10 Wahana Seru di Jatim Park 3

Jawa Timur Park merupakan sebuah taman bermain terbesar di Indonesia. Setelah sukses dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, seakan tidak kehabisan inovasi hadir kembali sehingga munculah wisata Jatim Park 3.

Wisata Jatim Park 3 memiliki sejumlah wahana yang bisa dikunjungi sesuai keinginan. Foto: Tourbatu.id

Wisata Jatim Park 3 tergolong baru. Namun antusias masyarakat yang datang berkunjung sangatlah tinggi sehingga membuat Jatim Park 3 tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan yang datang tidak hanya warga Malang. Wisatawan luar kota juga berbondong-bondong untuk berlibur ke Jatim Park 3.

Masing-masing Jatim Park memiliki konsep berbeda. Jatim Park 1 hadir dengan konsep berbagai wahana seru, Jatim Park 2 dengan keindahan berbagai jenis flora dan fauna. Jatim Park 3 menghadirkan konsep baru dan berbeda.

Berikut hiburan di Jatim Park 3:

  • Dino Park

Dino park merupakan sebuah museum untuk melihat berbagai dinosaurus yang pernah ada jutaan tahun silam. Memang bukan dalam bentuk hewan asli, melainkan Anda akan melihat replika yang sangat mirip dengan aslinya. Para pengunjung akan diajak berkeliling melihat dinosaurus seperti Anda sedang berkeliling di dalam hutan. Suasana semakin terasa seru karena dilengkapi sound effect atau suara seolah-olah hewan tersebut hidup.

Wahana yang menunjukkan hewan-hewan dinosaurus.
Foto: Sunburst Adventure
  • Ice Age

Jika Anda ingin merasakan sensasi seperti di dalam film Ice Age, Jatim Park 3 adalah pilihan yang tepat. Jatim Park 3 juga menawarkan sensasi musim dingin yang tidak dimiliki Indonesia. Anda dapat merasakan salju, bekuan es, dan melihat hewan Kutub Utara.

Wahana Ice Age yang menyuguhkan wisata salju hingga hewan Kutub Utara.
Foto: Jejakpiknik.com
  • The House Of Zombie

Anda pasti sudah tahu apa isi dari wahana ini hanya  dari mendengar namanya. Wahana ini bisa jadi wahana yang menakutkan bagi Anda. Namun tenang saja karena zombie yang ada merupakan zombie palsu. Bagi Anda yang suka menantang adrenalin, jangan lupa sempatkan masuk ke the house of zombie.

Salah satu wahana di Jatim Park 3 yang menyuguhkan adrenalin seperti zombie. Foto: YouTube
  • Infinity World

Wahana infinity world merupakan spot terbaik untuk berfoto. Terdapat berbagai lampu dengan cahaya khas. Saat memasukinya, Anda akan merasa sedang di dalam dunia penuh cahaya. Setiap dindingnya didominasi kaca yang dapat membiaskan cahaya. Ada juga balon-balon besar untuk dipegang atau diduduki.

Penyuka foto-foto pasti menyukai wahana ini karena menyajikan spot paling unik.
Foto: Radar Malang
  • The Legend Star

Jika Anda ingin melihat tokoh-tokoh dunia secara langsung, cukup hanya dengan masuk area the legend star di Jatim Park 3. Di tempat ini Anda dapat bertemu tokoh favorit Anda seperti David Beckham, Jackie Chan, dan lainnya. Walaupun hanya replika, patung tersebut sangat mirip dengan aslinya.

Wahana ini menyuguhkan beragam tokoh dalam bentuk replika yang bisa diajak berfoto bersama. Foto: Jejak Pejalan Kaki
  • Fun Tech Plaza

Jika tertarik dengan dunia sains, Anda harus masuk ke area fun tech plaza. Di tempat ini Anda bisa belajar dan bermain dengan tema menarik. Fun tech plaza dapat dikatakan mirip dengan art sains museum di Singapura.

Selain berlibur, wahana ini menjanjikan taman belajar bagi anak-anak. Foto: Radar Malang
  • Zona World

Berkeliling dunia dalam waktu 1 jam tentu saja terdengar mustahil. Namun Anda tetap bisa merasakannya di zona world Jatim Park 3. Anda bahkan bisa menjelajahi berbagai negara seperti Korea, Jepang, Amsterdam, Amerika Serikat, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat lagi tradisi dan kebudayaan masing-masing negara. Misalnya pakaian tradisional Jepang, kimono.

Tak perlu ke luar negeri, cukup ke Jatim Park 3 kita bisa serasa di luar negeri.
Foto: Trip Canvas Indonesia
  • The Boxer Motion Sport

The Boxer Motion Sport adalah tempat berlibur sambil berolahraga. Anda bisa merasakan olahraga dilengkapi dengan fasilitas yang canggih. Bahkan Anda bisa merasakan wahana bermain sambil olahraga boxer secara langsung yang mirip dengan olahraga sungguhan.

Wahana ini menyuguhkan tempat olahraga boxer secara virtual.
Foto: Aneka Wisata
  • Galeri Musik Dunia

Area ini khusus bagi Anda yang menyukai musik. Di galeri musik dunia, Anda bisa melihat banyak koleksi alat musik dengan berbagai bentuk dan model.

Walaupun tergolong wisata baru, wisata Jatim Park 3 sudah sangat terkenal bahkan banyak direkomendasikan banyak orang saat berkunjung ke Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Bagi penyuka musik dan alat-alatnya, bisa berkunjung ke Jatim Park 3. Foto: Traveloka

Anda pilih wahana apa?

Share This :

Leave a Comment

View Comments

  • Batu, Malang ini memang kota yg indah dari dulu. Apalagi sekarang ada jatim park 1-3, makin keren. Suatu saat semoga saya bisa berkunjung

  • Komplit banget ya wahana di Jatim Park ini. Dari yang mulai kayak animasi sampai galeri musik pun ada

  • Akh wes berkunjung aku liburan anak sekolah kemarin. Puas dan harga aturable deh sama kantong hahaha...

  • Jatim park 3, salah satu destinasi wishlist aku di tahun ini. Semoga bisa kesampaian. karena kayaknya semua org udah pernah kesana, cuma aku doang ya yg belum :))

  • Waktu terakhir kesana Jatim Park 3 baru ada dino dan legend itu. Sekarang tambah lengkap ya....ke Batu lagi ahh....

Recent Posts

  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020
  • Coffee Money

KAU Membantu UMKM Go Online

KAU membantu UMKM go online sehingga bisa masuk ranah platform digital. Program KAU (kakak asuh)…

15 Juni 2020

This website uses cookies.