Face Book Gugat Facebook

Sumber foto: Youtube.com
Perusahaan jejaring sosial Facebook telah memenangkan gugatan terhadap kasus merek dagang di China, Face Book. Face Book merupakan perusahaan produk minuman dan keripik kentang yang memiliki hak paten sejak 2014.
Facebook digugat dan pengadilan memerintahkan pejabat setempat mencabut keputusannya dan mengembalikan masalah ke dua perusahaan itu.
Namun perusahaan China mengajukan banding meski Pengadilan Tinggi Beijing menguatkan putusan awal (masih memenangkan Facebook).
Pengadilan Zhongshan Pearl River dari Provinsi Guangdong selatan menyatakan, seharusnya tidak mengizinkan perusahaan mendaftarkan merek dagang dengan kemiripan nama.
ā€œIni bertentangan dengan nilai intrinsik dan mengganggu ketertiban pendaftaran merek dagang jika pemohon ingin mendaftarkan sejumlah merek dagang terkenal demi mencari keuntungan bisnis,ā€ kata pernyataan pengadilan.
Facebook tidak memberikan komentar segera. Saat ini situs jejaring sosial Facebook masih diblokir di China, termasuk layanan Google dan Apple. China memiliki sensor yang dijuluki Great Firewall.
Kasus serupa pernah terjadi pada Apple. Perusahaan tas memakai merek iphone untuk seluruh tas buatannya. Apple yang baru mematenkan iPhone pada 2007 dianggap kalah karena perusahaan China tersebut lebih dulu mematenkan iphone meski hanya untuk produk tas.

Share This :

Leave a Comment

Recent Posts

  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020
  • Coffee Money

KAU Membantu UMKM Go Online

KAU membantu UMKM go online sehingga bisa masuk ranah platform digital. Program KAU (kakak asuh)…

15 Juni 2020

This website uses cookies.