Gadget Nugget

Ponsel Bisa Bikin Bahagia

Evercoss-A7VPonsel cerdas (smartphone) bisa menjadi perangkat yang mendorong Anda bahagia. Studi terbaru dari New York Magazine menyebut ponsel bisa menghilangkan kecemasan.

Namun hal itu akan sangat tergantung bagaimana menggunakan ponsel tersebut. Berikut tujuh cara agar ponsel mampu memicu Anda bisa bahagia:

1. Menelpon seseorang

Untuk bisa mengetahui kondisi seseorang, lakukan panggilan telepon. Melalui suara, Anda bisa merasakan kedekatan dengan seseorang. Mungkin kita bisa melakukan pesan pendek (sms).

Namun psikolog Sherry Turkle menyebut Anda menipu hubungan bila Anda hanya sms, bukan menelpon. “Kompleksitas komunikasi manusia akan terbalaskan dengan menelpon. Ini akan menimbulkan hubungan lebih baik,” katanya.

2. Panggilan video

Saat ini teknologi ponsel kian beragam. Sudah ada panggilan video melalui FaceTime (di perangkat Apple) atau bisa melalui Skype dan lainnya.

Psikolog Jeffrey Kluger menyebut cara terbaik meningkatkan hubungan nyata yaitu dengan melihat wajah orang meski hanya melalui layar.

3. Unduh aplikasi positif

Tentu banyak aplikasi baik di iOS, Android, BlackBerry, Windows atau lainnya yang merekomendasikan aplikasi positif seperti SleepCycle, SleepBot atau Sleep As Android.

Manfaatkan kualitas tidur lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan Anda.

Coba juga aplikasi Embark dan MetroNap yang bisa mengurangi stres dalam perjalanan Anda. Bisa juga Yelp dan OpenTable.

Bisa juga berbagi lokasi makan siang di Google Maps bersama teman Anda.

4. Unduh aplikasi yang sesuai kebutuhan

Setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing. Misal untuk meningkatkan kebugaran bisa mengunduh aplikasi kesehatan seperti Endomondo atau Runtastic.

5. Istirahatkan

Ada yang bilang menghabiskan sepanjang hari bersama ponsel bisa meningkatkan produktivitas. Namun ada kalanya mengistirahatkan ponsel mininal 20 menit agar Anda bisa lebih bahagia.

Anda mungkin juga suka...