Cara Investasi Melalui POEMS

Kemudahan berinvestasi saham dan reksadana melalui POEMS. Sumber foto: Phillip Securities Indonesia

Cara investasi melalui POEMS semakin gampang. Begitulah kemudahan yang ditawarkan Phillips Securites Indonesia.

Siapa yang menguasai informasi, dia lah yang akan menguasai dunia. Begitulah ungkapan seseorang yang memiliki informasi selalu memenangkan setiap peluang.

Tak terkecuali terkait cara investasi melalui POEMS. Saat ini hanya satu persen populasi orang kaya di dunia. Namun jumlah kekayaannya sama dengan setengah kekayaan populasi orang-orang di dunia.

Data tersebut dilaporkan Congressional Budget Office (CBO)  yang menyatakan, kekayaan satu persen orang terkaya di dunia mencapai US$ 78 triliun, menyamai setengah kekayaan orang-orang di dunia.

#WujudkanImpianmu dengan investasi reksadana dan saham di POEMS ID. Sumber foto: Phillip Securities Indonesia

Lantas bagaimana mereka mendapatkan kekayaan sebanyak itu? Kuncinya informasi, baik tentang produk investasinya maupun jaringannya.

Berinvestasi kini bukan semata hanya soal jumlah yang harus diinvestasikan. Namun terkait informasi produk investasi yang memberikan keuntungan wajar (tidak terlalu bombastis tapi juga tidak terlalu rendah).

Selain itu konsumen memiliki kekuasaan melakukan penambahan atau pengurangan investasi secara cepat sesuai perkembangan kondisi.

Apalagi dengan perangkat gawai yang menyediakan jaringan internet cepat, investasi pun kini dengan mudah diakses dari multiperangkat.

Konsumen pun akan mendapatkan keuntungan ganda dari investasi yang ditempatkan. POEMS mampu menyediakan produk investasi seperti ini.

Apakah itu POEMS?

Portal POEMS.co.id yang menyediakan informasi lengkap tentang reksadana dan saham dalam satu platform. Sumber: Didik Purwanto

POEMS yakni Phillip’s Online Electronic Mart System, sebuah sistem online trading yang dirancang khusus untuk memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi saham maupun reksadana.

POEMS memberikan sistem online trading pertama di Indonesia yang menyediakan transaksi saham serta reksadana online dalam satu platform dengan hanya menggunakan satu akun.

Keamanan Transaksi

POEMS memiliki sistem input atau order yang dienkripsi dengan teknologi Secure Socket Layer (SSL) 256 bit serta sistem teknologi mutakhir untuk menjaga keamanan transaksi.

Nah dengan sistem tersebut, konsumen tidak perlu khawatir bertransaksi dengan menggunakan jaringan internet.

Melalui sistem POEMS, konsumen pun akan dapat mengikuti perkembangan harga yang terjadi dan menginput order beli maupun order jual yang sedang diperdagangkan saat itu juga, tanpa melalui perantara.

Uniknya, konsumen dapat bertransaksi saham dan investasi reksadana melalui komputer pribadi (PC), tablet, maupun ponsel cerdas. Gampang dan memudahkan.

Untuk mengetahui beragam pilihan produk, konsumen dapat melihat POEMS ProFunds, sebuah supermarket reksadana online yang dirancang untuk siapa saja yang menginginkan kemudahan investasi reksadana.

Maklum, POEMS ProFunds ini memiliki lebih dari 100 produk reksadana pilihan yang dikelola rekanan manajer investasi tepercaya.

Selain bisa dimonitor secara langsung, investasi online ini dapat dilakukan mulai hanya Rp 100 ribu. Murah kan?

Ragam Produk Investasi

POEMS memiliki Phillip Education Center yang akan memberikan edukasi tentang cara investasi melalui POEMS. Mereka akan menyediakan kelas pasar modal untuk pemula, reguler, kunjungan ke kampus, hingga ke komunitas.

Mereka akan memberikan berbagai informasi maupun rekomendasi yang dapat membantu mengambil keputusan investasi secara cepat dan tepat.

