Seumur Hidup Baru Nonton Bola

Hahahaha..keterlaluan!! Emang selama hidup kemana aja, kok bisa ga pernah nonton bola??

Maksud gw, baru kali ini gw nonton bola sampai full, sedetik pun tak terlewatkan. Kok bisa? tadi barusan gw nonton bareng perdelapan final antara Jerman dan Argentina ama Deputi Gubernur Bank Indonesia Mulyaman Darmansyah Hadad dan Budi Rochadi yang digelar di Pier 9 Plaza Senayan Lantai 4.

Gw prediksi semula Jerman bakal menang 2-1 lawan tim asuhan Diego Maradona. Itu feeling aja sih, kagak ada teori apapun. Eh, ternyata malah bisa menang 4-0. Walahhh..temenku sampe gondok karena timnya kalah.

Btw, gw kagak mau berdebat soal menang kalah dalam pertandingan tadi. Siapapun yang menang, toh tidak ada artinya buat gw. Tapi gw cuma pingin share aja, pengalaman gw nobar Piala Dunia tadi.

Ternyata untuk memainkan bola bundar ke gawang itu tidak mudah. Penuh rintangan, mulai dari kena tendang di kaki hingga wajah. Hahaha..Belum lagi dapat kartu kuning hingga kartu merah dan bahkan kena skors ga boleh main dalam pertandingan selanjutnya.

Lalu untuk menggiring bola ke gawang lawan, diperlukan kerjasama antar tim. Di sini keegoisan harus dimimalisir. Dalam pertandingan tadi, gw lihat badan orang Argentina jauh lebih gede dibanding orang Jerman. Namun dengan keegoisan orang Argentina, mereka menggiring bola secara individu. Alhasil, tidak ada satu gol pun yang masuk. Fiuuhhhh..padahal Argentina biasanya bisa masuk semifinal. Kekalahan melawan Jerman tadi bahkan menahbiskan kekalahan terburuk tim Tango selama 36 tahun terakhir sejak 1974. Wow!!

Satu lagi, dukungan dari orang nomor satu di negeri tersebut. Yup!! Kanselir Jerman Angela Merkel pun bersedia menonton tim kesayangannya. Merkel sendiri berencana hadir di Cape Town untuk memberi dukungan langsung. Selain itu, Merkel yang hadir di stadion dengan busana warna merah ini juga akan melakukan pembicaraan politik dengan Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. Patut ditiru! Ga kayak perseteruan tim Nigeria yang notabene pemerintahnya melarang tim kesayangannya berlaga di tingkat Piala Dunia.

Hmmmhh..hanya dari bola, ternyata semua orang bisa disatukan ya. Termasuk tadi memergoki aktor ganteng Leonardo di Caprio, pemeran Jack di film Titanic berada di tribun sambil mendukung tim de Panzer.

Hahaha..kok baru tahu sekarang ya?

Share This :

Leave a Comment

Recent Posts

  • Coffee Money

Indonesia Fundraising Award 2020 Profesionalkan Lembaga Penggalangan Dana

Indonesia Fundraising Award 2020 tahun ini kali pertama digelar. Ajang penghargaan tersebut memberikan apresiasi kepada…

10 Juli 2020
  • Tips Bisnis

Cara Membuat Paspor Online Dengan Mudah

Cara membuat paspor online kini semakin mudah. Butuh kesabaran sedikit untuk menyelesaikannya. Pengertian Paspor Paspor…

26 Juni 2020
  • Diary Flury

Covid Test di Jakarta Melalui Halodoc

Covid test di Jakarta sudah mulai dilakukan. Ini sudah berlaku sejak pandemi COVID-19 mulai menyerang…

25 Juni 2020
  • Coffee Money

Cara Mengatur Keuangan Pribadi di Era Pandemi

Cara mengatur keuangan pribadi di era pandemi virus corona baru (COVID-19) begitu penting. Butuh kejelian…

24 Juni 2020
  • Coffee Money

Tetap Cuan Sambil Rebahan Di Tengah Pandemi

Tetap cuan sambil rebahan menjadi idaman semua orang. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang.…

15 Juni 2020
  • Coffee Money

KAU Membantu UMKM Go Online

KAU membantu UMKM go online sehingga bisa masuk ranah platform digital. Program KAU (kakak asuh)…

15 Juni 2020

This website uses cookies.