Mampukah Classic Selamatkan BlackBerry?

BlackBerry resmi merilis ponsel BlackBerry Classic. CEO BlackBerry John Chen optimistis ponsel barunya akan mengubah kondisi perusahaan. Di tahun kedua kepemimpinannya, ia yakin akan membangun masa depan perusahaan dengan rencana bisnis berbalik ke masa lalu yaitu memertahankan ponsel dengan papan ketik QWERTY.

“Kami menjaga komitmen kami setahun lalu untuk memutar kembali bisnis dan menentang sikap skeptis yang meruntuhkan pangsa pasar kami,” katanya. Ponsel dijual US$ 449 atau sekitar Rp 5,6 juta. Berdasarkan comScore, pangsa pasar BlackBerry hanya 2,3 persen di Amerika Serikat hingga Agustus 2014.

BlackBerry Classic memiliki rancangan seperti BlackBerry Bold 9900 yang telah dirilis tiga tahun lalu, khususnya papan ketik dan tombol navigasi sentuh. Beberapa aplikasi Android bisa dipakai di ponsel ini, namun dengan mengunduh file APK terlebih dahulu.

Langkah BlackBerry ini seakan maju namun mengambil langkah mundur. Ia tidak ingin mengecewakan pelanggan karena BlackBerry bisa besar dengan dukungan pelanggan, apalagi saat itu penjualan ponsel QWERTY sempat merajai ponsel di dunia, khususnya Indonesia.

Namun bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan layar besar, BlackBerry Classic yang hanya memiliki bentang 3,5 inci akan terasa kekecilan. Apalagi yang sudah terbiasa dengan Android dengan ribuan aplikasi di dalamnya, bila dibandingkan dengan BlackBerry hanya mampu mengunduh sedikit aplikasi saja.

Kita tunggu hasil penjualannya ke depan. Meski, secara pribadi, ponsel dengan harga Rp 5,6 juta sepertinya terlalu mahal dan masih banyak ponsel lebih baik dengan harga di bawahnya.

Sumber: Business Insider

Share This :

Leave a Comment
Share
Tags: BlackBerry BlackBerry Classic BlackBerry Q20 Review BlackBerry Classic

Recent Posts

  • Tips Bisnis

5 Cara Tambah Kekayaan Dari Safir Senduk

5 cara tambah kekayaan perlu kita ketahui agar kita bisa menirunya dan ikut menjadi kaya.…

13 Juli 2020
  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020

This website uses cookies.