Reportase

Mobil Sporty Gaya Muda

sirion okTak banyak produsen mobil yang mengerti selera pasar. Biasanya produsen langsung mengenalkan mobil tanpa rincian yang dibutuhkan konsumen sesungguhnya.

PT Astra Daihatsu Motor menjadi salah satu produsen mobil yang mengerti selera konsumen. Sirion yang dikhususkan bagi kawula muda atau pasangan yang baru menikah sangat dimanjakan dengan kehadiran nya.

sirion nyetir

Sejak awal, Sirion selalu tampil memukau dengan desain bodi mungil dan minimalis sehingga memudahkan pergerakan saat di jalan. Bagi yang memiliki garasi kecil, Sirion mudah masuk.

Jalan kota yang kadang semakin sempit tak menyulitkan bagi Sirion menyelinap di antara ribuan mobil.

Saya akan khusus mengintip Sirion varian baru yang akan diperkenalkan saat perayaan hari kasih sayang (Valentine Day) akhir pekan ini. Foto di bawah ini mobil Myvi (Sirionnya Malaysia). Semoga nanti di Jakarta akan tampak sama.

sirion

 

Kabarnya, Sirion akan tampil dengan wajah baru, lebih segar dan lebih garang. Beda dengan produsen tetangga yang menyuguhkan city car lebih feminin. Mungkin terpengaruh dari desain kakaknya, si Terios yang lebih macho. Adiknya pun tampak ingin lebih gaya dan khas anak muda.

Sirion yang masih diimpor langsung dari Malaysia ini memiliki wajah berbeda dari pendahulunya. Coba saja tengok desain lampu depannya yang tak ingin tampil sederhana. Bingkainya juga mengombinasikan kelir hitam dan aksen krom. Bodynya mengadopsi Collision Resistant Body yang menawarkan kesan mengkilat.

Bodynya juga berteknologi TAF yaitu akan menyerap efek benturan yang terjadi sehingga akan memberikan keselamatan maksimal. Velg-nya juga akan lebih besar sehingga nyaman buat berkelit di jalanan Ibu Kota.

sirion pelek

Lampunya juga sudah dihiasi proyektor dan day running light bergaya LED neon. Kiblat Sirion kini lebih ke Eropa, meski asalnya dari Jepang.

sirion lampu

Remaja biasanya belum banyak pengalaman menyetir mobil. Daihatsu sudah menyematkan sensor parkir pada bagian bemper depan samping Sirion sehingga memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan atau melewati gang sempit. Ini penting banget. Jangan sampai mobil baru beli malah lecet gara-gara menyerempet gerobak bakso. Tidak elit sekali nyetirnya. Haha…

sirion sensor

Yang unik dan jarang ada di produsen mobil lainnya adalah pengait tas di sisi jok depan dan tempat menaruh cangkir minuman di sisi dashboard. Biasanya produsen menaruh tempat cangkir mobil di sisi jok. Ini kalau tumpah bahaya. Lebih bagus di dekat dashboard sehingga gampang menaruh dan mengambilnya. Cerdas.

sirion cangkir

sirion tas

sirion rak

 

sirion bagasi

Anak muda tentu tidak lepas dari gadget. Mobil kini sudah menjadi gaya hidup yang tentu tak lepas dari gadget. Sirion sudah dilengkapi perangkat hiburan dengan fitur layar sentuh dan disematkan kemampuan multimedia dan kamera belakang. Wowwww…Fitur bluetooth dan USB function juga disertakan. Cocok bila ingin memutar lagu dari ponsel atau perangkat musik lainnya.

sirion kamera

sirion display

Bocorannya, mobil yang akan dirilis dengan dua varian, 1.300 cc dan 1.500 cc ini dibanderol sekitar Rp 210 juta on the road. Ini lebih murah dibanding vendor sebelah loh. Namanya anak muda juga harus perhitungan soal duit. Apalagi nanti harus memikirkan soal BBM. Tenang saja, Sirion irit kok. Ini dibuktikan dari empat silinder dengan empat katup yang memberi tenaga maksimal 80 ps atau 6.000 rpm. Torsi maksimalnya 11.9 kgm/4.400 rpm. Wuzzzz….gesit.

sirion steering

Meski dipatok lebih murah, Sirion tidak akan meninggalkan keamanan pengguna. Daihatsu sudah menyematkan dual airbag.

sirion airbag

Bosan dengan warna hitam, Sirion akan tampil modis dengan pilihan warna putih, silver metallic, champagne metallic, hingga merah. Bila mengacu Myvi (Sirionnya Malaysia), ada pilihan warna electric blue, cosmic gold, ozzy orange, mystical purple, glittering silver, dan ivory white.

Tunggu apalagi? akhir pekan ini ke Parkir Selatan Senayan saja. Ada acara launching New Daihatsu Sirion. Sekalian coba mobilnya dan siapa tahu dapat kenalan yang bisa diprospek jadi pacar. Jadian pas valentinan kan romantis. Bisa dikenang sepanjang masa. Apalagi kalau jadian di dalam mobil Sirion. Komplit daaah. EveryThink inside. Semua yang kamu pikirkan ada di Sirion. Semua yang aku inginkan ada di kamu, sayangku..eh Sirion!!

Foto: Daihatsu, Perodua

Anda mungkin juga suka...