Bahkan kegiatan sekolah pasar modal dari Phillip Securities Indonesia ini mendapat pengakuan yakni terpilih sebagai Mitra Galeri Investasi Terbaik kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi tahun 2015 dari Bursa Efek Indonesia serta meraih gelar The Best Social Activation dalam ajang Online Trading Terbaik 2015 yang diselenggarakan Majalah Investor.

Penghargaan The Best Social Activation dalam ajang Online Trading Terbaik 2015 yang diselenggarakan Majalah Investor. Sumber foto: Phillip Securities Indonesia

Phillip Securities Indonesia

Tenang saja. Mereka memiliki Phillip Morning Market Call yang hadir setiap hari bursa pukul 08.30—08.50 WIB. Fitur itu menjadi sarana interaktif antara nasabah dengan tim analis melalui webinar (seminar online) yang membahas kondisi pasar terkini, berbagai rekomendasi hingga update kinerja perusahaan.

Phillip Securities Indonesia juga akan memberikan berbagai informasi mengenai hal-hal yang terjadi di pasar, baik lokal maupun regional yang dapat dicermati setiap pagi sebelum market dimulai melalui WhatsApp. Ini penting sebagai acuan sebelum memutuskan berinvestasi.

Cara transaksi melalui POEMS

Langkah pertama cara investasi melalui POEMS harus membuka rekening di POEMS dengan mengunjungi www.poems.co.id. Lantas mengisi data yang diminta secara online, unduh, dan cetak hasil pengisian data.

Lalu konsumen membubuhkan tanda tangan dan materai serta harus mengirim dokumen bersama fotokopi KTP, fotokopi sampul buku tabungan, dan fotokopi NPWP ke alamat kantor Phillip Securities Indonesia.

Nah bila semua syarat sudah dipenuhi, konsumen nantinya bisa langsung investasi dan memantau jenis investasinya melalui perangkat yang dimiliki.

Saya mencoba mengunduh melalui perangkat ponsel Android. Begini penampakannya.

Nasabah dapat mengunduh aplikasi POEMS ID di App Store dan Google Play. Sumber: Dokumen Didik Purwanto

Aplikasi POEMS ID yang diunduh melalui Google Play. Sumber foto: Dokumen Didik Purwanto

Salah satu fitur uji coba di POEMS ID setelah diunduh di ponsel Android. Foto: Dokumen Didik Purwanto

Salah satu fitur POEMS ID yang memungkinkan transaksi saham sekaligus memantaunya hanya dari ponsel. Sumber foto: Dokumen Didik Purwanto

Konsumen dapat memilih investasi online berupa reksadana maupun saham. Untuk reksadana, Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan berbagai manajer investasi. Salah satunya Manulife Asset Management Indonesia MAMI. Berikut beberapa produk reksadana dari MAMI yang dijual di POEMS ID.

Beragam produk reksadana dari POEMS yang berasal dari manajer investasi Manulife Asset Management Indonesia. Jenis reksadana bisa dipilih sesuai karakter nasabah. Sumber foto: Dokumen Didik Purwanto

Konsumen pun dapat memilih jenis reksadana, misalnya reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, reksadana pasar uang, hingga reksadana campuran. Konsumen bisa memilih sesuai dengan karakter investor dan risiko dari masing-masing jenis investasi tersebut.

Berguru dari miliarder Warren Buffett, berinvestasi jangan terburu-buru karena kekayaan tak bisa didapatkan secara instan, harus dikumpulkan pelan-pelan.

Dengan berinvestasi reksadana atau saham melalui POEMS, kita setidaknya siap menjadi bagian dari satu persen orang kaya yang menguasai setengah dari kekayaan di dunia. Siap investasi sekarang?

Share This :

Leave a Comment
Share
Tags: Investasi Phillip Securities Indonesia POEMS ProFunds Reksa dana Reksadana Warren Buffett

Recent Posts

  • Tips Bisnis

5 Cara Tambah Kekayaan Dari Safir Senduk

5 cara tambah kekayaan perlu kita ketahui agar kita bisa menirunya dan ikut menjadi kaya.…

13 Juli 2020
  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020

This website uses cookies.