Cara Gampang Kredit Kendaraan

Cara gampang kredit kendaraan menjadi impian bagi semua orang yang tidak memiliki uang tunai. Cicilan bukan hal haram asal mampu membayarnya.

Cara Gampang Kredit Kendaraan

Mobil kini sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat dielakkan. Bukan hanya sebagai alat transportasi, tapi juga bisa menghasilkan pundi, asal mampu kreatif mencari peluang diri.

Benar. Mobil kini juga bisa dijadikan sebagai taksi daring sehingga menghasilkan keuntungan. Tatkala tidak mau menjadi taksi daring, setidaknya bisa digunakan secara pribadi. Baik untuk usaha atau disewakan saat ada tetangga membutuhkan.

Masalahnya, tidak semua masyarakat memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan secara tunai (cash). Ada kecenderungan masyarakat sekarang membeli sesuatu secara kredit.

Namun, tidak semua masyarakat pula mengetahui proses kredit kendaraan secara cepat, mudah dan murah. Biasanya masyarakat harus keliling ke berbagai dealer mobil untuk mendapatkan berbagai pilihan kendaraan. Selain boros waktu, tentu cara ini bikin capek karena harus bermacet-macet ria menuju dealer tersebut.

Iya kalau cuma mengunjungi satu dealer. Kalau ada 10 dealer? Mampus lah! hehehehe..

MTF Go Beri Kemudahan

Sekarang zaman sudah berubah. Teknologi membuat hidup semakin mudah. Cukup dengan beberapa pencet di ponsel cerdas (smartphone), urusan kita bisa tuntas.

Cara gampang kredit kendaraan
Aplikasi MTF Go memudahkan pelanggan untuk kredit kendaraan. Foto: Didik Purwanto

MTF GO dari Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan kemudahan itu. Pengguna bisa mengunduh aplikasi MTF Go di Google Play untuk perangkat ponsel Android dan App Store untuk perangkat iOS.

Dengan fitur terbaru MTF Aksesku, MTF GO akan memberikan informasi tentang  produk pembiayaan kendaraan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan pembiayaan multiguna.

Di sini nasabah dan calon nasabah dari MTF bisa melihat berbagai jenis kendaraan dari beragam Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Jadi tidak perlu mendatangi agen kendaraan satu per satu. Bahkan jenis kendaraannya juga bervariasi. Mulai dari mobil mewah, SUV, motor gede (moge), kendaraan niaga, kendaraan alat berat, hingga kendaraan multiguna. Lengkap banget, kan?

Cara gampang kredit kendaraan
MTG GO memberikan pilihan pembiayaan kendaraan dari berbagai jenis ATPM dalam satu genggaman. Foto: Didik Purwanto

Cicilan Cara Gampang Kredit Kendaraan

Urusan duit pasti menjadi prioritas. Di MTF GO juga memberikan fasilitas perhitungan pembiayaan. Jadi kita bisa mengetahui harga mobil sekaligus tenor cicilan yang diinginkan. Sangat memudahkan, bukan?

Jika tertarik, pengguna bisa langsung mengajukan pembiayaan. Tentunya harus melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Cara gampang kredit kendaraan
MTF GO memberikan kemudahan perhitungan pembayaran cicilan kendaraan. Foto: Didik Purwanto

Pelanggan MTF bisa melihat posisi angsuran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Berbagai menu di MTF Aksesku antara lain informasi pembayaran angsuran, asuransi. Hingga perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan pengembalian bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB).

Bagi yang belum menjadi nasabah Mandiri Tunas Finance, aplikasi MTF Go dapat membantunya. Isinya mengetahui informasi produk, promo, serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor. Asyik banget tuh!

Direksi Mandiri Tunas Finance dan blogger
Jajaran direksi Mandiri Tunas Finance memberikan apresiasi kepada blogger di Jakarta, Selasa (4/9). Foto: Didik Purwanto

Bonus Asuransi Cara Gampang Kredit Kendaraan

Mandiri Tunas Finance menggelar berbagai program seiring dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2018.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan, nasabah dapat menikmati bonus asuransi kecelakaan diri. Nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta berlaku setahun untuk 4.500 polis pertama selama September.

