Boys Latte

Orang Terkaya Dunia Kuasai NY Times

carlos-slim-heluSalah satu orang terkaya di dunia asal Meksiko Carlos Slim menjadi pemegang saham terbesar New York Times Co setelah perusahaan menerbitkan waran sebesar 16,8 persen. Pada 2009, Slim pernah berinvestasi sekitar US$ 250 juta.

Total saham Slim bernilai US$ 341,4 juta dari harga saham NY Times US$ 12,28. Ia mengikuti pendiri Amazon Jeff Bezos yang membeli Washington Post pada 2013 dan Warrent Buffet yang telah berinvestasi di beberapa surat kabar.

Slim memeroleh hampir 15,9 juta saham kelas A pada harga US$ 6,36 per saham. Dia sebelumnya memiliki delapan persen saham.

New York Times akan menggunakan dana tunai sekitar US$ 101,1 juta untuk membeli kembali saham kelas A. “Program pembelian kembali tidak harus dilihat sebagai perubahan posisi tentang rencana alokasi modal kami,” kata CEO NY Times Mark Thompson.

NY Times berada dalam tekanan karena iklan di media cetak telah berkurang karena tergerus media elektronik. Apalagi jumlah pelanggan media cetak terus berkurang. November lalu diproyeksikan penjualan iklan terus menurun kuartal ini.

Sumber: Reuters

Anda mungkin juga suka...