USB OTG SanDisk
Home

USB OTG SanDisk Bikin Kenangan Tersimpan Manis

Ponselmu berkapasitas kecil? Jangan khawatir. Dengan USB On-The-Go (OTG), masalahmu bakal berakhir. USB OTG bikin hari-harimu makin indah terukir. 

Ponsel kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Bahkan ada pepatah lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel. Begitulah masyarakat sudah sangat tergantung dengan ponsel.

Kalau ketinggalan dompet masih bisa pinjam uang teman atau telepon teman untuk transfer. Namun, kalau ketinggalan ponsel, akan susah mengetahui kondisi, baik soal kerjaan atau aktivitas harian. 

Sekarang data-data penting kerjaan sudah tersimpan rapi dan aman di ponsel cerdas (smartphone). Urusan kerjaan sekarang sudah bisa dikerjakan dari smartphone. Mau surat elektronik (e-mail), kirim pesan via pesan instan, hingga urusan pembayaran yang kini sudah serba elektronik atau nontunai (cashless).

Yang lebih penting lagi, biasanya kita suka mengabadikan momen-momen berharga di ponsel, baik berupa foto, video, suara, atau dokumen. Ponsel dengan memori internal terbatas tentu bikin kita kesal.

Hasil Survei Western Digital

Berdasarkan hasil survei Western Digital, sekitar 97 persen responden sudah mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian mereka. 

Sekitar 93 persen responden itu juga bilang mengambil gambar menjadi fitur yang paling sering digunakan pada smartphone-nya. 

Sisanya, menelepon (87 persen), chatting (72 persen), merekam video (63 persen), dan mengakses media sosial (63 persen).

Itu terjadi saat perjalananku ke Hong Kong dan Shanghai beberapa waktu lalu. Saat itu, kapasitas memori internal ponselku cuma 16GB. 

Bayangkan aja, liburan tanpa foto-foto tentu bakal hampa. Sehampa tanpa dirimu di sampingku..Ceileeee..

Ternyata hasil survei Western Digital itu benar loh. Sekitar 30 persen responden memiliki smartphone berkapasitas memori internal 16GB dan 26 persen berkapasitas 32GB. 

Sekitar 49 persen responden hanya memiliki sisa memori 1-3GB di smartphone-nya. Ya iyalah, masyarakat Indonesia mana sih yang ga doyan foto-foto dan ambil video di zaman saat ini?

Survei Western Digital tadi juga bilang sekitar 98 persen responden menyimpan foto pada memori ponsel mereka. Sekitar 79 persen video, 71 persen musik, 56 persen aplikasi, dan 28 persen dokumen.

Imbasnya, smartphone bakal lelet kalau memori kepenuhan. Lebih parah lagi, kita tentu ngomel-ngomel kalau ponsel tiba-tiba mati dan semua data penting HILANG. Duh, kayak mau kiamat deh rasanya.

Dan itu kembali terbukti dari hasil survei tadi, yang bilang 67 persen orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka. Nah lo?

Penyebab Kehilangan Data di Ponsel

Hasil survei Western Digital yang melibatkan 1.120 responden di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar ini kembali menemukan, kehilangan data pada ponsel biasanya disebabkan karena virus (18 persen). Oleh sebab itu, ponsel secara tidak sengaja menghapus data penting yang ada (21 persen). Akibatnya terjadi malfungsi pada smartphone (22 persen). 

Biar data tidak hilang, kita bisa atur ponsel dengan memberikan notifikasi saat memori kepenuhan (26 persen). Cara paling gampang, sekitar 51 persen responden sudah mengerti harus menghapus data di ponsel untuk menghemat memori.

Untungnya lagi, lebih dari 80 persen responden yang disurvei telah menyadari pentingnya untuk pencadangan (back-up) data. Meski hanya sepertiga yang back-up data secara teratur dalam sebulan.  

Tapi ada ngga sih cara agar kita tidak kehilangan data saat ponsel dipakai? Apalagi saat-saat liburan gitu. Repot donk kalau sebentar-sebentar harus pindahin data ke laptop atau harddisk. Ribet banget kan ya?

Cara Mencegah Kehilangan Data di Ponsel

Direktur Sales Regional Western Digital Amy Tan bilang, masih banyak yang berpikir proses pencadangan (back-up) itu rumit. Serumit cinta kalian yang bertepuk sebelah tangan. Eh, kok malah curcol? wkwkwk..

Dengan kerumitan itu, kita jadi jarang melakukan back-up. Padahal kalau data sudah hilang, tentu pusingnya bukan kepalang.

Buat kalian yang ngga mau ribet pindah-pindahin data di ponsel, bisa pakai USB OTG SanDisk Dual Drive untuk ponsel Android dan iXpand Flash Drive untuk iPhone. 

Cara pakainya pun gampang banget, tinggal colok dan pakai. Kita bisa unduh aplikasi mobile SanDisk Memory Zone di Google Play dan iXpand Drive di App Store untuk memudahkan dalam pemindahan datanya.

Saat USB OTG SanDisk Dual Drive dicolokkan ke ponsel kita, otomatis foto, video, atau dokumen penting bisa langsung tercadangkan. Praktis banget. Buat kalian yang pingin beli, bisa langsung ke official store SanDisk.

Saat sudah sampai di hotel atau tempat menginap saat liburan atau sampai di rumah, kita bisa langsung colokkan ke komputer atau PC. Otomatis semua konten aman dan terbebas dari kehilangan data atau manyun ngga bisa apa-apa saat liburan karena memori ponsel penuh. Atau amit-amit, ponsel kita dijambret saat di perjalanan. Tentu nyesek banget kan kalau data kita hilang. 

Benar kata Bang Haji Rhoma Irama, “Kalau sudah tiada, baru terasa. Bahwa kehadirannya sungguh berharga”

So, kehadiran USB OTG #SanDiskAPAC benar-benar ditunggu kehadirannya. Ini untuk memastikan kenangan kita sehari-hari #DibuangSayang begitu berharga. 


Anda mungkin juga suka...