Home

Panasonic Lepas Sanyo

panasonic-logoPanasonic Corp sedang mentransfer unit bisnis televisi Sanyo ke perusahaan pemasok Wal-Mart Stores, Funai Electric Co sebagai imbalan atas pembayaran royalti tahunan. Langkah ini memungkinkan Panasonic keluar dari bisnis yang tidak menguntungkan.

Juru bicara Panasonic mengatakan, pengalihan unit kemungkinan akan selesai sebelum akhir Maret 2015 setelah pada Minggu (26/10), surat kabar Jepang Nihon Keizai melaporkan Panasonic akan menjual bisnis ke Funai Electric.

Pelepasan unit bisnis televisi Sanyo dinilai cocok bagi strategi Panasonic untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan. Panasonic akan fokus pada industri peralatan rumah tangga, perangkat automotif seperti baterai dan komponen industri lainnya.

Pada kinerja bisnis yang berakhir 31 Maret 2015, unit bisnis televisi Sanyo diperkirakan terjual satu juta unit dan akan menghasilkan penjualan sekitar 30 miliar yen (sekitar US$ 277,4 juta). Setahun lalu, unit bisnis Sanyo terjual 1,2 juta unit.

Funai Electric sudah menjadi perusahaan pemasok utama Wal-Mart serta menjual merek Philips dan Emerson untuk toko pengecer di Amerika Serikat.

Sumber: Reuters

Anda mungkin juga suka...