Tech Buzz

Yahoo-AOL akan Diintegrasikan

Rencana integrasi layanan AOL dengan Yahoo yang kini sama-sama dimiliki Verizon. Sumber foto: forbes.com
Rencana integrasi layanan AOL dengan Yahoo yang kini sama-sama dimiliki Verizon. Sumber foto: forbes.com

Kesepakatan dengan Yahoo mendorong Verizon akan menggabungkan AOL sebagai perusahaan strategi internet baru. CEO AOL Tim Armstrong yang pernah menjadi bagian Yahoo dan diakuisisi Verizon tahun lalu mengatakan akan mengintegrasikan layanan Yahoo dengan AOL.

“Misi kami di AOL untuk membangun merek yang masyarakat sukai. Kami akan terus berinvestasi dan tumbuh bersama,” katanya. Armstrong berlatar belakang pemasaran, belajar ekonomi dan sosiologi di Connecticut College. Dia juga pendiri surat kabar di Boston. CEO Yahoo Marissa Mayer seorang insinyur dengan gelar master ilmu komputer dari Stanford. Keduanya pernah bekerja di Google.

Armstrong bergabung dengan Google pada 2000, setahun setelah Mayer untuk membantu mengembangkan platform AdSense yang sangat menguntungkan bagi Google.

CEO AOL Tim Armstrong. Sumber foto: Gigaom.com
CEO AOL Tim Armstrong. Sumber foto: Gigaom.com

Armstrong dianggap salah satu eksekutif pertama yang mampu melihat bisnis iklan online, khususnya yang menggunakan software dan algoritma tentang pengguna serta menyampaikan pesan pemasaran yang relevan.

Terkait AOL, Armstrong memiliki tugas mencoba menghidupkan perusahaan kembali menjadi penyedia layanan online terkemuka meski tenggelam dengan cepat.

Sumber: AFP

Anda mungkin juga suka...