    Eh, setelah liat-liat di Pricebook Choice, gak bingung lagi dong. Sekarang tau bakal mau beli apa

    Thanks sharingnya qaqa

  31. Suka nih sama pricebook, karena produk-produk yang di rekomendasikan ke kita itu bukan yang main-main. Produk yang ditawarkan terjamin kualitasnya, dan juga masih memikirkan harga untuk audiens yang rata-rata anak milenial.

  32. Tertarik sama Resmi 9, kebetulan saya baru punya Redmi Note 7 ๐Ÿ™‚ kepingin upgrade handphone biar lebih maksimal dalam beraktivitas

  33. Selama ini selalu pakai Samsung. Suka sama kameranya dari Samsung jadul sampai samsung baru
    Ternyata Vivo50 pro lebih keren ya kameranya dengan teknologi gimbalnya. Untung ada pricebook editorial choice 2020 ya jadi bisa tahu perbandingannya

  34. Ya ampun ngebet banget ama smart watchnya.
    Jadi mau, masukin ke wish list dulu yaa

  35. Adriana Dian says:

    duh kece banget ya asus rog, gasalah deh jadi pemenang di pricebook editorial choice ini. Emang hape idaman para gamers banget ya asus rog iniiii

  36. Wow, dengan Pricebook Editorial Choice akan memberikan segala ulasan berdasarkan kategori yang paling banyak dicari pengguna ya kak. Menarik.

  37. Artha Nugraha Jonar says:

    keren banget Asus ROG nya. Pantesan aja kalau Pricebook berikan rekomendasi buat HP ini sebagai HP gaming terbaik.

  38. Fenni Bungsu says:

    Memang situs yang daku suka ini Pricebook, karena nggak perlu bingung kalau mau cari gadget pilihan, apalagi yang direkomendasikan adalah gadget yang banyak disukai

  39. Rekomendasi pricebook ok punya nih. Ini cara cepat untuk memilih barang sesuai budget. Ok mpo mau beli xiomi 9

  40. Mirza says:

    Pricebook bagus jg nih sarannya, bikin pembeli merasa terbantu dengan rekomendasinya

  41. Mirza says:

    Pricebook ini website yg bagus, banyak rekomendasinya yg bisa membantu orang, apalagi soal tekonologi

  42. Wah, keren banget ajang penghargaannya. Bisa jadi acuan pembelian gawai ya. Diriku udah ngincer Samsung Galaxy Fit-nya btw

  43. Wah kumplit ya rekomendasi di Pricebook ini. Pas banget lagi mau cari rekom untuk HP dengan penyimpanan besar nih. Thx infonya

  44. Saya cobain kepoin ah lebih lanjut Redmi 9 sebagai rekomendasi hp 1 jutaan terbaik. Lagi butuh buat aplikasi jualan online.

  45. Adikku betah pake By.U ini karena murah dan sinyalnya oke banget buat sekolah online. Kan jadi penasaran pengen pindah operator juga jadinya hehe.

  46. Jadi tertarik banget nih, setidaknya aku ga kudet mengenai info gadget, apalagi kalau mau beli gadget jadi ga ragu karna tau mana yang paling terbaik.

  47. Euisry Noor (isrinur.com) says:

    Kalo ada rekomendasi gini dengan ulasan yang detail jadi tercerahkan deh pas lagi butuh nyari gadget yg oke dan pas dengan kebutuhan. Jadi ngecengin smartphone dan laptopnya nih, masing-masing punya kelebihan keren.

  48. Wuih baru tau pricebook mengeluarkan ini. Ini bermanfaat banget, sebagai situs perbandingan, pricebook memiliki resource yg cukup untuk menilai dan analisa. Tertarik untuk membeli laptop gaming hihi..

  49. Uwu, suka deh kalau di pricebook ada rekomendasi dari para penggunanya yang sudah pake barang, btwe jadi pengen lirik hape baru nih di pricebook. Intip aahh, siapa tau jodoh eh langsung kebeli.

