Twitter Membosankan

Beberapa netizen (masyarakat pengguna internet) mengeluhkan kerumitan penggunaan jejaring sosial tersebut. Itulah sebabnya media yang oleh beberapa kalangan bukan dianggap sebagai situs jejaring sosial itu diprediksi akan mengalami kelambatan bisnisnya di masa mendatang.

Berulang kali teman-teman saya meminta saran bagaimana membuat akun, cara update status, upload foto dan sederet fitur-fitur untuk memuaskan hasrat narsisnya. Celakanya, mereka tidak mendapat kepuasan dari fitur-fiturnya itu.

Prediksi Mashable.com tentang dunia jejaring sosial terutama Twitter di tahun ini justru akan membosankan. Pasalnya, Twitter akan fokus pada platform iklan dan meluncurkan fitur-fitur yang hanya mendukung bisnisnya semata. Hal itulah yang dianggap akan menghambat pertumbuhan bisnisnya.

Kendati akan membosankan, ternyata Indonesia menjadi pasar terbesar pertama Twitter di Asia. Hingga pertengahan Desember 2010, jumlah pengguna Twitter di dunia sudah lebih dari 105 juta orang. Sementara jumlah pengguna Twitter di Indonesia sekitar 8 juta orang.

Indonesia sendiri terbilang negara dengan penetrasi Twitter yang tinggi, mengingat pelanggan internet cuma sekitar 30 juta orang. Angka pengguna Twitter itu kalah telak dengan pengguna Facebook di Indonesia yang mencapai 25 juta orang.

Twitter paling banyak digunakan untuk mengabarkan kehidupan personal atau pun aktivitas penggunanya (72 persen), berkaitan dengan pekerjaan (62 persen), dan mentautkan artikel berita (55 persen).

Kita tunggu kiprah Twitter di masa mendatang!

Share This :

Leave a Comment

Recent Posts

  • Tips Bisnis

5 Cara Tambah Kekayaan Dari Safir Senduk

5 cara tambah kekayaan perlu kita ketahui agar kita bisa menirunya dan ikut menjadi kaya.…

13 Juli 2020
  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020

This website uses cookies.