Galat basis data WordPress: [Table 'k7266953_dpdc.wpdp_termmeta' doesn't exist]
SELECT term_id, meta_key, meta_value FROM wpdp_termmeta WHERE term_id IN (29,177,176,157,178) ORDER BY meta_id ASC

class="post-815 post type-post status-publish format-standard has-post-thumbnail hentry category-tech-buzz tag-facebook tag-instagram tag-tumblr tag-yahoo tag-youtube" itemscope itemtype="https://schema.org/Blog">
Tech Buzz

Yahoo Bikin Tandingan YouTube

YahooTumblrCEO Yahoo Marissa Mayer akan menyiapkan pesaing layanan video milik Google, YouTube. Yahoo akan mengubah layanan Tumblr yang semula menjadi layanan penyedia foto menjadi layanan video seperti YouTube.

Yahoo tahun lalu sudah mengakuisisi Tumblr senilai US$ 1,1 miliar. Saat itu, Mayer meminta pendiri Tumblr David Karp tetap menjalankan bisnisnya secara independen, tanpa pengaruh Yahoo. Cara ini juga dilakukan Google pada YouTube atau Facebook ke Instagram.

Namun sumber Business Insider menyebut Tumblr akan menjadi mainan baru bagi eksekutif Yahoo. Cara itu ditunjukkan dengan keputusan Yahoo merekrut tenaga penjualan iklan dan mengintegrasikan layanan Tumblr ke Yahoo.

Dalam kesepakatan tersebut, layanan Tumblr akan sedikit diubah menjadi mirip YouTube. Tumblr akan menjadi distributor video eksklusif dari bintang-bintang terkenal yang lahir dari YouTube seperti JC Caylen, JennXPenn, Teala Dunn, Ricky Dillon, Connor Franta, jackjack, dan Bethany Mota.

Akhir Maret lalu, Re/Code melaporkan Yahoo berencana memikat bintang yang populer di YouTube untuk membuat layanan video di Tumblr. Eksekutif Yahoo pun menawari keuntungan lebih bagi pembuat video yang mau mengunggahnya di Tumblr, bahkan lebih untung dibanding mengunggahnya di YouTube.

Sumber terdekat ke Yahoo, Tumblr dan pihak ketiga dari kedua perusahaan tersebut menyebut Yahoo berencana mendirikan saluran baru bagi bintang-bintang populer di Tumblr. Yahoo berharap penggemar mereka di YouTube akan beralih ke Tumblr.

“Cara berpikir Yahoo cukup sederhana. Setelah memburu bintang populer di YouTube, pengikut mereka akan bersedia mengikuti bintang favoritnya di layanan terbaru. Tumblr menjadi pilihan jelas. Masuk akal,” kata sumber tersebut.

Eksekutif Produk Yahoo Mike Kerns telah mengubah tampilan Tumblr lebih mudah dan menyenangkan digunakan, terutama bagi remaja. Alasan lain bagi Yahoo mengubah Tumblr lebih seperti layanan Facebook News Feed, atau seperti Anda berlangganan video di YouTube. Nantinya, video dan pesannya lainnya di Tumblr bisa dikirimkan kembali dan menyebar secara viral di semua platform.

Namun juru bicara Tumblr dan Yahoo enggan berkomentar terkait hal ini.

Sumber: Business Insider

Anda mungkin juga suka...