  50. Wah, dengan budget 1 jutaan saja sebenernya udah punya banyak pilihan handphone bagus ya kak, tinggal sesuaikan aja lagi nih sama kebutuhannya apa. ^^

  51. Aku naksir parah sama best smartwatchnya si Garmin Instinct Solar. Moga bisa kebeli di tahun 2021 ini. Aamiin. Rekomendasi seperti ini memang faedah dan moga bisa istiqomah selalu rilis tiap tahun yaaa.

  52. Paket data rekomendasi dari Pricebook keren banget. Pingin nyobain soalnya aku tuh suka aktifitas di luar dan pasti butuh kuota. Mana aku orangnya boros banget urusan kuota

  53. Pricebook memang andalan banget sih buat nyari info harga dan spek hp/laptop yang dibutuhkan.

  54. Di Pricebook, apa yang kita cari ternyata lengkap banget ya.
    Mau cari gadget, laptop,smartband semua ada, lengkap dengan review nya juga.
    Benar benar membantu buat kita yang kebingungan pengen cari gadget yang sesuai dengan kantong kita.

  55. Hendra Suhendra says:

    Naksir sih yang smartphone gaming Asus ROG Phone 3. Pricebook pastinya nggak sembarangan ya memberikan rating untuk masing-masing gadget.

    Dengan begini, pembaca jadi punya banyak rekomendasi ya, nggak perlu bingung lagi sebelum membeli gadget.

    Saya juga sering banget nih kepoin website Pricebook, buat perbandingan harga gadget sih…

  56. Pasca baca postingan ini jadi tahu deh situs apa yang mesti dibuka pertama kali kalau lagi pengen laptop atau hp baru

  57. Rekomendasi dari Pricebook Editorial Choice emang top bener, semoga tahun depan kategorinya semakin banyak ya

  58. wah sekarang ini merk China pun bisa bersaing ya dengan merk merk macam Samsung ya Mas, keren memang ya.

  59. Insyallah tahun ini mau beli hp baru. Tapi masih bingung mau yang apa. Pas baca pricebook choice akhirnya tahu deh harus beli yang mana. Ah, mantap

  60. Memang rekomendasi dari pricebook editorial choice nggak salah nih.. semuanya yang terbaik di kelasnya. Jadi bisa banget jadi referensi nih saat mau belanja gadget.

  61. asyik banget ada Pricebook editorial choice ini
    Bisa dapat gadget yang mumpuni
    mulai dari smart watch hingga laptop

  62. Wah, bisa nih dijadikan rekomendasi laptop, dan smartphone. Keren ya Vivo sudah terpilih menjadi smartphone terbaik tahun 2020. Sayang banget baru ini beli smartphone baru, mungkin akan coba pilih Vivo kalau beli smartphone lagi.

  63. Saat ingin membeli gadget itu perlu banyak pertimbangan ya, baik dari segi harga dan kualitasnya.
    Untung sekarang aada Pricebook Editorial Choice yang bisa dijadikan acuan untuk membeli gadget yang kita inginkan ya…

  64. Wah. Ada ya ternyata hape sejutaan dan udah lumayan bagus juga fitur-fiturnya.

  65. Tempat beli gawai yang recommended ya sepertinya ini
    Suami saya pernah beli hape juga di Pricebook untuk ponakannya

  66. Semua sedang bahas Pricebook
    Saya jadi penasaran dan mau coba juga ah beli gawai buat tugas PJJ anak

  67. Semoga jadi agenda tahunan kak,
    Kan lumayan bisa tahu gawai mana saja yang lebih baik..

    Tapi dari kategori itu saya tertarik sama vivo X50 Pro, karna cocok banget untuk yang doyan video berkat adanya gimbal.

  68. Jasmi says:

    Enaknya di Pricebook Editorial ini kita bisa dapat list barang, baik hp laptop atau smartwatch sesuai bajet yang kita punya. Lengkap juga kan info tentang spek dan kelebihan-kekurangan produk tertentu, jadi bisa dipertimbangkan mau yang mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *