samsungSamsung Electronics Co akan memangkas produksi ponsel sekitar sepertiga atau seperempat tahun depan. Hal ini akan meningkatkan citra merek yang telah memudar. Wakil Presiden Senior dan Kepala Hubungan Investor Samsung Robert Yu mengatakan, penjualan ponselnya juga menurun dan kalah dibanding vendor Xiaomi asal China.

“Pemangkasan jumlah produksi ponsel memungkinkan menurunkan harga melalui produksi massal. Kami akan fokus merilis ponsel menengah. Untuk ponsel menengah atas, itu produk inovasi,” katanya.

Yi juga berjanji inovasi yang lebih tinggi di pasar smartphone. “Untuk smartphone mahal, faktor inovatif seperti layar fleksibel akan menjadi penting,” katanya.

Vice President of Business Strategic Team Samsung Display Lee Chang-hong mengisyaratkan sebuah smartphone yang bisa dibengkokkan, seperti keunikan ponsel di Galaxy Note Edge. “Preferensi konsumen akan memutuskan apakah satu sisi akan menjadi brand atau sebaliknya. Kami siap membuat produk yang dirancang disesuaikan berdasarkan kebutuhan konsumen,” katanya.

Sumber: ZDNet