Galat basis data WordPress: [Table 'k7266953_dpdc.wpdp_termmeta' doesn't exist]
SELECT term_id, meta_key, meta_value FROM wpdp_termmeta WHERE term_id IN (45) ORDER BY meta_id ASC

class="post-956 post type-post status-publish format-standard has-post-thumbnail hentry category-tech-buzz tag-sony" itemscope itemtype="https://schema.org/Blog">
Tech Buzz

Sony Genjot Bisnis Hiburan

sonySony Corp menggenjot sepertiga pendapatan dari bisnis film dan hiburan dalam tiga tahun ke depan. CEO Sony Kazuo Hirai berada di bawah tekanan untuk menunjukkan bisnis hiburan dapat menjadi kontributor yang kuat untuk menopang pendapatannya, khususnya setelah penjualan ponsel melemah.

Ia juga berjanji akan mengungkap rencana jangka panjang perusahaan sebelum akhir Maret, tapi menolak memerinci. “Saya percaya setiap orang mengharapkan saya menunjukkan bagaimana Sony dapat diubah menjadi perusahaan sangat menguntungkan dan mengungkap peta jalan menuju pertumbuhan bagi perusahaan secara keseluruhan,” katanya.

Bulan lalu, Sony mencatatkan kerugian operasional kuartal II yang lebih kecil dari perkiraan. Hal ini dianggap program restrukturisasi telah berjalan. Namun, Sony masih terbebani penjualan ponselnya karena masih kalah bersaing dengan vendor China.

Hirai menargetkan Sony Pictures Entertainment yang memproduksi The Amazing Spiderman akan melakukan penjualan US$ 10-11 miliar hingga Maret 2018, naik 36 persen dibanding perkiraan tahun ini US$ 8,1 miliar. Laba operasional naik 7-8 persen hingga Maret 2018, dibanding perkiraan 6,6 persen tahun ini.

Pendapatan dari divisi musik diperkirakan mencapai US$ 4,8-5,2 miliar dibanding perkiraan US$ 4,8 miliar tahun ini.

Sony Music dan Sony Pictures diperkirakan memiliki penjualan sekitar 18 persen tahun ini, sedikit lebih banyak dibanding bisnis mobile. Saham Sony naik 6 persen menjadi 2.478,5 yen.

Analis Jefferies Securities Atul Goyal mengatakan, semakin tinggi perkiraan pendapatan pada bisnis hiburan berarti unit bisnis tersebut berharga bagi Sony. Tapi setelah Sony menghentikan bisnis komputer pribadi dan pelemahan bisnis mobile, Sony mungkin harus lebih keluar dari lini produk konsumen.

Sumber: Reuters

Anda mungkin juga suka...