Tech Buzz

Yahoo Siapkan Pengganti Mayer

Marissa Mayer, President and CEO of Yahoo, participates in a panel discussion at the 2015 Fortune Global Forum in San Francisco

Pemegang saham Yahoo Inc menganggap mantan eksekutif Yahoo Ross Levinsohn dan Jacqueline Reses sebagai pengganti potensi CEO Yahoo Marissa Mayer. Saat ini di bawah kepemimpinan Mayer, bisnis Yahoo semakin tertekan.

Eric Jackson, Managing Director SpingOwl Asset Management mengatakan, banyak pejabat yang berpotensi menggantikan Mayer meski belum mendukung satu calon.

Jackson juga menjadi salah satu pemegang saham Yahoo yang frustasi atas kepemimpinan Mayer dan menyerukan perubahan di perusahaan itu.

“Levinsohn dianggap mampu melewati pekerjaan empat tahun lalu. Saya pikir strategi dasar bisnis yang diterapkannya dulu sudah tepat,” kata Jackson.

Ia juga menilai kepemimpinan Reses juga patut diperhitungkan. Reses yang sebelumnya menjabat Kepala Pengembangan Yahoo dianggap memiliki latar belakang ekuitas swasta karena sebelumnya bekerja di Apax Partners. “Siapapun yang menjadi bos Yahoo berikutnya perlu menekan biaya,” katanya. Juru bicara Yahoo enggan berkomentar.

Sumber: Reuters

 

Anda mungkin juga suka...