Direksi Mandiri Tunas Finance
Direktur Utama MTF Arya Suprihadi (ketiga dari kanan) bersama jajaran direksi Mandiri Tunas Finance saat peluncuran program Hari Pelanggan Nasional di kantor MTF di Jakarta, Selasa (4/9). Foto: Didik Purwanto

 

Selain itu, MTF memberikan uang muka (DP) 9 persen untuk pegawai negeri sipil (PNS). Begitu juga gratis coklat untuk pembayaran angsuran di Alfamart, voucher promo untuk produk Vkool di Jabodetabek, hingga bonus cashback KADOMTF sebesar Rp 125 ribu melalui Tokopedia. Tak lupa program loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.

Apresiasi Nasabah Mandiri Tunas Finance

Semua program tersebut diberikan kepada pelanggan atas kepercayaan kepada Mandiri Tunas Finance. “Program ini diberikan sebagai wujud apresiasi atas dukungan customer. Sehingga MTF berhasil mencapai pertumbuhan signifikan dalam 9 tahun beroperasi,” ujar Arya di Jakarta, Selasa (4/9).

Menurut dia, kepercayaan pelanggan akan menjadi motivasi bagi perusahaan. Komitmen tinggi pelayanan terbaik menjadi salah satu budaya Perwira MTF yakni “fokus pada pelanggan”.

Direksi Mandiri Tunas Finance dan Pelanggan
Direktur Utama MTF Arya Suprihadi (ketiga dari kiri) bersama jajaran direksi Mandiri Tunas Finance menyerahkan asuransi kecelakaan diri kepada pelanggan saat peluncuran program Hari Pelanggan Nasional di kantor MTF di Jakarta, Selasa (4/9). Foto: Didik Purwanto

Kredit Multi Guna Kendaraan

Tepat di Hari Pelanggan Nasional, secara serentak jajaran Direksi MTF dan Kepala Cabang di 99 Kantor Cabang MTF turun langsung melayani customer. “Selain itu, Direksi MTF juga mengantarkan sendiri mobil yang dipesan hingga ke alamat customer, sekaligus bersilaturahmi dengan customer dan keluarganya,” katanya.

Mandiri Tunas Finance juga melayani kredit multi guna yang bisa digunakan untuk renovasi rumah, pembiayaan usaha kecil, pendidikan anak, hingga untuk jalan-jalan.

Memang kondisi saat ini sangat sulit untuk membeli kendaraan secara tunai. Kalau bisa sih bagus saja ya. Namun kalau tidak sanggup, hal ini justru akan sangat membebani keuangan keluarga.

Jangan sampai cicilan kendaraan malah membuat keuangan keluarga berantakan. Bukannya malah untung saat membeli kendaraan. Malah buntung yang didapat.

Kendaraan yang dibeli secara mencicil ini bukan aset. Tapi sebuah beban sebuah aset tertunda. Jika kendaraan mampu mendatangkan keuntungan, misalnya disewakan tentu akan lebih berguna.

Atau bisa juga dipakai untuk ojek penumpang. Seperti saat ini yang banyak orang ingin bepergian tanpa kerepotan punya mobil atau naik taksi. Beda dengan sebaliknya jika hanya dipakai sehari-hari tanpa menghasilkan apapun. Nanti malah mubazir loh.

Ini sama saja dengan membuang duit. Karena nilai aset kendaraan tersebut juga akan menyempit. Jadi jangan salah saat membeli kendaraan ya. Nanti hanya akan membebani keuangan. Ujungnya kendaraan bisa ditarik pihak leasing.

Kalau ada layanan pembiayaan segampang ini, apalagi bisa diakses dari genggaman, kenapa harus mencari yang lain lagi?