Samsung: Xiaomi Entitas Misterius

Samsung dinilai masih kalah bersaing dengan vendor lokal China, Xiaomi. Di Negeri Ginseng tersebut, Xiaomi menjadi vendor nomor satu dengan penjualan tertinggi. Di dunia, berdasarkan data IDC, penjualannya sudah berada di bawah Samsung dan Apple.

Mengomentari ponsel Xiaomi, Wakil Presiden Senior dan Kepala Hubungan Investor Samsung Robert Yi mengatakan akan terus berjuang memproduksi ponsel dengan penuh inovasi. Meski ponsel Samsung masih kalah bersaing, terutama harga.

“Mereka (Xiaomi) entitas misterius. Saya tidak tahu di mana mereka menciptakan keuntungan. Kami juga memertanyakan apakah Xiaomi bisa memertahankan strategi yang sama demi menghemat biaya dengan menjual dan mempromosikan barang eksklusif melalui jalur online,” katanya.

Namun ia menilai, Xiaomi telah menciptakan pengalaman pengguna yang baik dan memenuhi kebutuhan konsumen China. “Tapi saya tidak tahu apakah itu akan berfungsi di luar China,” katanya.

Ke depan, Vice President of Business Strategic Team Samsung Display Lee Chang-hong berencana menurunkan biaya produksi layar AMOLED yang saat ini lebih mahal dibanding LCD demi memikat lebih banyak pelanggan.

“Salah satu hal unggul tentang AMOLED yaitu lebih murah dibanding LCD. Kami siap bersaing langsung dengan LCD,” katanya.

Ia menilai, layar AMOLED memiliki kemampuan lebih baik dibanding LCD. “Kami yakin lebih banyak orang akan membeli AMOLED,” katanya.

Tiga tahun ke depan, Samsung akan menyeimbangkan ponsel dengan layar AMOLED dan LCD. “Kami akan dapat meningkatkan volume penjualannya secara komprehensif,” katanya.

Sumber: ZDNet

Share This :

Leave a Comment

Recent Posts

  • Tips Bisnis

5 Cara Tambah Kekayaan Dari Safir Senduk

5 cara tambah kekayaan perlu kita ketahui agar kita bisa menirunya dan ikut menjadi kaya.…

13 Juli 2020
  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020

This website uses cookies.