Gadget Nugget

Samsung Gagal Hentikan Android

tizen1Samsung Electronics berencana mengakhiri kerja sama dengan sistem operasi milik Google, Android. Dua tahun terakhir, vendor Korea Selatan ini telah merumuskan sistem operasi sendiri, Tizen. Namun usahanya tersebut hingga kini tidak berhasil.

Kepala Arsitek Samsung Tizen Taesoon Jun mengatakan, proyek Tizen mulai goyah. Sepertinya sistem operasi tersebut batal disematkan pada ponsel kelas atasnya dan berencana dipasang pada ponsel murah untuk bersaing dengan vendor lain. “Tapi kami juga akan berjuang agar Tizen bisa dipakai pada jam tangan pintar,” katanya.

Laba Samsung tergerus 50 persen dari penjualan Samsung Galaxy yang kurang memuaskan. Samsung masih kalah bersaing dengan vendor lain, khususnya Xiaomi.

Samsung juga didesak mengembangkan Tizen meski peluangnya sangat kecil. Sepertinya hanya Android yang masih akan digunakan pada ponsel murahnya.

Sumber: Business Insider

Anda mungkin juga suka...

2 Komentar

  1. Dikarenakan ledakan ini, mesin cuci Samsung pun dihentikan serta ditarik pemasarannya dari pasar Amerika Serikat. Masalah paling banyak dikeluhkan pengguna adalah masalah kinerja kamera di mana pada tampilan layar Samsung Galaxy S4 yang sedang membuka fitur kamera akan muncul peringatan Camera Failed .

  2. Fenni Bungsu says:

    Syukurlah masih dengan Android ya karena cocok kok diaplikasikan dan ramah buat dioperasikan. Soalnya daku kenal Samsung karena androidnya yang simple

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *