Galat basis data WordPress: [Table 'k7266953_dpdc.wpdp_termmeta' doesn't exist]
SELECT term_id, meta_key, meta_value FROM wpdp_termmeta WHERE term_id IN (249,1011,47,219) ORDER BY meta_id ASC

class="post-4199 post type-post status-publish format-standard has-post-thumbnail hentry category-coffee-money tag-belanja-online tag-kredivo tag-ponsel tag-smartphone" itemscope itemtype="https://schema.org/Blog">
Coffee Money

Tips Hemat Belanja Online via Ponsel

Apa yang paling sering kamu gunakan pada smartphone-mu? Mungkin hampir sebagian dari kamu akan menjawab aplikasi chatting, media sosial, dan game.

Ilustrasi aplikasi chatting, media sosial, dan game banyak dipakai di ponsel. Namun, sekarang sudah bisa digunakan untuk memantau penghematan biaya belanja online-mu. Sumber foto: MediaKonsumen.com

 

Bahkan dilansir dari Jalantikus.com, terungkap bahwa aplikasi yang paling sering digunakan pengguna smartphone di Indonesia adalah aplikasi chatting, media sosial, dan gaming.

Padahal kecanggihan teknologi yang disematkan pada smartphone bisa memberi kamu manfaat lebih daripada sekadar chat atau main media sosial dan game, salah satunya untuk membuatmu lebih cerdas dalam belanja.

Hanya dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa mendapatkan keuntungan finansial bahkan dalam jangka panjang.

Sebenarnya, apa aplikasi yang dimaksud di atas dan apa saja keuntungan-keuntungan yang dapat dimanfaatkan? Berikut penjelasannya.

Belanja online semakin menyenangkan

Salah satu cara untuk belanja dengan cerdas adalah melalui belanja online. Sebab, kini banyak toko online yang bermunculan dan menawarkan barang bervariatif dengan harga yang lebih murah dari toko konvensional.

Toko online menawarkan barang bervariatif dengan harga lebih murah dari toko konvensional. Foto: DigitalMarketer.id

 

Belum lagi ketika belanja di toko konvensional, kamu harus mengorbankan tenaga, waktu, dan biaya transportasi, dan biaya makan. Tentu kamu harus mengisi tenaga dengan makan untuk berkeliling mencari barang incaran, kan?

Dengan belanja online, kamu hanya memerlukan gadget dan koneksi internet untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Memang ada ongkos kirim yang dibebankan, tapi dibandingkan belanja di toko konvensional, tentu ongkos kirim ini membutuhkan kocek lebih sedikit, terutama jika area toko tempat kamu membeli barang tidak jauh dari lokasi.

Mungkin sebagian dari kamu sudah familiar dengan belanja online, atau bahkan cukup sering melakukannya. Artinya, kamu sudah cukup cerdas dalam berbelanja. Atau mungkin masih ada juga yang masih ragu untuk belanja online karena maraknya kasus penipuan yang terjadi, aau takut barang yang dibeli tidak sesuai aplikasi. Jika demikian, artinya kamu membutuhkan aplikasi terpercaya yang bisa meminimalisasi semua risiko tersebut.

Tahukah kamu bahwa ada aplikasi cerdas yang bisa bikin kamu bebas risiko dan semakin untung ketika belanja online?

Kamu bisa lebih menghemat waktu, uang, dan bahkan memimalisasi risiko barang tidak sesuai harapan, sekaligus risiko penipuan ketika belanja online. Aplikasi tersebut adalah Kredivo, layanan kredit instan online yang menjadi salah satu metode pembayaran untuk belanja online.

Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 150 e-commerce terpercaya di Indonesia seperti Lazada, Bukalapak, JD.id, Shopee, dan Blibli untuk memberimu kemudahan dalam membeli barang kebutuhan sekarang dan bayar nanti.

Tak hanya itu, proses pembayaran menggunakan Kredivo hanya membutuhkan 2 klik. Selesai memilih barang yang ingin dibeli di e-commerce rekanan Kredivo sesuai preferensimu, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo. Login ke akun Kredivo-mu, lalu masukkan kode OTP yang dikirim sistem ke nomor HP-mu. Transaksi pun selesai dalam waktu singkat.

Kredivo, layanan kredit instan online yang menjadi salah satu metode pembayaran untuk belanja online. Foto: Kredivo

 

Ditambah lagi dengan memilih Kredivo sebagai metode pembayaran, kamu bisa  melihat kondisi barang terlebih dahulu sebelum membayarnya. Jadi apabila kondisi barang tidak sesuai spesifikasi yang diejlaskan oleh penjual, kamu bisa menukarnya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati bersama penjual tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun sebelumnya.

Untuk kamu yang masih ragu belanja online karena takut akan risiko yang mungkin terjadi, Kredivo bisa jadi solusi!

Atur cash flow tanpa ribet

Pernahkah kamu dihadapkan dengan situasi yang membutuhkan dana besar secara mendesak? Misalnya kamu kehilangan smartphone yang berguna untuk menunjang keseharianmu, sehingga mau tak mau kamu harus membeli sebuah smartphone baru.

Untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi standar, paling tidak kamu harus mengeluarkan kocek Rp 1 juta. Dalam keadaan mendesak, tentu sejumlah uang tersebut nilainya tidak kecil.

Maka dari itu, kredit HP online bisa jadi solusi yang tepat. Dengan kredit HP online, beban cicilan yang kamu tanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai.

Salah satu penyedia fasilitas kredit HP online yang bisa kamu gunakan adalah Kredivo. Mengusung tagline “beli sekarang, bayar nanti” https://www.kredivo.com/ menyediakan opsi bayar tunai dalam 30 hari dengan bunga 0 persen dan cicilan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga paling rendah dibandingkan perusahaan sejenis lainnya yaitu sebesar 2,95 persen.

Kamu juga tidak perlu membayar uang muka, biaya admin, dan biaya tambahan apa pun jika menggunakan Kredivo untuk kredit HP online. Kamu jadi semakin mudah deh mengatur cash flow-mu dan semakin cerdas dalam belanja!

Kredivo menyediakan opsi bayar tunai dalam 30 hari dengan bunga 0 persen. Foto: YouTube

 

Pantau pengeluaran lebih mudah

Salah satu kesalahan yang sering tidak disadari dalam berbelanja adalah tidak mencatat seluruh pengeluaran belanja. Padahal dengan melakukan hal ini, kamu bisa memantau untuk apa saja uangmu dibelanjakan.

Kamu juga bisa memprediksikan pengeluaran belanja yang bisa ditekan di kemudian hari. Sekarang, kamu tak perlu lagi mencatat satu per satu pengeluaranmu, terutama ketika belanja online.

Sebab dengan Kredivo, kamu bisa lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansialmu karena seluruh rincian transaksi terekam dalam tagihan. Jadi kamu tak perlu lagi mengumpulkan catatan transaksi untuk mengevaluasi kondisi keuanganmu.

Bangun skor kredit 

Tak hanya membantumu untuk mengatur cash flow dan memantau pengeluaran lebih mudah, menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran ketika belanja online juga bisa membantumu membangun skor kredit.

Skor kredit merupakan penilaian akan riwayat transaksi pinjamanmu di bank maupun lembaga keuangan lainnya. Misalnya kamu mengambil kredit HP online di Kredivo dan membayar tagihannya dengan tepat waktu, maka skor kreditmu pun akan tercatat dan meningkat.

Jadi ketika kamu mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan di kemudian hari, maka skor kredit ini akan menjadi pertimbangan mereka.

Cara mudah bikin akun Kredivo. Foto: Blibli

Anda mungkin juga suka...